Terbaru »

[Review] Motorola Fire XT (XT530) - Mudah Memilih Suasana

Penulis : di 20:17


Kali ini giliran ponsel merek motorola yang akan saya bahas. Motorola diam-diam mulai merayapi pasar ponsel bersistem Android. Dengan merilis seri Fire XT yang diklaim sebagai ponsel pintar dengan harga yang terjangkau.

DESAIN
Jika pada seri Fire berformat sentuh+keyboard Qwerty, pada Fire XT anda akan menemukan layar dengan sepenuhnya tanpa ada keyboardnya. Secara keseluruhan Fire XT tampak simpel, layar sentuh capasitive menyatu dengan panel sentuh yang memajang Menu, Home, Back dan Search. Layar sentuh juga cukup responsif ketika digunakan.

ANTARMUKA
Disinilah kelebihan khas dari ponsel Motorola yaitu adanya Mode Switch dan MotoLounge sebagai antarmuka dan aplikasinya. Mode Switch adalah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan penggunanya mengubah "suasana" menjadi cepat hanya dengan memilih mode dan secara otomatis seluruh homescreennya akan berubah, misalnya Mode "waktu kerja" ke "waktu bermain". Sementara MotoLounge merupakan semacam pasar aplikasi milik motorola. Disini anda bisa mendownload Game, Ringtone, Video, Foto secara gratis atau berbayar. tetapi sayangnya untuk wilayah indonesia belum mencakup cakupan pasar aplikasi ini.

INTERNET
Untuk menggunakan internet ada koneksi 3G dan Wi-Fi yang bisa digunakan. Browser yang digunakan memakai browser bawaan dari motorola. Untuk kualitas browsernya cukup bagus ketika digunakan membuka situs atau website.

MUSIK DAN FM RADIO
Motorola memberikan Connected Music Player yang menggabungkan My music, Radio, Music Videos, Community dan Song Identification. Radio yang dimaksud adalah internet radio yang diperkuat oleh SHOUTcast Radio. Music Videos didukung Youtube, Community didukung TubeWiki sedangkan Song Identification didukung oleh Sound Hound.  Sedangkan untuk Radio FM akan berfungsi ketika tercolok headset 3.5mm dan untuk mengaktifkannya ketuk power on di pojok kanan atas jendela. Untuk kualitas speaker yang dikeluarkan dari ponsel ini bisa dibilang lumayan jernih tetapi sayangnya tidak terdapat pengaturan Equalizer.

KAMERA
Untuk urusan kamera, Motorola Fire XT sudah menggunakan kamera beresolusi 5MP. Terdapat 2 buah kamera diponsel ini yaitu didepan dan dibelakang. Kamera utama yang ada dibelakang terdapat fitur Zoom, Flash mode, White Balance, Focus mode dan masih banyak lagi. Untuk kamera yang depan hanya berkualitas VGA saja.

Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video tetapi untuk kualitasnya masih biasa-biasa saja.  Meski sudah menggunakan auto fokus dan flash untuk kualitas dari kamera utamanya tergolong biasa saja. Untuk menggunakan kamera, ponsel harus terdapat memori microSD didalamnya jika tidak maka kamera tidak dapat dijalankan.

KINERJA
Motorola Fire XT sudah menggunakan Android GingerBread dengan prossesor berkekuatan 800MHz dan RAM 1GHz. Untuk kinerjanya sendiri tergolong biasa saja dan tak banyak keistimewaannya.


SPESIFIKASI MOTOROLA FIRE XT (XT530)
Fitur Keterangan
JaringanGSM 850/900/1800/1900 MHz
HSDPA
CPUProssesor 800Mhz, RAM 1GB
MemoriInternal : ROM 512Mb, Memori bebas hingga 150MB
Eksternal : microSD hingga 32GB
LayarTFT Capasitive 3.5 inci HVGA resolusi 320x480 piksel, 262 ribu warna, Multitouch
Sistem OperasiAndroid 2.3 Gingerbread
KameraKamera Utama : 5MP resolusi 2592x1936 piksel, autofokus, LED Flash
Kamera sekunder : VGA
KoneksiWi-Fi, Bluetooth, HSDPA 14.4Mbps, microUSB 2.0
Fitur LainnyaMP3/WAV/AAC+/MP4/H.263/H.264WMV, 3G mobile hotspot, Browser, Calculator, Calender, Clock Email, FM Radio, GMail, Google Search, Latitude, Live Newspaper, Maps, Market, Mode Switch, MotoLounge, Music, Navigasi, NotePad, Places, RSS Reader, Qik Video, Voice Dialler, Voice Note, Voice search, Youtube
BateraiLi-ion 1540mAh
ReleaseApril 2012
HargaLihat Disini


KESIMPULAN
Dengan Harga yang ditawarkan Motorola Fire XT terhitung kompetitif dengan ponsel android lainnya. Dengan adanya Mode Switch dan MotoLounge bisa menjadi andalannya untuk bersaing dengan produk ponsel dikelasnya.
Share ke temanmu : :

3 komentar:

Unknown said...

hp motorola fire xt saya ..setelah reset data pabrik pengalihan kamera belakang ilang..jadi yg bisa dipake hanya kamera depan doang..payah

Kuproy said...

Maksud Reset data pabrik apa gan?

Tuk-Tuk said...

Fire XT ku fine2 aja habis di factory reset

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi