Terbaru »

[Review] Mito A355 - Kinerja Puas dengan Prosesor Quad Core

Penulis : di 21:27


Salah satu vendor lokal ternama di Indonesia, Mito, kembali meluncurkan jajaran baru smartphone dengan fitur yang bisa diandalkan namun tetap membandrol dengan harga yang terjangkau. Mito A355 sebagai penerus dari smartphone A series mencoba kembali meneruskan kesuksesan dari A300 yang sudah diluncurkan sebelumnya. Selain dibekali dengan layar yang luas, Mito A355 juga sudah didukung dengan dapur pacu dari prosesor quad core yang bisa anda andalkan saat menemani aktifitas sehari-hari. Lantas apa saja yang ada pada phablet baru Mito ini, berikut review dari kami.



DESAIN
Mito A355 tampil dengan desain yang elegan dengan dibalut krom disekeliling sisinya, apalagi smartphone ini juga memiliki ketebalan hanya 11mm sehingga membuatnya tampak lebih mempesona. Sayangnya bahan casingnya terbuat dari bahan plastik dengan lapisan glossy sehingga membuatnya terasa licin saat dalam genggaman.

Pada bagian depan, anda akan disuguhkan dengan tampilan layar yang sangat lapang dengan ukuran diatas 5 inci. Untuk bagian bawah layarnya terdapat tiga buah tombol kapasitif yang berfungsi untuk mengakses setting wizard, menu dan back. Sedangkan pada bagian atas layarnya terdapat lubang earpiece dan kamera yang bisa digunakan untuk panggilan video.

Untuk tombol-tombol lain yang ada pada Mito A355 yaitu tombol voluime disebelah sisi kiri sedangkan tombol power dan pengunci layar berada di bagian sisi kanan. Untuk port USB dan jack audio 3.5mm disematkan di bagian atas ponsel seperti kebanyakan ponsel lainnya. Saat anda melihat bagian belakang Mito A355, anda akan menemukan sebuah kamera yang disertai oleh led flash, selain itu juga terdapat logo Mito dan lubang loudspeaker.

LAYAR, INTERFACE dan OS
Mito A355 tampil dengan balutan warna putih dengan layar yang luas untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik saat menggunakan smartphone ini baik untuk game, browsing atau menjalankan aplikasi favorit. Berbekal layar 5.3 inci dengan resolusi FWVGA (480x854 piksel) serta dengan kedalaman 240 ppi membuat tampilan yang disuguhkan oleh layar Mito A355 terlihat segar dan jernih saat dipandang. Layar ini juga bisa terlihat jelas saat digunakan dibawah sinar matahari sekalipun.

Selain itu layar Mito A355 juga sudah mendukung teknologi multitouch hingga 5 sentuhan yang membuatnya semakin nyaman saat digunakan, apalagi layar juga sudah dilindungi dengan screen protector yang membuatnya lebih tahan terhadap goresan-goresan benda saat berada dalam saku celana atau didalam tas.

Untuk interface yang disuguhkan oleh Mito A355 masih menggunakan standar bawaan OS Android 4.1 Jelly Bean dengan 5 buah halaman homescreen yang dapat dikostumisasi sesuka hati anda. Sementara untuk bagian menu, anda akan disambut dengan tampilan grid horisontal yang mengelompokkan ikon-ikon dalam apps dan widget.

DUAL SIM
Seperti kebanyakan ponsel produk lokal, Mito A355 juga sudah dibekali dengan fitur Dual SIM dengan fungsi dual on, namun tidak dual standby sehingga saat anda menerima panggilan pada SIM 1 dan ada telepon masuk di SIM 2 maka tidak akan tersambung dengan menampilkan nada sibuk.

Letakk SIM card yang ada pada Mito A355 juga berada didalam casingnya sehingga anda harus lepas casing belakang saat ingin mengganti SIM card lainnya.

KAMERA dan AUDIO
Meskipun dibandrol dengan harga yang terjangkau, Mito A355 juga sudah dibekali dengan dua buah kamera dengan kamera utama berkekuatan 8MP yang berada di belakang bodinya, sedangkan kamera depan berkekuatan 1.3MP yang bisa digunakan untuk video call.

Hasil kamera juga cukup memuaskan dengan warna yang tajam saat digunakan di luar ruangan, sedangkan untuk hasil di dalam ruangan gambar yang dihasilkan masih bisa diacungi jempol meski kurang begitu tajam.

Untuk sektor hiburan, Mito A355 menyediakan pemutar musik MP3 atau MP4. Pemutar musiknya menampilkan album art yang cukup besar untuk memenuhi setengah dari layar Mito A355. Pengaturan yang ada pada pemutar musik juga lengkap, tersedia settingan equalizer dan efek 3D. Untuk suara yang dihasilkan oleh speaker belakangnya terdengar nyaring dengan suara bass yang kurang terasa. Jika anda bosan dengan pemutar musik, ada bisa mendengarkan siaran radio favorit dengan menancapkan earphone terlebih dahulu ke ponsel ini.

HARDWARE dan KONEKSI
Untuk menunjang performa yang dihasilkan oleh ponsel berlayar lebar ini, Mito telah menambahkan chipset Qualcomm Snapdragon MSM8225Q dengan prosesor quad core berkecepatan 1.2GHz. Selain itu untuk pengolah grafisnya disertai dengan GPU Adreno 203 yang dipadukan dengan RAM sebesar 512MB. Meskipun sudah menggunakan prosesor 4 inti, memori penyimpanan internal yang disediakan pada Mito A355 hanya sebesar 2GB, untuk alternatif menyimpan file-file penting, anda bisa menambahkan memori microSD dengan ukuran hingga 32GB.

Dengan membawa platform Android Jelly Bean, Mito A355 mampu membuka browser hingga 16 tab sekaligus. Jalur koneksi yang disediakan juga sudah didukung layanan HSDPA (3G) yang memberikan koneksi yang lebih cepat. Untuk koneksi lain yang disediakan oleh Mito A355 diantaranya Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan port micro USB.

KESIMPULAN
Meskipun dilepas dengan harga dibawah 2 jutaan, Mito A355 mampu memberikan performa yang bagus serta layar yang lapang dan jernih. Selain itu dukungan jalur HSDPA yang dibawanya melengkapinya saat digunakan berselancar di dunia maya seperti mengakses website, social media atau chatting dengan teman social anda. Dengan layar yang luas juga menambah kenyamanan saat digunakan menonton video ataupun bermain game favorit yang bisa anda download di Google Play atau Mito Game Store.



Kelebihan:
+ Prosesor Quad Core
+ Kamera 8MP
+ Support HSDPA
+ Layar 5.3 inci
+ OS Android Jelly Bean
+ Harga terjangkau
+ Performa memuaskan

Kekurangan:
- Tidak ada aplikasi Office
- RAM hanya 512MB
- Memori internal kurang besar
- Desain terasa licin
- Fitur SIM Card tidak mendukung hotswap

SPESIFIKASI MITO A355

Spesifikasi
Jaringan Dual On GSM-GSM (900/1800/1900/2100MHz)
Dimensi 147 x 72 x 11mm
Berat -
Display 5.3" FWVGA 480x854 piksel, 240ppi, multitouch, screen protector
Kamera Utama 8MP
Kamera Sekunder 1,3MP
Konektivitas HSDPA (3G), Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, Micro USB 2.0
Chipset Qualcomm Snapdragon MSM8225Q
Prosesor Arm Cortex-A5 quad core 1.2GHz
GPU Adreno 203
OS Android 4.1 Jelly Bean
RAM 512MB
Memori Internal 2GB
Memori Eksternal MicroSD hingga 32GB
Sensor -
Baterai -
GPS ada
Radio ada
Browser HTML
Audio Player ada
Benchmark Antutu: 8913

Quadrant Standart: 4180
Warna pilihan Black, White
Harga Rp. 1.999.000 (per Juli 2013)
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi