Terbaru »

[Review] Zyrex Onescribe ZA987 - Multimedia dan Kinerja Handal

Penulis : di 20:48


Zyrex seakan tidak mau ketinggalan dalam persaingan smartphone di pasar lokal indonesia. Kali ini dengan berbekal Android Ice Cream sandwich dan layar yang lapang sebesar 5 inci siap menggempur pasar smartphone dengan Zyrex Onescribe ZA987. Lantas apa saja yang ditawarkan dari smartphone tersebut.

DESAIN
Konsep yang diberikan pada Zyrex Onescribe ZA987 seperti meniru Galaxy Note namun berbeda. Seperti pada bagian tombol, port, kamera, speaker dan lampu flash. Zyrex memiliki 2 buah port yaitu disisi atas untyk jack audio dan dibagian bawah untuk charger. Pada sisi kanan terdapat tombol power dan pengatur volume, sedangkan bagian belakang terdapat sebuah kamera 8MPx yang disertai LED flash.

Secara keseluruhan Zyrex Onescribe ZA987 memiliki dimensi 145x78x11mm dengan berat 193 gram. Tampilan depan dari smartphone ini mirip dengan Galaxy Note dengan satu buah tombol fisik dibawah layar yang diapit dengan tombol back dan menu. Bodi belakang dibuat dari bahan plastik dengan motif kulit jeruk sedangkan untuk membuatnya terlihat kokoh pada list samping terbuat dari logam.

LAYAR dan ANTARMUKA
Smartphone buatan asli indonesia ini menggunakan layar sentuh kapasitif selebar 5 inci WVGA LCD. Layar ini juga bisa mengenali hingga 5 sentuhan sekaligus (multitouch) sehingga pengoperasian smartphone menjadi lebih cepat, praktis, halus dan nyaman. Kualitas layar juga bagus saat digunakan dibawah sinar matahari, text masih bisa terlihat dengan jelas. Sayangnya layar pada Zyrex Onescribe ZA987 tidak disertai anti gores sehingga rawan jika tidak digunakan secara lebih hati-hati.

Berkat sudah mengadopsi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich, tampilan yang disajikan smartphone ini terlihat lebih cantik. Antarmuka-nya didukung dengan 5 buah layar utama yang bisa dikostumisasi dengan berbagai aplikasi, widget dan folder yang semuanya diurutkan berdasarkan abjad.

FITUR DUAL SIM
Terasa kurang bila smartphone lokal tanpa didukung fitur Dual-SIM. Zyrex Onescribe ZA987 menggunakan dua SIM card yang bisa aktif secara bersamaan yang bisa kita atur melalui "SIM Management". Dalam pengaturan tersebut anda dapat memilih SIM mana yang akan digunakan untuk panggilan, video call, messaging dan koneksi data. Anda juga bisa memilih mode "always ask" bila anda ingin mengaktifkan pilihan kedua.

FITUR MULTIMEDIA
Salah satu fitur yang diunggulkan pada smartphone Zyrex Onescribe ZA987 adalah fitur kamera. martphone ini mengusung kamera dengan resolusi 8MPx untuk kamera utama dan 0.3MPx untuk kamera sekunder yang berada di depan dan juga bisa digunakan untuk panggilan video. Kamera utama dilengkapi dengan lampu kilat dan autofokus yang bisa kita lakukan dengan menekan gambar objek dilayar. Hasil dari kamera cukup bisa diandalkan saat anda ingin mengabadikan momen-momen penting atau ingin berbagi langsung dengan teman melalui jejaring sosial, bluetooth dan email.

Untuk hiburan, tersedia pemutar musik dan radio. Antarmuka pemutar musik menggunakan standar android dengan langsung dikategorikan berdasarkan Artist, Album, Songs dan Playlist. Suara yang keluar dari speaker-nya terdengar lantang dan keras dengan kombinasi bass dan treble yang seimbang. Selain itu juga ada equalizer yang bisa anda gunakan untuk mengatur suara sesuai selera. Saat ingin mendengarkan radio, earphone harus terpasang karena tanpa itu fitur radio tidak akan berfungsi. Radio juga sudah ada fitur untuk merekam siaran yang sedang anda putar.

KONEKSI
Anda bisa menjelajah internet dengan cepat berkat dukungan jaringan yang sudah HSDPA / 3G dari layanan operator. Selain itu juga sudah dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n yang sudah dilengkapi Wi-Fi Tethering, portable hotspot dan Wi-Fi Direct. Sedangkan untuk antar perangkat tersedia melalui kabel USB untuk koneksi ke komputer dan bluetooth.

KINERJA
Agar Android ICS bisa berjalan maksimal, Zyrex Onescribe ZA987 mengandalkan prossesor ARM Cortex-A9 dengan frekuensi 1GHz serta didukung dengan RAM sebesar 512Mb. Prossesor bisa menunjukkan kinerja yang bagus saat diuji memainkan game dan aplikasi ataupun browsing secara multitasking. Ponsel ini bisa mengatasi semua dengan baik tanpa ada kendala terjadinya lag sedikitpun.

SPESIFIKASI ZYREX ONESCRIBE ZA987
Fitur Keterangan
JaringanDual-SIM-On GSM 850/900/1800/1900 MHz
WCDMA 900/2100 MHz
CPUProssesor 1GHz ARM Cortex-A9
MemoriInternal: ROM 4Gb, RAM 512Mb
Eksternal: microSD hingga 32Gb
LayarTouchscreen capacitive WVGA LCD 5 inci, multitouch 5 point
Sistem OperasiAndroidOS 4.0.3 Ice Cream Sandwich
KameraUtama: 8MPx, LED Flash, Autofokus, Video rekorder
Sekunder: 0.3MPx
KoneksiHSDPA, Wi-Fi 802.11b/g/n;Wi-Fi Tethering;Hotspot; Direct, Bluetooth v2.1+EDR, MicroUSB 2.0, Jack Audio 3.5mm
Fitur LainnyaDual GSM, GPS, Bahasa Inggris dan Indonesia, MP3/MIDI/AAC+/WMA/PCM/H.263/H.264/MP4, Game, Accu-Weather, Email, YM, IM, Navigation place, Skype, Adobe Flash, Google Apps, Twitter, Facebook, Maps, Sensor: Proximity,
BateraiLithium-Ion 2500mAh
HargaRp. 2.999.000 (per Agustus 2012) harga android lainnya disini


KESIMPULAN
Zyrex Onescribe ZA987 memiliki layar yang lebar dengan kinerja yang bisa diandalkan dengan dukungan Android Ice Cream Sandwich dan untuk kelas ponsel lokal merupakan pilihan yang menarik. Kamera yang dibawakan juga terbilang besar yaitu 8MPx tetapi kualitas kurang begitu maksimal mengingat harga yang dipatok untuk smartphone ini terbilang mahal. Untuk alternatif lain anda bisa melirik IMO Memo W6800 jika dana anda kurang dari 2 jutaan.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi