Terbaru »

Apa Itu Safe Mode Dan Bagaimana Masuk Safe Mode?

Penulis : di 19:11


Kali ini Cinghe Dot Com akan membahas tentang Safe Mode di Windows 7. Dari semua pembaca pastinya minimal pernah dengar kata Safe Mode dalam windows 7 atau windows XP.

Apa Itu Safe Mode?
Dalam menu Safe Mode Windows hanya memuat program yang penting-penting saja dan memang diperlukan untuk menjalankan windows. Dalam Safe Mode anda biasanya tidak akan bisa menggunakan layanan internet ataupun program-program pihak ketiga. Selain itu dalam Safe Mode tampilan dari windows yang anda gunakan juga akan berbeda ini dikarenakan driver yang ada di komputer tidak akan dimuat dalam Safe Mode.

Bagaimana Cara Masuk Safe Mode
Ada banyak cara untuk masuk dalam Safe Mode, salah satu caranya dengan menggunakan alat konfigurasi sistem. Disana anda akan menemukan cara masuk Safe Mode dengan aman yaitu dengan cara pergi ke program Run dan ketik msconfig lalu tekan enter dan pilih boot kemudian klik / centang pada pilihan safe mode seperti gambar dibawah ini :
Ini bersifat permanen sebelum anda mengubahnya kembali ke Normal Mode. Untuk mengembalikan seperti pada cara ke safe mode diatas dan hilangkan tanda centang yang ada di safe mode.

Cara lainnya anda masuk Safe Mode adalah ketika anda tidak bisa masuk dalam Normal Mode karena ada masalah pada software atau windows anda. Untuk melakukannya anda tekan F8 saat komputer anda dalam keadaan sebelum booting ke sistem operasi, yaitu setelah anda menyalakan komputer dan sebelum masuk booting. Dalam penerapan ini jangan menekan F8 secara terus menerus tetapi cukup sekali saja. Setelah anda tekan F8 di waktu yang saya berikan tadi anda akan menemukan sebuah menu pilihan, dimana anda dapat memilih salah satu pilihan dengan tanda panah atas bawah untuk memilih lalu tekan enter.



Untuk anda yang membutuhkan koneksi internet dalam Safe Mode untuk memperbaiki driver yang ada di komputer silahkan gunakan Safe Mode with Networking.
Untuk Safe Mode with Command Prompt mungkin akan sulit bagi para pemula, tetapi jika anda memang sudah mengenal menggunakan ini silahkan saja.

Sekarang anda bisa memperbaiki software anda dalam situasi yang memang hanya bisa digunakan melalui Safe Mode. Terimakasih dan semoga membantu anda yang memerlukan cara masuk Safe Mode.
Share ke temanmu : :

1 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi