Terbaru »

[Review] Huawei Ascend Y200 - Harga Enteng dan Pas Untuk Pemula

Penulis : di 08:52


DESAIN
Dimensi: 116,9 x 60,4 x 11,7 mm; Berat: 120 gram; Konsep desain: Elegan dan Mewah
Huawei Ascend Y200 terlihat tidak seperti ponsel dengan harga murah, konsep desain dari ponsel ini terlihat elegan dan mewah dengan warna gelap yang menyelimuti seluruh bodi. Ponsel ini memiliki bobot yang cukup berat yaitu 120 gram. Hal ini dikarenakan adanya bahan dari logam yang digunakan untuk casingnya. Walaupun berat, namun saat dalam genggaman terasa mantap apalagi pada bagian belakang bodinya bertekstur kasar.

DISPLAY
Layar: IPS LCD kapasitif touchscreen, 256K warna; Resolusi: 320x480 piksel; Ukuran: 3,5 inchi ( 165ppi), multitouch
Layar yang digunakan Huawei Ascend Y200 berjenis IPS LCD buatan LG sehingga mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang baik. Apalagi layar tipe IPS LCD memiliki respon waktu yang stabil serta mampu memproduksi warna dengan hasil yang lebih natural. Kerapatan piksel yang ada pada layar Y200 ini juga tergolong rapat sehingga mampu menampilkan ikon dengan tajam dan jelas. Namun sayangnya, layar tersebut hanya memiliki kedalaman warna 256 ribu saja.

INTERFACE dan OS
Android 2.3.6 Gingerbread
Sama seperti dengan Ascend P1, Ascend Y200 juga dibekali dengan fitur fast boot sehingga hanya membutuhkan waktu 5 detik saja untuk melakukan start up. Selain itu, antarmuka Gingerbread yang ada pada ponsel ini juga sudah dikostum oleh pihak Huawei.

Ikon pengunci yang ada dihalaman muka Ascend Y200 dikelilingi oleh 4 ikon yang memiliki fungsi berbeda diantaranya untuk membuka kunci telepon, menuju ke kamera, pesan dan daftar panggilan. Untuk homescreennya terdapat 5 buah panel dengan efek animasi ketika dilakukan perpindahan antar panel. Selain itu, pengguna juga dapat mengkostumisasi panel dengan berbagai pintasan, folder dan aplikasi.

KONEKTIVITAS dan INTERNET
UMTS, GPRS/EDGE, HSDPA 7,2Mbps, HSUPA 5,76Mbps; Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Wi-Fi hotspot; Bluetooth v2.1 with A2DP; microUSB 2.0; HTML Browser; Adobe Flash
Huawei Ascend Y200 memiliki segala kebutuhan koneksi dari sebuah smartphone. Untuk jaringan operator tersedia melalui HSDPA dengan kecepatan hingga 7,2Mbps. Selain itu juga tersedia melalui fitur Wi-Fi yang bisa sekaligus anda gunakan membuat hotspot sendiri. Sedangkan untuk koneksi antar perangkat tersedia melalui Bluetooth dan kabel data.

Layaknya ponsel Android lainnya, Ascend Y200 juga dilengkapi browser yang mampu membuka beberapa tab sekaligus hingga 8 situs disaat bersamaan. Pengguna juga dapat berbagi langsung kepada teman melalui bluetooth, sms, email dan pilihan lainnya berkat adanya fitur share page. Anda juga bisa melakukan zoom dengan cara pitch zoom pada layar.

KAMERA
3.15MP (2048 x 1536 piksel), Geo-tagging, Video recorder VGA @30fps
Untuk mengabadikan momen-momen penting anda, Ascend Y200 memiliki sebuah kamera dengan kekuatan 3,15 mega piksel. Kamera ini cukup bisa diandalkan untuk pemula dengan 5 pilihan efek warna serta beberapa pengaturan seperti white balance, geo-tagging, pengaturan resolusi, kualitas gambar dan zoom. Hasil kamera dari Ascend Y200 terbilang cukup baik dan tajam saat digunakan mengambil objek dengan pencahayaan yang cukup. Untuk mengambil gambar bergerak, hanya menghasilkan video dengan kualitas VGA.

HIBURAN
Audio player: MP3/WAV/eAAC+; Video player: MP4/DivX/Xvid/H.264; Radio FM
Untuk fitur hiburan, Ascend Y200 dibekali dengan pemutar musik standar, pemutar video dan Radio FM. Pemutar musik menyuguhkan tampilan yang sederhana dengan menyajikan lagu berdasarkan album, judul lagu, playlist, folder, nama artis dan genre. Sedangkan untuk pemutar video menyatu dengan pilihan menu di galeri. Untuk mempermudah menggunakannya, anda dapat memajang widget pada homescreen dengan menambahkan widget musik melalui menu.

HARDWARE
Prosesor: 800MHz Cortex-A5; Chipset: Qualcomm MSM7225A Snapdragon; GPU: Adreno 200; RAM: 256MB; ROM: 512MB; Eksternal microSD hingga 32GB; Baterai: Li-Ion 1250mAh (HB5K1)
Dengan harga yang terjangkau, Ascend Y200 dibekali dengan prosesor berkecepatan 800MHz. Untuk meningkatkan kualitas gambar yang disajikan, Ascend Y200 dibekali dengan GPU Adreno 200 sehingga untuk bermain game cukup bisa diandalkan. Untuk kapasitas penyimpanan internalnya tergolong sangat kecil sehingga anda harus menambahkan memori eksternal melalui slot microSD untuk kenyamanan menyimpan data-data penting anda.

KESIMPULAN
Harga: Rp. 999.000 per Desember 2012
Huawei Ascend Y200 dibandrol dengan harga kurang dari sejuta, tetapi memiliki segala yang dibutuhkan pengguna akan sebuah smartphone. Dibandingkan dengan ponsel dengan kisaran harga yang sama, Huawei Ascend Y200 memiliki kualitas yang lebih baik dari segi layar, desain yang mewah, start up cepat, interface yang menarik dan interaktif.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi