Terbaru »

[Review] Nexian A850 Energy - Android Lokal Yang Mungil

Penulis : di 19:22


Kali ini saya akan menyajikan review dari ponsel lokal keluaran Nexian dengan OS Android. Ponsel lokal banyak diburu oleh kalangan pengguna yang ingin merasakan kehebatan Android dengan harga yang terjangkau. Dengan fitur dan harga murah yang ada pada produk Nexian A850 Energy pihak Nexian yang juga merupakan salah satu vendor ponsel lokal terbesar di indonesia ini berharap bisa memikat pengguna pasar di indonesia. Apa saja fitur yang ada pada Nexian A850 Energy.

Nexian A850 Energy
DESAIN
Smartphone lokal ini memiliki desain body yang argonomis yaitu 106 x 55 x 11 mm dengan berat 91 gram. Nexian A850 Energy memiliki bentuk yang mungil dengan dimensi tersebut, kalau saya lebih enak menyebutnya Android Lokal Mini. Bodi Nexian A850 Energy berbentuk candybar dengan dihiasi layar berukuran 2.8 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel. Untuk teknologi yang digunakan pada layar tersebut menggunakan tipe resistive.

Untuk navigasi menu, Nexian A850 Energy memiliki 3 tombol touchpad yang berada di bawah layarnya. Navigasi tersebut adalah tombol Back, Search dan List Aplikasi. Selain itu juga terdapat 3 tombol lain tanpa toucpad yang berada di bawah tombol touchpad tersebut yaitu tombol Home yang berada di bagian tengah, tombol Jawab samping kiri dan End call disamping kanan. Seluruh bodi Nexian A850 Energy dibalut dengan cassing plastik dengan warna hitam, untuk memberikan tampilan yang imut ditambah dengan garis berwarna orange di samping tombol Home.

MULTIMEDIA
Untuk menggaet pengguna anak muda, Nexian A850 Energy sudah berjalan di sistem operasi Android 2.2 Froyo. Kamera yang ditancapkan untuk mengabadikan gambar melalui ponsel ini sebesar 2 Mega piksel dengan resolusi maksimal 1600 x 1200. Selain untuk mengambil gambar kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video. Kualitas gambar yang dihasilkan masih standart saja dan cukup buat mengabadikan momen-momen penting anda asalkan mendapatkan pencahayaan yang bagus.

Untuk mendengarkan musik melalui Nexian A850 Energy sudah tersedia melalui pemutar musik yang dilengkapi playlist dan shuffle. Apabila anda bosan, anda bisa mendengarkan musik melalui Radio FM yang ada pada ponsel ini sebagai alternatif lain yang dapat menyimpan 20 channel favorit anda. Selain itu anda juga bisa mendengarkan siaran radio yang menggunakan jaringan internet melalui i-Radio.

FITUR LAIN
Sudah menjadi ciri khas ponsel lokal, Nexian A850 Energy juga dibekali fitur Dual-On GSM. Selain itu juga ada akses internet melalui 3G/HSDPA untuk kecepatan tinggi saat mengakses internet. Jika anda berada di area hotspot wifi, Nexian A850 Energy juga sudah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi untuk terhubung ke internet.

KINERJA
Untuk menunjang segala aktifitas yang dilakukan, Nexian A850 Energy dibekali dengan kekuatan prossesor 500MHz. Walaupun prossesor yang dibekalkan terbilang terbatas tetapi kinerja ponsel ini lumayan bagus saat digunakan mengakses internet atau membuka aplikasi. Salah satu kendala yang mungkin sedikit kurang adalah layar yang digunakan masih bertipe resistive sehingga saat menerima respon sedikit kurang terlalu sensitif.

SPESIFIKASI NEXIAN A850 ENERGY
Fitur Keterangan
JaringanDual-on GSM 900/1800
WCDMA
CPUProssesor Broadcomm 500MHz
MemoriInternal: ROM 512Mb, RAM 256Mb
Eksternal: MicroSD
LayarLCD Resistive touchscreen 2,8 inci (320x240 piksel)
Sistem OperasiAndroid OS 2.2 Froyo
Kamera2 Mega piksel (1600x1200 piksel), Night mode, Digital zoom, Video
KoneksiHSDPA, Wi-Fi, Bluetooth, Kabel data, PC Sync
Fitur LainnyaJava, GPS dgn minimap, PIM, HTML, xHTML, FM Radio, MP3/eAAC+/AMR/WAV/MP4/H.263/H.264, Email, IM
BateraiLithium-ion 1000mAh
HargaRp. 899.000 (per Juli 2012) Update harga Android Disini


Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi