Terbaru »

[Review] HTC Desire X - Desain Premium, Fitur Oke

Penulis : di 17:00


DESAIN

Dimensi: 118,5 x 62,3 x 9,3 mm; Berat: 114gram; Full touchscreen, material plastik
HTC Desire X memiliki konsep desain yang ringkas sehingga sangat pas digenggam oleh rata-rata tangan orang Indonesia. Selain itu saat anda melihat konsep bodi yang digunakan oleh Desire X terlihat bahwa ponsel ini berada dalam kategori ponsel kelas atas walaupun harga yang dipatok untuk kelas menengah. Bahan yang digunakan di Desire X berbahan material plastik untuk bagian penutup belakang yang dipercantik frame pada sisi depan dari bahan logam.

LAYAR

Display: Super LCD kapasitif touchscreen, 16 juta warna; Resolusi: 480 x 800 piksel, 4 inci (233ppi); Multitouch
HTC Desire X menggunakan layar Super LCD dengan kedalaman 16 juta warna dan kepadatan piksel hingga 233ppi. Tampilan grafis yang dipancarkan dari layar smartphone ini terlihat tajam dan natural sehingga menambah keindahannya. Apalagi layar yang ada memiliki luas yang cukup lapang yaitu berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang juga mampu menerima 4 sentuhan jari sekaligus.

OS dan USER INTERFACE

OS: Android v4.0.4 Ice Cream Sandwich; UI: HTC Sense UI v4
HTC Desire X masih menggunakan sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich, hal ini sungguh sangat disayangkan apalagi beberapa vendor pabrikan lain sudah banyak yang menggunakan Android Jelly Bean pada perangkat barunya.

Untuk tampilan interfacenya, Desire X masih sama seperti pada smartphone HTC lainnya yaitu dengan menggunakan HTC Sense UI versi 4. Namun beberapa fitur pada Sense UI tersebut sedikit dihilangkan seperti fitur khas Leap View dan Active Lockscreen. Shortcut defaul pada Lockscreen juga tidak dapat diganti menggunakan shortcut aplikasi lain dan pengguna hanya dapat memilih untuk menggunakannya atau menyembunyikannya.

KAMERA

5MP (2592 x 1944 piksel), LED Flash, autofokus, geo-tagging; Perekam video maksimum 640x480 piksel
HTC Desire X dibekali dengan kamera utama sebesar 5 mega piksel dengan tambahan lampu flash, namun tanpa adanya kamera depan sehingga pengguna tidak dapat menggunakannya untuk panggilan video. Fitur yang ada pada kamera Desire X cukup lengkap, seperti review duration, Image adjustment, ISO, WB, Pilihan penyimpanan, pengaturan kamera dan video serta masih banyak lainnya.

Hasil foto yang diambil dari kamera Desire X juga cukup tajam dan detail saat digunakan diluar ruangan, sedangkan saat pengambilan di dalam ruangan kualitas gambar yang dihasilkan masih bisa terlihat bagus berkat adanya lampu flash yang menambah suplai cahaya.

INTERNET dan KONEKTIVITAS

GSM, EDGE, HSDPA 7.2Mbps, HSUPA 5.76Mbps; Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Hotspot; Bluetooth v4 with A2DP; microUSB 2.0
HTC Desire X memiliki beragam koneksi yang bisa digunakan dan terbilang lengkap untuk sebuah smartphone. Pengguna dapat menggunakan jalur melalui layanan operator untuk terhubung ke internet, apalagi Desire X sudah mendukung jaringan HSDPA untuk kecepatan yang tinggi. Selain itu pengguna juga dapat menggunakan koneksi Wi-Fi untuk bisa berselancar didunia maya dengan browser yang sudah tersemat Flashplayer dan mampu membuka dalam 6 halaman sekaligus.

Untuk terhubung ke perangkat komputer terdapat port USB yang ketika pengguna menancapkannya akan diberikan beragam pilihan menu yang cukup lengkap, seperti untuk pengisian daya baterai saja, mode mass storage, HTC Sync, USB tethering (menggunakan ponsel sebagai modem di komputer) dan Internet pass through (ponsel menggunakan koneksi internet komputer).

MULTIMEDIA PLAYER

Beats Audio Teknologi: AAC / M4A / MP3 / OGG / WAV / WMA; Video: 3GP / DivX / M4V / MP4 / WEBM
HTC Desire X dibekali dengan teknologi Beats Audio seperti pada ponsel HTC lainnya yang akan bisa dinikmati saat pengguna memutar musik atau melihat video. Pemutar musik pada Desire X juga terintegrasi dengan aplikasi Soundhound sehingga memudahkan pengguna untuk mencari informasi lagu yang sedang dinikmati. Pemutar video yang ada pada Desire X hanya mampu memutar video dengan kualitas biasa sehingga anda perlu menggunakan aplikasi pihak ke tiga untuk bisa menikmati video dengan kualitas HD.

FITUR LAINNYA

Aplikasi: Dropbox, Flash player, Friendstream, Car home, Polaris Office, 7Digital, News and Weather, Soundhound; Maps; A-GPS; TuneIn Radio
HTC Desire X dibekali beberapa fitur tambahan seperti TuneIn Radio, Soundhound, FriendStream (untuk melihat update status facebook dan twett langsung dari layar depan) dan masih banyak lainnya. Desire X juga ditambahkan aplikasi dropbox yang sekaligus diberikan bonus gratis sebesar 25GB penyimpanan awan selama 2 tahun. Pengguna juga dapat membuat dan mengedit dokumen office serta menggunakan Adobe Reader untuk menambahkan komentar dan anotasi pada dokumen pdf yang sedang anda buka.

HARDWARE

Prosesor: Qualcomm MSM8625 Dual core 1GHz ARMv7; RAM: 768MB; GPU: Adreno 203; Memori: 4GB (2GB available user), microSD hingga 32GB
HTC Desire X mengandalkan prosesor dual core 1GHz dan RAM sebesar 768MB untuk menunjang segala aktivitasnya. Sedangkan untuk membantu menyuguhkan tampilan grafisnya dibekali GPU Adreno 203. Hasilnya saat digunakan untuk mengolah perpindahan antar menu dan browsing internet, HTC Desire X tidak mengalami hambatan yang berarti dan bisa menjalankan segala yang diperintahkan dengan mulus tanpa adanya lag. Untuk menyimpan data pengguna, Desire X dibekali memori internal sebesar 4GB namun hanya 2GB yang tersedia untuk digunakan. Jika anda merasa kurang masih ada tambahan slot memori eksternal yang mampu menerima memori microSD hingga berkapasitas maksimal 32GB.

KESIMPULAN

Harga: Rp. 3.000.000
HTC Desire X memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup menarik dan menggiurkan. Penggunaan desain premium khas HTC dan prosesor dual core 1GHz serta harga yang kompetitif semakin membuat smartphone ini menjadi salah satu pilihan yang harus dipertimbangkan. Namun jika anda ingin merasakan Android teranyar, anda tidak akan menemukannya di smartphone ini karena Desire X masih menggunakan Android Ice Cream Sandwich untuk sistem operasinya.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi