Terbaru »

[Review] Advan Vandroid T1C - Tablet PC Nyaman Dan Murah

Penulis : di 21:35


DESAIN
T1C merupakan tablet kedua dari Advan setelah T1. Untuk desain dari keduanya termasuk mirip kecuali bobotnya. T1C lebih berbobot untuk segi fitur dan kemampuannya dari seri pendahulunya yang mungkin memang untuk mendongkrak kinerja dan persaingan pasarnya. Salah satu keunggulan dari Tablet PC ini adalah dukungan kemampuan sellulernya. Tablet ini bisa digunakan untuk menelepon dan berinternet dari sim card yang disematkan didalamnya.

DISPLAY
Vandroid T1C hadir dengan layar 7 inci yang sudah mendukung layar sentuh capasitive. Tetapi respon layarnya sedikit kurang sip menurut saya karena ketika akan menggeser layarnya harus lebih agak ditekan sedikit. User interface standart Android, hanya untuk ikon-ikon yang ada diatas tidak dapat ditab misalnya baterai, proses download, sinyal Wi-Fi dll.

MULTIMEDIA
Terdapat 2 buah kamera yang disematkan pada tblet PC ini. Untuk bagian depan hanya mengadopsi kamera VGA sedangkan untuk bagian belakang beresolusi hanya 2MP saja. Meskipun hanya dibekali kamera 2MP untuk kualitasnya masih bagus terlihat di layar yang lebar itu. Satu lagi kekurangan dari Kamera adalah tombol shutternya sangat lambat saat merespon bidikan kamera, terdapat beberapa jeda saat dipencet untuk mengambil objek, ini sangat tidak ideal untuk objek yang bergerak.

KINERJA
Untuk kinerja Advan Vandroid T1C tergolong bagus dalam segi kemampuannya mengolah data dan aplikasi. Prossesor yang diadopsi adalah Quadcomm MSM 7227-1 Arm 11 dengan clock 800MHz, lebih tinggi 200MHz dari seri T1. Sedangkan sistem grafisnya menggunakan Adreno 200. Sistem Operasi yang digunakan dalam tablet ini adalah Android 2.2.2 Froyo.

SPESIFIKASI ADVAN VANDROID T1C
Fitur Keterangan
JaringanGSM 850/900/1800/1900MHz
UMTS 850/2100MHz
CPUQuadcomm MSM 7227-1 Arm 11 800MHz, RAM 256MB, Grafis Adreno 200
MemoriInternal : 192MB
Eksternal : microSD hingga 32GB
LayarLayar sentuh TFT capasitive touchscreen 7 inci 800 x 480 piksel (WVGA) accelerometer, multitouch
Sistem OperasiAndroid 2.2.2 Froyo
KameraKamera Utama : 2MP, Kamera sekunder : VGA
KoneksiWifi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1, GPS, EDGE/3G/HSDPA-HSUPA, miniUSB
Fitur LainnyaA-GPS, Google Maps Navigation, HD video, 3D games, Java
Baterain/a
ReleaseJanuari 2012
HargaRp. 1.850.000

KESIMPULAN
Banyaknya vendor yang berlomba-lomba mengisi tablet untuk entri level. Dengan kehadiran Tablet seperti Advan Vandroid T1C bisa menjadi alternatif untuk mencicipi komputer genggam sekaligus android dengan harga yang terjangkau serta fitur yang bisa diandalkan.
Share ke temanmu : :

2 komentar:

Obat Pelangsing Herbal Alami said...

Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Anonymous said...

siip

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi