Terbaru »

[Review] IMO Discovery S88 - Android ICS Lokal Sejutaan

Penulis : di 13:57


Setelah sekian lama IMO membanjiri pasar lokal dengan tablet murah, sekarang IMO tampaknya sedang membuat strategi baru dengan mengeluarkan ponsel Android ber OS Android Ice Cream Sandwich tetapi dengan harga yang terjangkau untuk kantong masyarakat Indonesia. Salah satu produk yang akan mereka pasarkan bernama IMO Discovery S88, apa saja yang ada pada smartphone ini?

DESAIN

IMO Descovery S88 memiliki bentuk desain yang argonomis dan elegan. Bodi cassing terbuat dari bahan plastik, dari sisi depan tidak terlihat adanya tombol fisik,hanya terdapat 4 buah tombol sentuh yang memiliki fungsi Back, Home, Search dan Setting. Pada sekeliling bodinya dibalut dengan bahan metal sehingga nampak begitu mewah saat digenggam. Bagian atas terdapat lubang untuk jack audio 3.5mm, tombol daya dan micro USB. Sedangkan pada sisi bodi terdapat tombol pengatur volume.

LAYAR

Smartphone Android buatan IMO ini dibekali dengan layar lapang dengan lebar 4.3 inci. Berkat layar yang luas ini akan membuat pengguna merasa puas saat menonton video atau melihat gambar dan browsing. Layar pada IMO Discovery menggunakan tipe capacitive touchscreen yang sangat responsif menerima sentuhan jari apalagi sudah didukung dengan teknologi multitouch 5 point.

MULTIMEDIA

Untuk mengabadikan momen-momen penting bersama keluarga, IMO Discovery dibekali dengan kamera sebesar 8MP untuk kamera utamanya yang ada dibelakang, sedangkan kamera sekunder sebesar 0.3MP yang berada didepan. Untuk menyempurnakan hasil yang akan diterima, kamera ini juga dilengkapi berbagai settingan didalamnya. Selain mengambil gambar, kamera pada IMO Discovery juga bisa digunakan untuk merekam video. Saat digunakan mengambil sebuah objek, hasil gambar dari kamera ini cukup tajam untuk diluar ruangan, sedangkan untuk didalam ruangan anda harus sedikit kecewa karena hasil yang akan anda peroleh masih sangat standar walaupun sudah terdapat lampu LED flash yang dipasang untuk menyuplai cahaya secara lebih saat digunakan didalam ruangan.

Untuk hiburan audio, IMO Discovery dibekali dengan pemutar musik dengan tampilan seperti pada ponsel lokal lainnya. Kualitas outputnya juga sudah bagus walaupun dibuat minimalis untuk lubang speakernya. Terdapat settingan equalizer yang dapat melakukan personalisasi bazz boost, 3D effect dan treble. Untuk hiburan lain juga sudah dilengkapi Radio FM yang terdapat fitur FM Recorder.

KONEKTIVITAS

Untuk melakukan browsing pengguna dapat menggunakan layanan operator yang sudah support jaringan HSDPA sehingga dapat diajak untuk ngebut saat menjelajahi internet. Apalagi dengan browser ICS yang dimilikinya dapat mendukung konten flash dan membuka hingga 9 halaman. Untuk koneksi lain tersedia Wi-Fi 802.11 a/b/g/n yang mendukung hotspot, bluetooth with A2DP, dan micro USB 2.0.

KINERJA

Untuk menjalankan segala aktifitas yang dijalankan oleh IMO Discovery S88 mengandalkan prosesor dual-core dengan frekuensi 1GHz. Chipset yang digunakan masih khas ponsel lokal yaitu MTK 6577 dengan CPU ARMv6 dan berjalan pada Android v4.0 Ice Cream Sandwich. Selain itu juga didukung RAM sebesar 512Mb dan memori internal 4GB dan slot microSD yang mampu menampung hingga 32GB.

Spesifikasi IMO Discovery S88
Fitur Keterangan
JaringanDual SIM GSM 900/1800
HSDPA HSDPA
CPUProsesor dual-core 1GHz ARMv6, Chipset MTK 6577
MemoriInternal: Flash 4GB, RAM 512Mb
Eksternal: microSD hingga 32GB
LayarTFT Capacitive Touchscreen 4.3 inci (800x480 piksel), 5 point multitouch
Sistem OperasiAndroid OS 4.0 Ice Cream Sandwich
KameraUtama: 8MP, face detection, zoom 8x, scane mode, video, Sekunder: 0.3MP, video call/video chat
KoneksiHSDPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n;hotspot, Bluetooth A2DP, micro USB 2.0
Fitur LainnyaDual SIM, Flash, Radio FM, Google Play, Gmail, Google Maps, Google search, Audio/video player, A-GPS, Chating app, Youtube, kalender, Alarm, G-Sensor, Social Networking app, kalkulator
BateraiLi-ion 1800mAh
HargaRp. 1.400.000 (per September 2012) harga android lain disini

KESIMPULAN

Untuk anda yang mencari Android dengan harga terjangkau, IMO Discovery S88 bisa menjadi salah satu yang bisa anda pertimbangkan. Selain memiliki kamera 8 mega piksel, ponsel ini juga menggunakan prosesor 1GHz dan Android Ice Cream Sandwich. Sayangnya IMO Discovery S88 tidak dilengkapi LED flash dan hotswap.
Share ke temanmu : :

2 komentar:

Anonymous said...

Good article..

Anonymous said...

ada gan, led flashnya....2 led malah...

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi