Terbaru »

[Review] LG Optimus L3 E405 - Berdesain Mewah Dual SIM Harga Terjangkau

Penulis : di 10:43


DESAIN

Dimensi: 102.6 x 61.6 x 11.9 mm; Berat: 119gram; Model: Candybar; Layar: 3,5 inci (240 x 320 piksel)
LG Optimus L3 E405 memiliki berdesain Candy bar dengan sudut yang lebih argonomis dibandingkan seri L3 sebelumnya yang nampak kaku. Untuk letak port pada L3 Dual tidak mengalami perubahan, pada sisi atas terdapat port audio 3.5mm yang didampingi tombol power sekaligus untuk pengunci. Pada sisi kiri terdapat tombol pengatur volume, sedangkan untuk port USB terdapat pada bagian bawah yang sekaligus bisa digunakan untuk mengisi daya baterai.

Bagian penutup belakang bodi L3 E405 menggunakan tekstur kasar sehingga terasa nyaman saat digenggam. Pada bagian belakang juga terdapat sebuah kamera dengan kekuatan 3.2 MP sesuai dengan angka yang tertulis disamping lensa kamera.

DUAL SIM

SIM 1 & SIM 2: GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 900/2100
Pada seri L3 E405 ini mengusung fitur unggulan dual SIM yang sama - sama menggunakan kartu GSM dengan kedua SIM aktif bersamaan. Ketika SIM pertama sedang digunakan untuk memanggil atau menerima panggilan, maka SIM kedua akan memberikan nada sibuk jika ada panggilan lain yang masuk. L3 Dual memiliki tombol untuk memilih SIM sebelum anda menggunakan panggilan telepon atau mengirim SMS. Kedua SIM pada L3 Dual juga sudah mendukung jaringan HSDPA / 3G sehingga anda bisa menikmati internet dengan kencang.

KAMERA dan VIDEO

Kamera: 3.2MP, 16:9; Video: VGA, geo-tagging
LG Optimus L3 E405 memiliki kamera beresolusi 3.2MP yang ada dibelakang bodinya. Kamera tersebut tanpa dilengkapi adanya lampu flash sehingga sangat tidak cocok untuk pengambilan objek dalam situasi kurang cahaya atau dimalam hari. Selain itu kamera juga belum dilengkapi fitur autofokus, tetapi kamera ini sudah dilengkapi beberapa fitur yang lainnya seperti ISO, white balance, color effect, timer, shutter sound, auto-review, tag location, picture size dan scane mode.

Sedangkan untuk mengambil gambar bergerak atau video, L3 Dual bisa menghasilkan video dengan resolusi VGA (640x480 piksel) yang dapat disimpan dalam format MP4.

MULTIMEDIA PLAYER

Audio Player: AAC, M4A, MP3, OGG, WAV, WMA; Video Player: MP4, 3GP, DIVx, M4V; Radio FM; Audio Recorder
Untuk mengisi waktu luang, pengguna L3 Dual bisa menikmati hiburan dari audio player yang mampu memainkan musik yang dapat digolongkan berdasarkan lagu, album dan artist. Pemutar musik yang ada di L3 Dual mendukung berbagai format file audio yang bisa diputar namun sayangnya masih belum dilengkapi adanya fitur equalizer. Selain pemutar musik, terdapat fitur Radio FM dan video player yang mampu memutar beragam format file video dengan resolusi VGA.

INTERNET dan KONEKTIVITAS

HSDPA 3.6Mbps; Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot; Bluetooth v2.1 with A2DP; Micro USB
Berbekal browser bawaan, pengguna dapat menikmati menjelajah internet dengan kemampuan membuka halaman hingga 4 buah. Koneksi yang digunakan bisa melalui jaringan operator yang sudah mendukung HSDPA / 3G dengan kecepatan 3.6Mbps, selain itu juga sudah dilengkapi fitur Wi-Fi  untuk koneksi melalui area hotspot. Untuk berbagi data atau mentransfer data dari perangkat ke perangkat lain bisa melalui Bluetooth atau juga kabel data USB.

HARDWARE dan OS

CPU: Qualcomm MSM7225A Snapdragon 800MHz; RAM 384MB; Memori internal 1GB; Memori Eksternal microSD hingga 32GB; Android 2.3.6 Gingerbread
Sama seperti L3 sebelumnya, L3 E405 menggunakan prosesor single core 800MHz yang dibantu memori RAM sebesar 384MB untuk menjalankan segala aktivitasnya. Untuk menyimpan data anda, L3 Dual dibekali memori internal sebesar 1GB yang dapat ditambah dengan memori microSD hingga 32GB melalui slot kartu memori eksternal.

L3 Dual berjalan pada sistem operasi Android Gingerbread dengan menyuguhkan interface berupa 5 buah homescreen yang dapat diisi dengan beragam shortcut, widget dan folder. Saat digunakan perpindahan antar menu, L3 Dual juga tidak mengalami jeda yang mengganggu.

KESIMPULAN

Harga: Rp. 1.299.000 Per Desember 2012
Kehadiran fitur dual sim pada LG Optimus L3 E405 bisa menjadi salah satu pemikat konsumen yang menginginkan ponsel berbasis Android dengan desain yang elegan dan cantik. Walaupun masih menggunakan seri Android Gingerbread, namun dengan harga yang terjangkau bisa menjadi alternatif kalangan pemula untuk mencicipinya.
Share ke temanmu : :

1 komentar:

Anonymous said...

Review2nya mantab gan.. detail bgt. good job.. jadi banyak tau nih.. Tq :)

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi