Terbaru »

Saham RIM Naik 17,3% Menjelang Peluncuran BlackBerry 10

Penulis : di 17:21


Pihak Research In Motion (RIM) optimis bahwa sistem operasi terbarunya bakal bisa menjadi pendongkrak dari nilai saham yang semakin turun selama ini. Akhirnya dengan segala usaha keras yang dilakukan oleh RIM, kini mulai terasa hasilnya dengan kenaikan saham sebesar 17,3% menjelang peluncuran OS BlackBerry 10 pada 30 januari tahun depan. Ini merupakan kabar yang baik untuk perusahaan asal Kanada tersebut setelah beberapa waktu lalu harus menelan kerugian akibat harga jual saham yang turun drastis.


Saham RIM sekarang naik 17,3% dalam perdagangan bursa di Toronto yang mengangkatnya menjadi 12 Dolar Kanada per lembarnya. Kenaikan harga saham RIM diprediksi akan terus menguat hingga menembus angka 15 dolar Kanada per lembar, menurut Kris Thompson, analisis dari National Bank Financial.  Kenaikan harga saham RIM dipicu dengan pengambilan waktu yang tepat dalam peluncuran BlackBerry 10.

Seperti yang diberitakan Reuters, Thompson mengatakan dalam sebuah catatan kepada klien, bahwa tim manajemen yang baru sudah siap dalam peluncuran BlackBerry 10 secara global pada Februari 2013.

RIM sangat berharap OS BlackBerry 10 dapat memberikan kesuksesan dalam persaingan pasar smartphone dengan nilai jual saham yang tinggi seperti pada tahun 2008 lalu yang mampu menjual saham dengan harga USD 148 per lembarnya.

Sumber: Reuters
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi