Terbaru »

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Dengan Kekasih Agar Tetap Awet

Penulis : di 20:31


Menjalin sebuah hubungan jarak jauh dengan kekasih / pacar akan banyak rintangan dan hambatan yang bakal dilalui. Salahpaham sedikit saja sudah membuat pikiran tidak nyaman hingga berhari-hari. Sudah banyak dari beberapa orang yang harus berpisah karena hubungan jarak jauh yang katanya menyiksa batin dan pikiran. Lalu bagaimana agar hubungan bisa tetap awet walaupun harus menjalin hubungan jarak jauh? Berikut tips dari saya yang bisa anda coba:

1. Selalu menjaga komunikasi yang baik
Komunikasi sangat penting dalam sebuah hubungan, entah itu dalam hubungan jarak dekat ataupun jarak jauh. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah memberinya kabar apa yang sedang anda lakukan misalnya sedang mengerjakan sesuatu atau sedang ada dimana. Gunakan alat komunikasi yang mudah saat berkomunikasi supaya si dia selalu mendapatkan kabar secara up to date dari anda. Sekarang sudah banyak alat komunikasi yang lebih cepat dan mudah daripada waktu jaman dahulu yang hanya menggunakan surat dan telegram. Beragam alat komunikasi yang bisa anda gunakan diantaranya handphone, email, chatting dan masih banyak hal lainnya. Kunci komunikasi yang baik adalah dengan menjaga tetap terhubung tetapi tidak berlebihan. Komunikasi yang berlebihan akan berdampak buruk bagi hubungan anda seperti cepat bosan dan timbul rasa tidak nyaman karena aktifitas anda menjadi terganggu.

2. Jangan curiga berlebihan
Siapa yang mau selalu dicurigai, andapun pasti juga tidak ingin selalu dicurigai dalam segala aktifitas anda. Hal ini bisa menjadi pertimbangan anda saat menjaga jalinan hubungan jarak jauh anda. Berikan kepercayaan besar kepada pasangan anda dan buang jauh-jauh rasa curiga anda. Berikan dia kebebasan untuk kehidupan sosialnya dan anda cukup mengingatkan kepada pasangan anda untuk menjaga kepercayaan yang anda berikan.

3. Optimis dan Semangat
Buatlah diri anda selalu optimis dan semangat dalam menjalani hubungan jarak jauh dengan kekasih anda. Salah satu faktor pemicu keretakan hubungan jarak jauh adalah bosan dan akan berakibat perselingkuhan bila anda tidak segera menyadarinya. Buatlah kegiatan yang menyenangkan dan bisa memberikan semangat untuk anda supaya anda memiliki aktifitas yang bisa menjauhkan rasa bosan.

4. Buatlah rencana untuk masa depan
Apabila memang anda berniat menjalani hubungan itu lebih serius, buatlah sebuah tujuan dan komitmen untuk hubungan anda. Hal ini akan memberikan bukti bahwa anda memang ingin selalu menjaga hubungan tersebut lebih baik dan tidak berakhir sia-sia. Diskusikan hal ini dengan pasangan anda dan saling memberikan gambaran tentang rencana hubungan tersebut dimasa mendatang.

5. Selalu ada saat dibutuhkan
Walaupun hubungan jarak jauh, anda harus tetap memberikan support yang baik disaat pasangan anda membutuhkan anda. Ingatlah bahwa anda merupakan pasangannya walaupun jarak jauh yang memisahkan kalian. Dengan selalu ada untuknya, pasangan anda akan merasa bahwa anda selalu dekat dan bersamanya.

Hubungan jarak jauh memang sangat sulit untuk dijalani, tetapi jika anda percaya bahwa hubungan tersebut akan berbuah manis pertahankan dengan segala usaha yang bisa anda lakukan. Beberapa tips diatas bisa menjadi tambahan informasi bagi anda yang sedang menjalani hubungan jarak jauh supaya lebih awet seperti tujuan anda dan pasangan anda.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi