Terbaru »

[Review] Polytron Wizard W2400 - Kinerja Cepat dan Layar Jernih

Penulis : di 12:52


Polytron kembali meluncurkan produk terbarunya untuk menambah koleksi smartphone dalam pasar persaingan telepon genggam di Indonesia. Dengan Polytron Wizard W2400 berharap bisa menjadi salah satu pelengkap kebutuhan masyarakat akan peralatan telekomunikasi yang cerdas dan semakin mudah. Lalu apa saja fitur yang diusung oleh Polytron dalam smartphone terbarunya ini yang bisa menjadi daya tarik untuk pembeli?
Polytron Wizard W2400

DESAIN

Kesan pertama yang dipancarkan oleh smartphone ini begitu menggoda dengan tampil elegan dan berkelas. Didominasi dengan layar 4 inci dan 4 buah tombol sentuh untuk tampilan depan sedangkan cover belakang berbahan plastik mate dengan dibalut list pada bagian samping membuatnya terlihat sangat menawan. Jika dihitung terdapat 6 buah tombol yang bisa digunakan untuk mengoperasikan smartphone ini yaitu pada sisi atas ada tombol power dan sisi kiri terdapat tombol pengatur suara (volume) sedangkan dibagian bawah layar terdapat 4 buah tombol haptic yang mempunyai fungsi menu, home, search dan back.

Keseluruhan dimensi dari smartphone ini terasa pas saat dalam genggaman dengan ukuran 108 x 47 x 13.8 mm dan terasa mantap saat dibawa kemana saja karena cukup ringan. Apalagi letak kamera pada belakang bodinya berada agak kesamping kanan dan ini memberikan posisi yang baik karena tidak terhalang jari saat posisi vertikal ataupun horisontal.

LAYAR dan ANTARMUKA

Polytron Wizard W2400 menggunakan layar yang sangat baik yaitu IPS LCD Screen sebesar 4 inci dengan maksimal kerapatan 800x400 piksel. Dengan kedalaman 16 juta warna dan teknologi yang ada pada layar tersebut membuatnya sangat tajam dan jernih walaupun digunakan dibawah sinar matahari. Sayangnya layar ini tidak dilengkapi antigores sehingga anda harus lebih hati-hati dalam pemakaian.

Antarmuka yang ada dilengkapi dengan 5 buah layar utama yang dapat dikostumisasi menggunakan widget, folder dan aplikasi. Untuk berpindah dari satu layar ke layar lainnya anda cukup menekan ikon menu layar dalam waktu beberapa detik lalu akan muncul kelima layar tadi.

MULTIMEDIA

Untuk urusan mengabadikan momen-momen penting, anda bisa mengandalkan kamera 5MPx yang ada pada belakang bodi Polytron Wizard W2400. Resolusi yang dihasilkan oleh kamera mampu digunakan hingga 2592x1944 piksel. Hasil yang akan anda dapatkan juga cukup memuaskan dengan tingkat kejernihan yang pantas untuk kamera 5MPx. Sedangkan kamera depannya hanya berkualitas VGA.

Untuk hiburan terdapat pemutar musik dengan tampilan standart Android dimana sudah dibagi berdasarkan kategori mulai dari genre, artis, album dan playlist. Suara yang dihasilkan cukup baik dan terdengar seimbang antara bass dan trible. Selain itu juga terdapat Radio FM untuk hiburan pelangkap lainnya.

KONEKSI dan OS

Polytron Wizard W2400 berjalan pada jaringan 3G HSDPA untuk koneksi data melalui operator. Selain itu anda juga bisa menggunakan Wi-Fi yang sudah memiliki kemampuan Tethering dan Hotspot. Untuk koneksi antar perangkat anda bisa menggunakan Bluetooth dan miniUSB.

Sistem operasi yang menjalankannya adalah Android 2.3.6 Gingerbread. Belum ada kepastian apakah ada update ke seri Android terbaru.

DUAL SIM

Polytron Wizard W2400 mengaplikasikan SIM card ganda untuk memberinya nilai lebih dalam memikat para pengguna. Salah satu SIM card sudah support dengan jaringan 3G HSDPA yaitu pada slot pertama. Untuk tombol pengaturan SIM akan terlihat saat anda gunakan panggilan begitu juga saat digunakan mengirim SMS. Sedangkan untuk mengakses internet, anda bisa mengaturnya di Wirreless & Network setting -> Data connect lalu pilih SIM yang ingin anda gunakan untuk akses ke internet.

KINERJA

Untuk memeberikan performa yang bagus, Polytron Wizard W2400 mengandalkan sebuah prossesor besutan Qualcomm, 7227A dengan kecepatan 1GHz. Kinerja yang dihasilkan cukup baik dan cepat saat digunakan menjelajah berbagai situs, multitasking dan bermain game. Daya tahan baterai juga cukup awet dengan kapasitas 1630mAh mampu digunakan selama 8 jam waktu bicara dan 120 jam waktu siaga.

Spesifikasi Polytron Wizard W2400

Fitur Keterangan
JaringanDual On GSM 850/1800MHz
HSDPA
CPUProssesor Qualcomm 7227A 1GHz
MemoriInternal: ROM 512Mb, RAM 512Mb
Eksternal: microSD hingga 16GB
LayarIPS LCD Screen capacitive touchscreen 16M warna, 4.0 inci (800x480 piksel)
Sistem OperasiAndroid OS v2.3.6 Gingerbread
KameraUtama: 5MPx (2592x1944 piksel), autofokus, LED flash, 4x zoom,
Sekunder: VGA
KoneksiHSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n;Tethering;Hotspot, Bluetooth, microUSB 2.0
Fitur LainnyaDual-On GSM, Radio FM, Adobe flash, Polytron video recorder, Navigation, GPS, X-Office, Youtube, Firewall, Blibli, Maps, Memo, Voice search, Note Pad, alarm, email, kalender, Talk, stopwatch, Google store
BateraiLithium-ion 1630mAh
HargaRp. 1.999.000 (per agustus 2012) harga android lain disini

KESIMPULAN

Walaupun Polytron Wizard W2400 masih kalah tenar dengan brand-brand global, tetapi untuk kualitas, kinerja dan tampilan sudah sangat baik dan mumpuni dengan harga yang kompetitif.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi