Terbaru »

[Review] IMO Memo W6800 - Bergaya Seperti Galaxy Note

Penulis : di 21:55


Satu lagi produsen ponsel lokal yang mengeluarkan smartphone untuk meramaikan persaingan pasar yaitu IMO Mobile Entertainmet. Lantas bagaimana dengan fitur yang ditawarkan dari IMO untuk smartphone terbarunya tersebut?
Imo Memo W6800

DESAIN
IMO Memo W6800 hadir dengan desain yang mirip seperti Galaxy Note milik Samsung yang diluncurkan 2011 lalu. Hal ini terlihat dari konsep desain yang di usung mulai dari cover bodi depan hingga bagian bodi belakang. Beberapa perbedaan dari Galaxy Note hanya dari berat, ketebalan, jenis bahan material dan aplikasi yang tertanam di dalamnya.

Smartphone ini memiliki lebar layar yang luas dan lapang yaitu sebesar 5 inci dengan kualitas capacitive touchscreen. Saat menerima tekanan, layar Memo W6800 cukup kuat dan kokoh berkat menggunakan bahan material plastik yang bagus. Layarnya juga sensitive dan respon saat menerima sentuhan bahkan juga multitouch sehingga anda bisa menggunakan tapping, zoom dan pitch. IMO Memo W6800 memiliki 6 slide sheet pada homescreennya yang dapat dipersonalisasikan.

KAMERA
Fitur kamera merupakan salah satu andalan dari Memo W6800, dengan dibekal kamera 8 Mega piksel anda bisa mengabadikan seluruh momen penting anda dengan hasil yang memuaskan. Kamera ini juga dilengkapi dengan lampu Flash, Autofocus, face detection, macro mode dan masih banyak lainnya. Selain untuk mengambil gambar, kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 720p. Hasil dari kamera ini juga sudah bisa dikatakan bagus dan tajam.

KONEKSI
Untuk akses internet anda bisa menggunakan jaringan GPRS/EDGE dan HSDPA dari kartu SIM yang anda gunakan. Saat digunakan menjelajah internet, browser dari IMO Memo W6800 mampu menyuguhkan beragam halaman web bahkan video dari youtube. Anda bisa menikmati menonton video dari youtube dengan full screen dengan nyaman karena proses pemuatan video cukup cepat saat dilakukan tes. Koneksi lain yang bisa anda gunakan ada Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Thetering, Bluetooth dan kabel usb.

HIBURAN
IMO Memo W6800 dilengkapi pemutar musik dengan fitur equalizer. Tampilan dari pemutar musik ada album art dan panel audio, suara yang dihasilkan juga lantang dan bagus. Selain itu anda bisa menikmati musik dari siaran radio FM favorit anda. Untuk menggunakan fitur radio FM, anda harus menancapkan terlebih dahulu earphone 3.5mm yang juga berfungsi sebagai antena. Tetapi sayangnya bahasa yang digunakan pada Radio FM tersebut menggunakan bahasa spanyol sehingga sedikit membingungkan.

KINERJA
Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android OS 2.3.5 Gingerbread. Untuk melakukan segala aktifitas kinerja, IMO Memo W6800 mengandalkan prossesor MT6573 dengan frekuensi 650MHz dan RAM 768Mb. Saat digunakan membuka aplikasi dan browsing cukup terasa nyaman tanpa adanya hambatan yang berarti.

SPESIFIKASI IMO MEMO W6800
Fitur Keterangan
JaringanDual on SIM, GSM 850/900/1800/1900
HSDPA 900/1900/2100
CPUProssesor MT6573 650MHz, GPU PowerVR SGX 531
MemoriInternal: ROM 512Mb, RAM 768Mb
Eksternal: microSD hingga 32Gb
LayarTFT capasitive multitouch HVGA 5.0 inci, resolusi 800 x 480 piksel
Sistem OperasiAndroid OS 2.3.5 Gingerbread
KameraUtama: 8MP (3264x2448 piksel), autofocus, LED flash, Video 720p
Sekunder: 8MP (3264x2448 piksel)
KoneksiHSDPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Thetering, Bluetooth v2.1 with A2DP, microUSB 2.0
Fitur LainnyaA-GPS, Radio FM, Kalender, SNS integration, GTalk, eBook, calculator, Email, IM, MP3/MP4/MKV player, G-sensor, Google Maps, Auto rotate, Google play, Game, HTML
BateraiLi-ion 2800mAh
HargaRp. 1.700.000 (Per juli 2012) Harga android lainnya disini

KESIMPULAN
Jika anda menginginkan android yang mempunyai layar lebar dan bergaya seperti smartphone produksi vendor global tetapi harga murah sebaiknya anda melirik IMO Memo W6800. Smartphone lokal ini berlayar 5 inci dan bernuansa seperti galaxy note. Untuk perbandingan tipe lainnya anda bisa melihat Nexian Five A5000 yang juga mengusung layar 5 inci.
Share ke temanmu : :

3 komentar:

Anonymous said...

hati-hati beli produk tersebut.karena dari spec nya ada yang perlu dipertanyakan. Silahkan perhatikan Prosesornya. Ingat loh para pembaca,market playstore resmi dari google hanya menerima prosesor Qualcomm, Ti Omap dan Nvidia TEgra. Selain dari itu dampaknya tidak semua aplikasi di google playstore bisa anda download

Terlambat said...

Tiba slot sim cardnya gak berfungsi satu

Anonymous said...

dah 1 taon pake ni HH gak pernah ada masalah... pess lancar jaya...

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi