Terbaru »

10 Langkah Optimalkan Windows Phone Mango 7.5

Penulis : di 22:31


Bagi anda pengguna handphone dengan sistem operasi Windows Phone Mango 7.5 saya akan memberikan 10 tips agar kinerja dari ponsel anda menjadi maksimal.
Berikut 10 tips untuk memaksimalkan WP Mango 7.5 anda :
1. Tab Browser Banyak
Mango menyediakan browser Internet Explorer 9 yang bisa menampilkan banyak jendela tab browser saat berinternet. Untuk bisa menggunakannya anda harus mensetting pengaturan browsernya dengan cara
SET MENU : "Open link from other applications" pada opsi [A new tab]

2. Non-aktifkan Fasilitas Chat
Fasilitas chat facebook dan windows messenger terpasang secara default pada windows phone mango. Fasilitas inimengakibatkan pemakaian baterai menjadi boros, untuk menonaktifkannya caranya :
TAB (Settings) > (Applications) > (Messenging) lalu set slider Facebook chat ke( Off ) untuk menonaktifkan chat di Facebook.

3. Pilih Aplikasi Untuk Mango
Masih ada aplikasi yang belum mendukung Live Tiles dan multitasking background yang ada di Mango, karena itu pilihlah aplikasi yang benar-benar sudah support di WP 7.5 agar fiturnya menjadi maksimal.

4. Gunakan Baterai Saver
Windows Phone banyak menggunakan koneksi internet dalam pengaplikasiannya. Oleh karena itu minta tolong sistem untuk membuat aktivitas ponsel agar baterai lebih hemat dengan memanfaatkan Battery Saver. Caranya : Tab (Settings) > (Battery Saver). Dengan menggunakan Battery Saver ketika kapasitas baterai mencapai 20% semua aktifitas seperti Email, Live Tiles dan Aplikasi di background akan berhenti.

5. Jangan Share Semuanya
WP Mango membuat acara bersosialisasi dan sharing foto serta info di media social lebih nyaman dan otomatis. Anda harus membatasi file yang anda sharing lebih baik mensharing data yang penting saja seperti ke layanan SkyDrive. Caranya : Tab (Settings) > (Applications) > (Picture+Camera) > (Automatically upload to SkyDrive). Untuk lainnya Set Off.

6. Instal aplikasi dari web store langsung
Anda bisa menginstal aplikasi langsung dari web seperti pada android. Anda tinggal masuk ke http://www.windowsphone.com/marketplace, lalu sign in menggunakan username yang sama dengan yang sudah didaftarkan di WP Mango anda. Tinggal pilih aplikasi yang ingin anda instal.

7. Mengelola file dan aplikasi dengan Wireless Sync
Jika iPhone punya iTunes untuk mengelola file dan aplikasi maka WP Mango mempunyai Zune (www,zune.net/en-us/products/software). Untuk mengkoneksikan ponsel dan zune melalui jaringan Wi-Fi caranya mudah saja, anda tinggal mengkoneksikan ponsel dengan Wi-Fi ke jaringan Wi-Fi lalu aktifkan Wireless Sync di Zune dengan mengklik (Settings) > (Wireless Sync).

8. Mengontrol Multitasking
Berganti-ganti aplikasi di WP Mango sangatlah mudah karena WP Mango mendukung multitasking. Untuk bisa melihat aplikasi yang sedang berjalan di belakang background caranya : Tab (Settings) > (Applications) > (Background Task). Anda bisa mengontrol seperti menghentikan atau tetap menjalankan aplikasi tersebut.

9. Akses Daftar Aplikasi
Secara default aplikasi di WP Mango akan diurutkan berdasarkan abjad. Untungnya WP Mango menyediakan daftar ringkas dalam bentuk awalan abjad saja. Jika aplikasi lebih dari 40 maka daftar aplikasi hanya ditampilkan dalam bentuk huruf dan anda hanya tinggal mengetap huruf awal dari aplikasi yang akan anda buka. Tab I misalnya untuk mengakses Internet Explorer

10. Pasang WiFi di Homescreen
Koneksi internet adalah hal mutlak yang ada di WP Mango karena itulah koneksi internet akan diaktifkan secara otomatis. Untuk memudahkan anda mengakses internet gunakan saja Homescreen. Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat shortcut di homescreen adalah Toggle (http://www.windowsphone.com/en-US/apps/50d96319-ba4a-42f8-8117-279fadaa10f3). Aplikasi ini gratis dan akan memberikan fasilitas On dan Off WiFi di Homescreen
Share ke temanmu : :

1 komentar:

Anonymous said...

untuk yg nomor 8 gimana gan... ane udah muter muter tapi nggak ketemu ketemu..... ribetttttt.......

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi