Terbaru »

Tips Memilih Game dan Aplikasi Untuk Ponsel

Penulis : di 17:24


Pesatnya perkembangan software maupun hardware perangkat mobile banyak mengubah perilaku pengguna dalam menikmati beragam layanan mobile seperti game dan aplikasi. Selain lebih mudah dan simple daripada bermain game di PC atau perangkat game lain, ponsel juga bisa digunakan untuk kebutuhan tersebut dan tentunya bisa lebih mudah digunakan setiap waktu.

Secara umum, game atau aplikasi yang disediakan oleh pengembangnya membutuhkan syarat minimum yang harus dipenuhi oleh sebuah perangkat ponsel. Jika syarat tersebut tidak ada maka kemungkinan besar game atau aplikasi tidak akan bisa bekerja dengan baik atau malah tidak bisa berjalan sama sekali.

Buat anda yang sedang mencari game atau aplikasi, ada baiknya untuk membaca beberapa tips yang ada disini. Begitu juga buat anda yang ingin membeli ponsel untuk bermain game atau aplikasi.

1. Cek spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk menjalankan Game / Aplikasi
Ketika anda melihat game atau aplikasi dan ingin mencobanya sebaiknya anda perhatikan terlebih dahulu poin ini. Anda tidak perlu terburu-buru untuk mendownload game atau aplikasi tersebut sebelum anda mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankannya. Setelah anda benar-benar yakin bahwa ponsel anda memiliki syarat spesifikasi yang dibutuhkan, anda bisa segera mendownloadnya.

Biasanya untuk syarat spesifikasi yang ada pada game atau aplikasi tercantum pada deskripsi atau aplikasi yang sedang anda pilih. Banyak dari pengguna ponsel yang mendownload game atau aplikasi tetapi tidak bisa digunakan karena spesifikasi yang dimiliki ponsel tersebut kurang memenuhi syarat minimum dari game atau aplikasi tersebut. Anda jangan menjadi salah satu dari orang tersebut, cermati dahulu sebelum mengunduhnya.

2. Cek jenis Game / Aplikasi
Beragam platform game atau aplikasi disesuaikan dengan sistem operasi yang menjalankannya. Misalnya sebuah game berjenis Racing seperti balapan mobil ditawarkan oleh developer untuk dijalankan pada sistem operasi Android, maka game tersebut hanya bisa dijalankan oleh ponsel yang mendukung sistem operasi Android. Untuk sistem operasi mobile saat ini ada beragam seperti Android, BlackBerry, Symbian, iOS, Windows Phone dan Java.

3. Download Game / Aplikasi pada penyedia yang terpercaya
Dengan semakin populernya penggunakan perangkat mobile, banyak pihak yang memanfaatkannya untuk tujuan jahat seperti virus dan malware. Oleh karena itu jangan asal download game atau aplikasi dari sembarang tempat. Anda bisa mencari tahu melalui teman yang sudah pernah mendownload dari website tersebut atau bisa melalui layanan resmi yang disediakan oleh pengembangnya.

Untuk pengguna Android, sebaiknya melalui android market resmi Google Play. Buat pengguna iOS bisa mengunjungi Apple App Store sedangkan Windows Phone dapat mencarinya di Windows Marketplace.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi