Terbaru »

Tips Mengatasi BlackBerry Error Saat Tambah Kontak

Penulis : di 01:05


Kali ini Cinghe Dot Com akan memberikan tips untuk mengatasi pengguna BlackBerry yang tidak dapat menambahkan kontak di phonebook. Walau kelihatannya sepele tetapi ketika anda akan menyimpan nomer telepon dan blackberry yang anda gunakan diam tanpa ada respon sama sekali pastinya itu akan membuat anda menjadi panik, apalagi nomer yang akan anda simpan adalah teman relasi bisnis pastinya tambah jengkel dalam hati... Tidak usah bingung apalagi berkecil hati, soalnya saya sudah ada penawarnya. Sebenarnya persoalan ini mudah saja diatasi asalkan tidak terburu emosi.

Cara mengatasinya dengan menghapus aplikasi Yahoo Messenger  lalu restart blackberry anda. Selesai!!. Pada Yahoo Messenger versi 3.xx untuk blackberry mungkin kurang begitu kompetible sehingga mengganggu sistem lain di dalam ponsel blackberry, secara detailnya saya juga tidak tahu kenapa Yahoo Messenger versi tersebut kok bisa membuat Blackberry tidak dapat menambahkan kontak alias error.

Untuk menghapus aplikasi Yahoo Messenger caranya sama seperti menghapus aplikasi lain, yakni mengarahkan kursor pada icon Yahoo Messenger lalu tekan tombol Menu dan pilih opsi delete / hapus. Sistem akan memberikan peringatan "Ya atau Tidak". Pilih "Ya" dan ponsel akan meminta untuk merestart lalu pilih "Ya" dan tunggu hingga ponsel hidup lagi.

Tambahan : Dalam beberapa kasus permasalahan ini harus mencabut baterai ketika aplikasi sudah terhapus dan tunggu hingga 5 menit lalu pasang kembali. Saran saya coba pakai cara yang pertama dulu jika tidak berhasil silahkan pakai cara kedua dan apabila masih tidak berhasil silahkan berkomentar dibawah, siapa tahu dari pembaca postingan ini ada yang bisa memberikan solusi.
Share ke temanmu : :

6 komentar:

Anonymous said...

Terimakaaasiiih banget infonyaaa :)

alik said...

Saya mengucapkannn sangatttt sangaaaatttt terimakasih atas infonya,.....:D

Unknown said...

sama-sama sob...:D

Unknown said...

sob saya baru belli bb tapi kenapa kug gak bisa menambahkan kontak mohon penjelasan.na . . . .

thanks

Unknown said...

apakah ada aplikasi yang saya sebutkan diatas, kalo ada dihapus saja aplikasi tersebut lalu lepas baterai dan lihat apa sudah sudah bisa pa belum

Anonymous said...

thx gan, belom coba sih,... tapi lumayan bwt tambah ilmu

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi