Terbaru »

Tips Memilih Aplikasi Untuk Memaksimalkan Penggunaan Android

Penulis : di 16:51


Ponsel Android adalah ponsel bersistem pintar yang sekarang banyak dipakai oleh masyarakat dunia. Dengan menggunakan aplikasi yang sesuai anda bisa memaksimalkan penggunakan ponsel android anda. Berikut beberapa tips dari saya yang bisa anda gunakan :

1. Gunakan Browser yang Lebih baik
Salah satu kelebihan menggunakan browser yang sudah populer seperti Opera mini bisa menjadikan ponsel anda lebih cepat saat browsing. Dukungan yang ada di aplikasi tersebut bisa membantu anda dalam mengkompres data sampai 90% saat anda berinteraksi di internet, serta adanya fitur multi tab, kemampuan otomatis menghapus password atau cookies serta kemampuan canggih lainnya.

2. Menginstal Optimizer Android
Anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengoptimalkan android anda seperti Android Booster dan Android Assistent. Aplikasi ini bekerja untuk mematikan program yang berjalan di latar belakang secara otomatis yang dapat menguras baterai dan kerja CPU android anda. Selain itu juga bisa anda gunakan untuk membersihkan cache, history dll.

3. Menghemat Baterai Android
Dalam penghematan baterai anda bisa menggunakan aplikasi JuiceDefender yang membantu anda dalam mengatur penggunaan daya baterai android anda. Aplikasi ini menawarkan 3 profil dalam menggunakan pengaturan daya pada android anda yaitu "seimbang", "agresif" atau "extreme". Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 7 juta orang.

4. Melihat Penggunaan Data Pada Android
Dengan menggunakan aplikasi seperti Onavo anda bisa mengetahui statistik penggunaan data anda selama satu bulan. Anda bisa memantau penggunaan bandwith data yang digunakan ponsel android dalam kegiatannya seperti Google calender sync, Video streaming, Facebook dll. Dengan menggunakan Aplikasi ini anda bisa mencegah penggunaan yang melebihi batas dan akan menghemat pengeluaran anda.

5. Instal Software Anti Virus
Apakah anda sudah menginstal antivirus untuk ponsel android anda? Saat ini sudah ada banyak varian virus yang ada di Android yang dikarenakan pasar android yang besar dan terbuka . Seperti tulisan saya sebelumnya Tentang Virus Berbahaya Pada Android. Dengan menggunakan Software AntiVirus akan mengurangi resiko terkena virus berbahaya bagi android anda.Anda bisa menggunakan AntiVirus yang gratis dan berbayar di google store atau market android.


Dengan tips ini semoga anda bisa lebih bisa memaksimalkan penggunaan ponsel android anda. Untuk mencari dan mendownload aplikasi sebaiknya melalui google store atau android market agar lebih aman untuk di instal di android anda.
Selamat mencoba...
Share ke temanmu : :

3 komentar:

Alat Tulis said...

terima kasih tuk infonya.........

lulus utami said...

Terimakasih atas berbagi informasinya, salam perkenalan dari sebar info 45.

sherina said...

terimakasih informasinya..

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi