Terbaru »

[Review] HTC Desire C - Cocok Untuk Pemula

Penulis : di 21:19


HTC Desire C merupakan smartphone untuk kalangan menengah ke bawah dengan harga pantas dengan kemampuan yang dimilikinya. Salah satu nilai lebih dari smartphone ini adalah adanya teknologi Beat Audio dan OS Android Ice Cream Sandwich. Pada postingan sebelumnya saya pernah membahas tentang beberapa fitur dan spesifikasi HTC Desire C dan sekarang saya akan mereview secara penuh untuk anda.

DESAIN
HTC Desire C mengusung konsep full bar untuk bodinya dengan dimensi 107.2 x 60.6 x 12.3mm dengan berat 100 gram. Smartphone ini terlihat sederhana dengan konsep bodinya, tetapi untuk performa sangat bagus dan tidak mengecewakan. Desain yang kecil dan mungil membuat HTC Desire C sangat nyaman saat digenggam, apalagi pada bagian belakang menggunakan material yang berbahan dasar plastik doff. Pada bagian samping dibalut dengan frame plastik berwarna putih yang membuat smartphone ini terlihat lebih elegan.

Layar yang digunakan pada HTC Desire C beresolusi 320x480 piksel dengan luas layar 3.5 inci. Layar ini berjenis kapasitif touchscreen dengan tingkat kedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga gambar yang disuguhkan terlihat natural dan tajam. Pada bagian bawah layar terdapat tiga buah tombol touchpad dengan fungsi Back, Home dan Recent. Sedangkan pada bagian atas layar terdapat sensor proximity dan sensor cahaya.

FITUR
Walaupun datang sebagai smartphone kalangan menengah ke bawah, HTC Desire C  memiliki fitur yang tak kalah bagus dan bisa diandalkan. Fitur Kamera yang ada pada smartphone ini sudah berkekuatan 5MPx dengan fitur kamera yang lumayan lengkap seperti geo-tagging, night-shot, auto focus, macro mode dan ISO. Dengan kamera ini anda bisa mengambil objek dengan maksimal resolusi 2592 x 1944 piksel, Untuk hasil foto sudah terlihat bagus dan natural asalkan mendapatkan pencahayaan yang maksimal karena kamera pada HTC Desire C tidak dilengkapi lampu flash untuk pengambilan objek yang minim cahaya.

HTC Desire C sudah menggunakan sistem operasi terbaru dari Android yaitu Ice Cream Sandwich sehingga anda akan mendapatkan tampilan yang bagus, apalagi tampilan antarmuka pada smartphone ini sudah menggunakan HTC Sense UI 4.0.

Salah satu kelebihan pada HTC Desire C ini terletak pada fitur Beat Audio yang disematkannya. Fitur audio pada smartphone ini menjadi lebih maksimal berkat adanya Beat Audio saat anda memasang headset ke ponsel pintar ini. Salah satu fitur beat audio adalah bisa menyesuaikan tingkatan bass, treble dan lainnya secara otomatis sehingga anda akan mendapatkan sebuah musik dengan kualitas terbaik. Bila anda ingin mendapatkan hiburan lainnya, HTC Desire C juga dilengkapi sebuah Radio FM dengan tampilan yang canggih serta penyimpanan channel siaran yang dinamis.

Untuk anda yang membutuhkan software office untuk membantu pekerjaan anda, HTC Desire C juga dilengkapi dengan aplikasi Polaris Office secara full versi yang memungkinkan anda bisa untuk mengedit, melihat dan membuat documen office. Selain itu anda juga diberikan ruang penyimpanan awan sebesar 25GB selama 2 tahun melalui Dropbox.

KINERJA
Untuk menjalankan segala aktivitas yang ada saat digunakan membuka olah menu dan aplikasi, HTC Desire C mengandalkan prossesor berkekuatan 600MHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon dan dibantu memori RAM sebesar 512Mb. Untuk menyimpan data anda, HTC Desire C diberikan ruang penyimpanan sebesar 4GB dan sebuah slot microSD yang bisa menampung microSD dengan kapasitas 32GB.

SPESIFIKASI HTC DESIRE C
Fitur Keterangan
JaringanGSM 850/900/1800/1900
HSDPA 900/2100
CPUProssesor 600MHz, Chipset Qualcomm Snapdragon
MemoriInternal: Storage 4GB, RAM 512Mb
Eksternal: microSD hingga 32GB
LayarCapacitive touchscreen, 16juta warna 3.5 inci (320x480 piksel), HTC Sense UI 4.0, multitouch, Touch sensitive control
Sistem OperasiAndroid OS 4.0.3 Ice Cream Sandwich
Kamera5MPx (2592 x 1944 piksel), autofocus, geo-tagging, video
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n;Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, HSDPA/HSUPA, microUSB 2.0
Fitur LainnyaA-GPS, FM Radio, Beat Audio, Polaris Office, HTML, Adobe Flash, Push Email, Java, SNS integration, MP3/eAAC+/WMA/WAV/MP4/H.263/H.264/WMV, Gmail, Maps, Youtube, Calender, Google talk, Orginizer, Document Viewer, Voice memo/dial, predictive text input, sensor: Proximity, Accelerometer
BateraiLi-Ion 1230mAh
HargaRp. 2.350.000 (per Juni 2012) Harga HTC lainnya disini

KESIMPULAN
HTC Desire C merupakan smartphone yang cocok untuk kalangan pemula yang ingin mencoba menikmati Android Ice Cream Sandwich apalagi fitur yang ada pada HTC Desire C sudah tergolong lengkap dan memiliki performa yang bagus saat digunakan menjalankan beragam aplikasi dan olah menu.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi