Terbaru »

Tips Memulai Bisnis Online Menggunakan Ponsel

Penulis : di 17:08


Berbisnis bisa dilakukan dimana saja atau dengan sarana apapun termasuk lewat ponsel. Fitur - fitur ponsel yang semakin hari semakin canggih sungguh sangat disayangkan jika kita tidak bisa memanfaatkannya secara maksimal. Salah satu yang bisa kita manfaatkan dari sebuah ponsel adalah sebagai sarana untuk memperoleh penghasilan. Lantas bagaimana cara menggunakan ponsel untuk memperoleh penghasilan? Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memanfaatkan ponsel anda sebagai ladang untuk meraih penghasilan.

1. Gunakan Internet
Penggunaan internet merupakan sebuah awal untuk kita memulai berbisnis menggunakan ponsel khususnya untuk dunia maya. Dengan terhubung melalui jaringan internet kita bisa mengenalkan produk kita kepada seluruh orang yang terhubung di internet, seperti jejaring sosial, blog dan masih banyak lainnya.

2. Buatlah akun Email
Memiliki setidaknya satu buah akun email untuk memulai bisnis anda dan ini akan menjadi hal yang bisa menunjang bisnis yang akan anda lakukan. Akun email juga merupakan salah satu alat komunikasi yang bisa anda gunakan untuk terhubung dengan komunitas yang lebih besar misalnya untuk membuat akun pada jejaring sosial. Selain itu, anda juga bisa mengirimkan produk - produk terbaru anda melalui email kepada para konsumen.

3. Gunakan Jejaring Sosial
Manfaatkanlah layanan jejaring sosial untuk memasarkan produk anda. Kemudahan dan fasilitas yang gratis dari jejaring sosial merupakan salah satu keuntungan dalam memasarkan produk anda supaya dikenal lebih banyak orang. Anda bisa mendaftar ke jejaring sosial terkenal seperti Facebook dan Twitter dengan menggunakan akun email yang sudah anda buat sebelumnya.

4. Buatlah Blog
Salah satu cara memasarkan sebuah produk bisa menggunakan layanan blog. Banyak fasilitas blog yang memiliki layanan yang bagus layaknya sebuah website profesional. Beberapa blog yang bisa anda gunakan diantaranya adalah blogspot dan wordpress. Kedua layanan blog tersebut sudah digunakan oleh jutaan orang dan tentunya kompetibel terhadap browser ponsel. Selain memasarkan produk, anda juga bisa mencari penghasilan dari blog dengan tulisan - tulisan kreatif anda.

5. Manfaatkan Kamera Ponsel
Fitur - fitur ponsel yang semakin canggih tentu bisa menjadi alat yang bisa anda manfaatkan, salah satunya adalah fitur kamera. Ponsel yang beredar saat ini hampir semuanya dibekali oleh fitur kamera, bahkan ada yang sudah memiliki kamera yang memiliki kualitas melebihi hasil foto dari kamera digital. Dengan kamera ponsel tersebut, anda bisa mengambil gambar produk anda dan mulai memasarkan di jejaring sosial atau blog yang sudah anda buat.

6. Gabung ke Forum dan Komunitas
Menggunakan forum dan komunitas - komunitas bisa menjadi alternatif lain dalam memasarkan produk dan mencari pelanggan baru. Sudah banyak forum - forum dan komunitas yang memiliki anggota yang sangat banyak seperti Kaskus. Beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memasarkan produk anda dalam sebuah forum antara lain memposting produk yang anda jual pada thread yang sesuai dengan kategori dengan disertai foto untuk lebih memikat pelanggan, menggunakan link ke blog supaya pelanggan bisa lebih detail dengan produk yang anda jual dan jangan melakukan penipuan yang bisa mencemarkan reputasi anda.

7. Gunakan Peta
Buatlah pelanggan anda lebih percaya dengan anda, karena berbisnis melalui internet membutuhkan tingkat kepercayaan pelanggan yang tinggi. Jangan sampai anda kehilangan pelanggan hanya karena mereka masih ragu - ragu dengan anda tetapi mereka sangat tertarik dengan produk yang anda jual. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan memberikan lokasi anda berjualan. Dengan anda menunjukkan lokasi anda, pelanggan akan lebih percaya kepada anda dan itu bisa memudahkan proses penjualan produk anda.

Sumber: Carague
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi