Terbaru »

[Review] MITO S500 Watch Phone - Gaya Baru Menggunakan Ponsel

Penulis : di 18:33


DESAIN
Konsep: watch phone, Bahan: karet elastis, 13 lubang untuk pengait tali jam, Dimensi: 73.2 x 47 x 16mm
Ponsel berbentuk jam tangan trendi ini memiliki desain layaknya jam tangan digital yang sering dijual di toko-toko penjual jam tangan. Jika anda pernah melihat film james bond, anda akan melihat ponsel ini seperti yang pernah digunakan oleh pemeran utama yang terkenal dengan nama sebutan 007 tersebut. Walaupun saat ini fenomena jam tangan ponsel belum ramai, dengan kehadiran Mito S 500 dengan harga yang terjangkau bisa menjadi salah satu pemicu trend baru dalam menggunakan ponsel.


Mito S 500 memiliki tali berbahan karet elastis dengan lubang sebanyak 13 buah untuk mengaitkannya. Bagian cover Mito S 500 kebanyakan berbahan plastik elastis menyerupai G-Shock yang nyaman atau tidak menimbulkan iritasi dan gerah pada kulit. Pada bagian depannya terdapat layar seluas 1.44 inci dengan dihiasi tiga tombol sentuh yang berfungsi menuju back dan naik turunnya volume.

Pada bagian kiri terdapat terdapat pin untuk letak handsfree dan sekaligus untuk mencharge baterai. Slot SIM card dan memori terletak dibagian belakang, anda bisa membuka penutup belakangnya dengan mencungkil pada celah kecil yang ada di salah satu sisinya. Sayangnya Mito S 500 tidak dilengkapi oleh seal karet pelindung untuk menghindarkan debu dan air masuk melalui belakang bodinya, sehingga anda harus lebih hati-hati dalam penggunaannya.

LAYAR
Layar sentuh TFT 1.44 inci; resistif; mini stylus
Mito S 500 memiliki luas layar yang kecil jika anda memiliki jari yang cukup besar sehingga dalam mengoperasikannya akan lebih sulit. Tetapi pihak Mito sudah memberikan solusi untuk anda yang memiliki jari besar yaitu dengan memberikan pen stylus mini yang berada pada pangkal tali jam.

Untuk membuka kunci pada Watch Phone ini anda harus menekan tombol call lalu menekan pada bagian tengah layar. Pada area homescreen terdapat indikator jaringan, baterai, akses ke menu, Call dan buku telepon. Sedangkan untuk latar belakang background terlihat sebuah tampilan layaknya jam tangan konvensional dengan jarum panjang dan pendek.

KAMERA
Image size: 160 x 120 piksel, 128 x 128 piksel; Image kualitas: good, normal, low; Anti Flicker (50Hz, 60Hz); White balance
Mito S 500 memiliki sebuah kamera yang terletak disamping bodinya. Hasil foto yang ada pada ponsel berbentuk jam tangan ini masih memiliki kualitas yang sangat buruk dan terlihat berkabut. Hal ini dikarenakan kamera hanya memiliki resolusi 160 x 120 piksel dan 128 x 128 piksel. Selain untuk mengambil gambar, kamera Mito S 500 juga bisa digunakan untuk merekam video walaupun menghasilkan kualitas video yang jauh dai standar.

AUDIO PLAYER
MP3, MP4; pengaturan: repeat, shuffle; Multitasking; FM Radio with FM record; Sound recorder
Untuk sektor hiburan, Mito S 500 dibekali dengan pemutar musik dan Radio FM. Pemutar musiknya menampilkan visual album art yang tidak dapat diganti atau sesuai dengan defaultnya walaupun pada lagu tersebut memiliki album art sendiri. Kualitas suara yang dihasilkan dari speakernya cukup nyaring walaupun tidak dibekali oleh fitur equalizer.

FITUR SIM CARD
GSM Dualband 900/1800 MHz
Mito S 500 dibekali dengan SIM card yang membedakannya dari jam tangan biasa, karena jam tangan ini bisa digunakan SMS dan melakukan panggilan. Mito S 500 berjalan pada jaringan GSM dualband dengan frekuensi 900 / 1800 MHz. Sayangnya anda tidak bisa melakukan browsing internet menggunakan ponsel ini karena tidak dilengkapi oleh fitur internet.

KESIMPULAN
Harga: Rp. 425.000 (per oktober 2012)
Mito S 500 Watch Phone tampil menggoda dengan desain yang trendi dan sporty yang cocok untuk kawula muda.  Ponsel ini sangat cocok bagi anda yang selalu aktif dalam aktifitas mobile tanpa harus repot membawa telepon genggam dalam saku dan untuk anda yang ingin berbeda dalam penampilan. Sayangnya Mito S 500 tidak dapat digunakan untuk menjelajah internet dan kamera dengan kualitas yang buruk.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi