Terbaru »

Tips Menyatukan Banyak Email Dalam Satu Inbox Di Windows Phone

Penulis : di 19:52


Setelah kemarin saya memberikan 10 Tips Mengoptimalkan Windows Phone Mango 7.5, sekarang saya akan memberikan cara bagaimana menyatukan berbagai akun email dalam satu inbox email. Email merupakan fitur yang sudah banyak dipakai oleh pengguna smartphone. Satu orang tidak heran jika mempunyai lebih dari satu akun email karena banyaknya layanan gratis pembuatan email , entah itu dari Gmail milik Google, Yahoo mail dari yahoo dan masih banyak lainnya. Banyaknya alamat email membuat anda harus selalu mengunjungi email tersebut satu persatu melalui inbox yang berbeda dan itu akan menyita waktu dan biaya.

Windows Phone Mango 7.5 mengizinkan anda untuk memasang lebih dari satu alamat email didalamnya. Di Windows Phone ada sebuah fitur untuk melakukan hal tersebut yaitu Linked Box yang bisa anda gunakan untuk menyatukan beberapa inbox email ke dalam sebuah inbox. Hal ini akan memudahkan anda saat ingin mengecek apakah ada email masuk secara lebih singkat dan cepat. Berikut cara tersebut:

Langkah 1
Dari beberapa email yang anda miliki, maka anda akan mempunyai beberapa akses pada inbox email tersebut. Buka salah satu dari email anda tersebut

Langkah 2
Kemudian pilih Option disebelah kanan bawah. Kemuadian anda akan menemukan beberapa pilihan. Pilih Link Inboxes.

Langkah 3
Selanjutnya anda akan menjumpai tampilan inbox email yang anda pilih dari akun email lain. Pilih Email lain yang ingin anda satukan.

Langkah 4
Setelah beberapa akun email anda sudah menjadi satu lalu pilih Rename linked inbox untuk mengganti nama inbox email anda. Anda bisa memberikan nama sesuka anda misal My Inbox Email.

Sekarang akun dari beberapa alamat email sudah menjadi satu, lalu bagaimana untuk mengirim email dan menerima email? Berikut caranya
  • Untuk mengirim email caranya dengan memilih ikon (+) yang berada dibawah paling kiri lalu pilih email yang akan digunakan untuk mengirim email. Setelah itu anda bisa mengirim email seperti biasa.
  • Sedangkan untuk menerima email akan muncul seperti biasanya dan untuk mengetahui pengirim anda dapat melihat informasi pengirim email tersebut dibagian header.

Semoga cara ini bisa bermanfaat untuk pengguna Windows Phone.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi