Terbaru »

Mengadu Sony Ericsson Live Walkman VS Samsung Galaxy Mini 2

Penulis : di 18:58


Persaingan Android untuk kalangan menengah kebawah kian sengit di pasar smartphone Indonesia, termasuk vendor global seperti Sony dan Samsung. Hal ini tentu akan membuat para konsumen semakin bingung dengan banyaknya pilihan. Oleh karena itu, saya mencoba memberikan beberapa perbandingan untuk anda pada rentang harga 1.5 juta sampai 2 jutaan. Secara kinerja smartphone dengan rentang harga diatas bisa lebih diandalkan dan stabil saat digunakan dengan beragam aktifitas. Lalu mana yang lebih bisa diandalkan dari Sony Ericsson Live Walkman dan Samsung Galaxy Mini 2?

DESAIN dan ANTARMUKA

Banyak dari konsumen yang melihat desain dari smartphone untuk menjadi penentu dalam memilih sebuah gadget. Namun ada pula yang melihat dari segi hardwarenya. Apapun bentuk yang anda pilih bukanlah masalah karena setiap konsumen memiliki style dan pandangan yang berbeda. Untuk dilihat dari desain, menurut saya Sony Live Walkman memiliki karakter yang unik dengan warna putih dengan konsep lengkung pada bagian atas dan bawah sedangkan Samsung Galaxy Mini 2 memiliki bentuk yang elegan dengan ciri khas samsung pada umumnya.

Untuk antarmuka, samsung menggunakan Toucwiz UI dengan tujuh buah homescreen yang bisa dikostumisasi dengan widget dan ikon, sedangkan pada Sony Ericsson Live walkman terdapat tampilan antarmuka yang khas dengan empat titik yang berada disudut halaman muka dan bisa diisi dengan ikon-ikon sehingga tidak perlu masuk ke menu utama.
Sony Ericsson Live Walkman Perbandingan Samsung Galaxy Mini 2
- Unik dengan lengkungan atas dan bawahDesain- Desain elegan dengan konsep seperti ciri khas samsung
- Lebih khas dengan 4 sudut yang dapat diisi iconAntarmuka- Menggunakan Touchwiz UI dengan 7 buah homescreen

KINERJA dan OS

Untuk kinerja dari Sony Ericsson Live Walkman menggunakan prossesor 1GHz Scorpion dengan GPU Adreno 205. Sedangkan Samsung Galaxy Mini 2 menggunakan prossesor 800MHz dan GPU Adreno 200. walaupun terlihat perbedaan yang mencolok untuk dapur pacu yang digunakan, tetapi untuk kinerja dari kedua ponsel ini berimbang.

Kedua smartphone ini menggunakan Android Gingerbread untuk sistem operasi yang menjalankannya. Tetapi anda bisa mengupdate ke versi terbarunya yaitu Android Ice Cream Sandwich, pada versi Android ICS terdapat beberapa menu yang ada pada Live Walkman tetapi tidak muncul pada Galaxy Mini 2 seperti Face unlock, Data Usage dan masih banyak lainnya.
Sony Ericsson Live Walkman Perbandingan Samsung Galaxy Mini 2
- Android 2.3 GingerbreadOS- Android 2.3 Gingerbread
- Prossesor 1GHz Scorpion, Qualcomm MSM8255 Snapdragon
- GPU Adreno 205
Hardware- Prossesor 800MHz, Qualcomm MSM7227
GPU Adreno 200
- AnTuTu : 2965
- Quadrant : 1370
- Nenamark 1 : 61fps
Benchmark- AnTuTu : 2737
- Quadrant : 1929
- Nenamark 1 : 54.4fps

KAMERA dan MULTIMEDIA

Pada segi kamera Sony Live Walkman terlihat lebih unggul dengan resolusi 5MPx sedangkan Galaxy Mini 2 hanya dibekali kamera dengan resolusi 3.2MPx. Hasil yang di berikan juga sudah bisa ditebak, Sony Live Walkman memiliki hasil foto yang jauh lebih baik dibandingkan Galaxy Mini 2. Untuk didalam ruangan Sony Live Walkman juga terlihat lebih unggul berkat adanya LED flash yang mendampingi kamera tersebut.

Untuk urusan suara yang keluar dari speaker kedua smartphone ini Sony Ericsson Live Walkman lebih diunggulkan. Dibandingkan dengan Samsung Galaxy Mini 2, Suara yang dihasilkan oleh Sony Live Walkman unggul telak hal ini karena memang output suara Sony Live Walkman merupakan fitur unggulannya. Suara Bass dan treble terdengar lebih terasa dan bagus dibandingkan dengan Galaxy Mini 2.
Sony Ericsson Live Walkman Perbandingan Samsung Galaxy Mini 2
- Resolusi 5MPx, autofocus, LED flash
- Terlihat lebih natural dan jernih
Kamera- Resolusi 3.2MPx
- Kurang tajam dan terlihat pucat
- Bass dan treble terdengar lebih bagus dan terasa
- 2 speaker stereo
Musik- Bass kurang terasa, tetapi kualitas suara sudah baik
- Output suara kalah keras dan lantang


SPESIFIKASI
Sony Ericsson Live Walkman Spesifikasi Samsung Galaxy Mini 2
GSM 850/900/1900/2100
HSDPA 900/2100
JaringanGSM 850/900/1900/2100
HSDPA 900/2100
TFT capacitive touchscreen 16M warna, 3.2 inci (320x480 piksel), Multitouch, Scratch-resistant glassLayarTFT capacitive touchscreen 256K warna, 3.27 inci (320x480 piksel), Touchwiz UI
Internal: 320Mb storage, RAM 512Mb
Eksternal: microSD hingga 32Gb
MemoriInternal: 4Gb Storage, RAM 512Mb
Eksternal: microSD hingga 32Gb
Prossesor 1GHz Scorpion, Qualcomm MSM8255 Snapdragon, GPU Adreno 205CPUProssesor 800Mhz, Qualcomm MSM7227, GPU Adreno 200
HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth, kabel data, jack audio 3.5mmKoneksiHSDPA, Wi-Fi, Bluetooth, kabel data, jack audio 3.5mm
5MPx (2592x1944 piksel), autofocus, LED FlashKamera3.2MPx (2048x1536 piksel)
Walkman, Timescape, Email, Maps, Gmail, Youtube, Office suite, McAfee Security, EA Games, Google talkFitur lainSamsung Apps, Social Hub, Youtube, Google Maps, Place, Latitude, Google+, Chat On, Gmail, ThinkFree Office, Kies Air, task manager, Allshare
Li-ion 1200mAhBateraiLi-ion 1300mAh
Rp. 1.825.000Harga (per Agustus 2012)Rp. 1.685.000
Untuk update harga terbaru anda bisa melihat di Daftar harga Sony dan Daftar Harga Samsung

KESIMPULAN

Dengan perbedaan harga yang berkisar hanya terpaut 200an ribu, Sony Ericsson Live Walkman memiliki kinerja dan fitur multimedia yang lebih baik bahkan dari segala sisi sekalipun dibandingkan  Samsung galaxy Mini 2. CingheDotCom sangat merekomendasikan Sony Ericsson Live Walkman untuk anda bawa pulang.
Share ke temanmu : :

1 komentar:

Anonymous said...

secara desain jelas lebih baik sony, juga nama besar walkman sudah jadi jaminan dik sektor audionya.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi