Terbaru »

[Review] Beyond BPad - Tablet Android Dengan Fitur TV Analog

Penulis : di 18:52


Tablet dengan mempunyai fitur TV analog sangat jarang ditemui dan diproduksi. Beyond BPad adalah salah satu Tablet PC yang menambahkan fitur TV Analog untuk menarik para konsumen di indonesia. Apa saja fitur yang ada di Tablet Android buatan Negeri Tirai Bambu ini.

DESAIN
Beyond BPad memiliki bentuk desain mirip dengan tablet buatan Apple dengan dimensi 194,2 x 119,1 x 10,9 mm dan berat 428 gram. Persamaan tersebut akan lebih terasa saat anda menghidupkan tablet tersebut nuansa iPad akan sangat jelas bisa anda jumpai. Pada tampilan antarmukanya juga sangat mirip dengan iPad, yang membedakan hanya keberadaan port dan tombol. Pada bagian kiri terdapat hotswap slot untuk microSD, yang membedakan dengan iPad pada Beyond BPad mempunyai slot yang memuat dual SIM GSM-GSM dimana kedua buah SIM tersebut dapat aktif secara bersamaan.

Layar pada Beyond BPad mempunyai kelebaran yang lapang dengan ukuran 7 inci yang berjenis TFT capacitive touchscreen. Tetapi sayangnya resolusi layarnya hanya 480 x 800 piksel sehingga tampilan visualnya kurang begitu cemerlang dan tajam saat menampilkan gambar. Antarmuka pada Beyond BPad mirip sekali dengan iPad buatan Apple mulai dari Homescreen, icon, wallpaper, menu, sistem kunci dan sebagainya.

MULTIMEDIA
Dengan dibekali layar yang lebar hal ini tidak disia-siakan oleh Beyond BPad. Dengan layar tersebut Beyond BPad menambahkan fitur TV Analog yang juga merupakan andalan dari tablet ini. Saat menangkap siaran juga cukup jernih dengan kualitas suara yang bagus. TV Analog pada Beyond BPad memiliki channel siaran TV local mencapai 50 channel dan anda dapat merekam siaran TV tersebut ke dalam microSD. Untuk kualitas rekaman masih belum cukup bagus, masih terdapat bintik-bintik saat dilihat.

Di sektor hiburan audio, Beyond BPad memiliki sebuah pemutar MP3 tetapi minim fitur didalamnya. Kualitas yang dikeluarkan dari speaker Beyond BPad saat memutar musik sangat kuat dan nyaring. Selain itu juga terdapat Radio FM apabila anda bosan mendengarkan musik dari pemutar MP3. Kedua fitur hiburan tersebut bisa berjalan secara multitasking sehingga anda bisa melakukan hal lain sambil mendengarkan musik.

Mirip dengan iPad 2, Beyond BPad juga memiliki 2 buah kamera. Kamera utama mempunyai kekuatan sebesar 2MP sedangkan kamera sekunder hanya berkualitas VGA. Untuk hasil dari jepretan kamera utama sudah cukup memuaskan. Anda akan memperoleh foto yang cukup tajam dan detail asalkan cahaya yang masuk tercukupi. Sedangkan untuk merekam video hanya berkualitas VGA dengan hasil yang biasa saja.

KONEKSI
Anda bisa menggunakan jaringan GPRS / EDGE untuk menjelajahi dunia maya dan berbagai situs favorit anda. Jika anda ingin yang gratis anda bisa menggunakan jaringan wifi di area wifi hotspot. Untuk bertukar data dengan perangkat lain, Beyond BPad juga dilengkapi dengan Bluetooth dan Kabel USB OTG. Beyond BPad juga bisa digunakan sebagai modem untuk laptop tetapi sayangnya USB nya tidak memiliki mode universal.

KINERJA
Beyond BPad sudah menggunakan sistem operasi Android tetapi masih Gingerbread, namun anda tidak perlu khawatir karena rencananya Beyond akan mengupgrade ke Android ICS. Untuk menunjang segala aktifitas yang dilakukan oleh tablet ini, Beyond BPad dibekali dengan prosesor ARM-V6 dengan frekuensi 670.10 Mhz dan RAM 173.9Mb. Untuk kinerja dari Beyond BPad sudah terasa cukup mumpuni saat anda gunakan browsing dan menjelajah ke social network.

SPESIFIKASI BEYOND BPAD
Fitur Keterangan
JaringanDual on GSM 900/1800
CPUProssesor ARM-V6 670.10 Mhz, CPU MT6573
MemoriInternal: 200Mb Storage, RAM 173.9Mb
Eksternal: microSD
LayarTFT capasitive touchscreen 7 inci, resolusi 480x800 piksel, multi touch capasitive
Sistem OperasiAndroid OS 2.3 Gingerbread
KameraUtama: 2MP (1600x1200 piksel), EV, effect, face detection, multi shot, anti flicker, zoom, video:VGA; sekunder: VGA
KoneksiGPRS/EDGE, Wifi 802.11 b/g, Wifi thetering, Bluetooth, Kabel USB OTG
Fitur LainnyaTV Analog, Radio FM, Java, A-GPS, Document viewer, Adobe reader, Email, MP3/eAAC+/WMA/WAV/MP4/H.263, Hotswap, Video Call
Baterai3500 mAh
HargaRp. 1.600.000 (per Juli 2012) Harga tablet lain DISINI
Share ke temanmu : :

1 komentar:

Unknown said...

Hallo...
Sudah 1 tahun lebih saya menggunakan beyond b-pad 1
Memang tablet ini dilengkapi oleh tv tuner, tetapi tv tuner yg ada sangat tidak memadai di daerah saya, Sukabumi, Jaws Barat. Siaran yg tertangkap sangat buram, bahkan sama sekali tidak terlihat gambar. Begitu pun saat saya coba di Jakarta, tidak ada perubahan sama sekali.
Disamping itu, banyak sekali apps yg tidak dapat diinstall karena memerlukan armv6 or 7. Jika memang beyond b-pad 1 menggunakan armv6, mengapa apps tsb tidak dapat diinstall? Apakah bisa fitur original dpt diupgrade? Karena pd menu Setting, About Phone, terdapat System Update yg mana sudah bbrp kali saya coba, tidak pernah ada update terbaru.
Terima kasih...

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi