Terbaru »

[Review] Lenovo IdeaPhone P700i - Prosesor Dual Core Plus Sim Card Ganda

Penulis : di 16:21


DESAIN

Dimensi: 125.6 x 64.5 x 12.8 mm; Berat: 162gram
Ponsel ini memiliki bodi yang lebih tebal dibandingkan ponsel Android lainnya, ketebalan yang ada pada bodi Lenovo P700i yaitu 12.8mm dengan lebar 64.5mm dan panjang 125.6mm. Ponsel ini juga memiliki berat yang lumayan jika anda memiliki tangan yang kecil yaitu dengan bobot 162gram. Casing yang digunakan pada P700i berbahan material plastik dengan tekstur kasar sehingga bisa memberikan rasa nyaman saat digenggam.

Pada bagian atas terdapat port audio, micro USB dan tombol power yang tertata rapi bersandingan. Sedangkan untuk bagian sisi kanan terdapat sebuah pengatur volume. Sementara bagian sisi kiri dan bawah tidak terlihat adanya tombol ataupun port yang disematkan. Pada bagian bawah layar terdapat empat buah tombol sentuh sensitif yang masing-masing memiliki fungsi menu, home, back dan recent apps.

INTERFACE dan OS

Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich; Layar 4 inci TFT Capacitive touchscreen WVGA 480 x 800 piksel, 16 juta warna; 5 multi touch point
Lenovo IdeaPhone P700i mengusung layar dengan tipe kapasitif sebesar 4 inci yang mampu menyuguhkan 16juta warna dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Layar pada ponsel Lenovo ini juga mampu menerima input sentuhan hingga 5 jari.

Untuk sistem operasi yang menjalankannya, Lenovo P700i dibekali Android Ice Cream Sandwich dengan tampilan interface buatan pihak Lenovo sendiri yaitu IdeaDesktop. Pada bagian depan, terdapat 3 buah halaman homescreen yang dapat diisi dengan berbagai widget, shortcut dan folder sesuai dengan kemauan pengguna.

Notifikasi yang ditampilkan juga bisa digunakan sebagai jalan pintas untuk melakukan pengaturan seperti koneksi data, GPS, Bluetooth, Wi-Fi dan sebagainya yang berjajar dalam 3 baris yang dapat digeser kearah samping. Pada bagian menu, terdapat beragam ikon dengan format grid horisontal dengan latar belakang transparan yang secara default terdapat 3 buah slide yang bisa anda tambah sesuai kebutuhan.

KAMERA dan VIDEO

Kamera Utama: 5MP, autofocus, geo-tagging, 16:9, video 720p@30fps; Kamera Sekunder: VGA
Untuk mengabadikan momen-momen penting anda, P700i dibekali dengan kamera beresolusi 5 mega-piksel tanpa adanya flash light. Kamera dapat mengambil objek dalam mode autofokus serta didampingi sederet setting tambahan seperti color effect, white balance, antibanding dan zoom.

Saat pengambilan gambar diluar ruangan menghasilkan gambar yang terlihat terlalu cerah, sedangkan untuk pengambilan di dalam ruangan terlihat kurang responsif menangkap objek sehingga terlihat kurang maksimal. Untuk pengambilan gambar bergerak, P700i mampu menghasilkan kualitas video HD 720p dengan kecepatan @30 frame per second yang disimpan dalam format 3GP.

INTERNET dan KONEKSI

GSM / HSDPA; Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot; Bluetooth with A2DP; Micro USB; Browser Safari
Untuk menikmati penjelajahan dunia maya menggunakan browser bawaan P700i bisa melalui akses data operator dengan kemampuan dukungan HSDPA serta koneksi Wi-Fi. Browser bawaan yang ada pada P700i menggunakan browser buatan Apple yaitu Safari. Untuk koneksi antar perangkat maupun ke komputer, pengguna bisa menggunakan Bluetooth dan kabel data.

MULTIMEDIA

Audio Player: AAC / APE / M4A / MP3 / OGG / FLAC / WAV; Video Player: MKV / MP4 / M4A / AVI / 3GP; FM Radio dan audio recorder
Pada sektor hiburan dilengkapi dengan pemutar musik yang mampu memutar berbagai format audio yang dapat disimpan berdasarkan lagu, album dan artist. Suara yang dihasilkan oleh speakernya juga sangat bertenaga dan nyaring berkat adanya fitur equalizer dan efek suara. Sementara untuk hiburan lain terdapat Radio FM yang dapat anda dengarkan tanpa harus mencolokkan headset terlebih dahulu. Untuk pemutar video, Lenovo P700i mampu memutar video dengan kualitas HD 720p dengan lancar tanpa terjadi putus-putus.

DUAL SIM

SIM 1 : GSM, HSDPA; SIM 2: GSM; Dual SIM On
Lenovo IdeaPhone P700i dibekali fitur dual SIM yang aktif bersamaan untuk kebutuhan mobile anda. Selain itu anda juga dapat menggunakan layanan 3G untuk melakukan panggilan video menggunakan kartu SIM 1 sedangkan untuk SIM 2 hanya mendukung jaringan 2G.

HARDWARE

Prosesor: MTK6577, Cortex A9 Dual Core 1GHz, RAM 512MB, Internal memori 2GB, eksternal up to 32GB
Lenovo IdeaPhone P700i diperkuat dengan prosesor dual core MTK6577 berkecepatan 1GHz serta dibantu memori RAM 512MB. Untuk menyimpan data pengguna sudah disiapkan ruang sebesar 2GB yang ada di dalam memori internal sekaligus tambahan dari slot microSD yang mampu menampung memori penyimpanan hingga 32GB.

Salah satu yang menarik di smartphone ini yaitu adanya baterai dengan kapasitas yang cukup besar sehingga bisa anda gunakan dengan leluasa tanpa harus sering mengisi daya baterai. Kapasitas daya baterai yang ada pada ponsel ini sebesar 2500mAh dengan kemampuan penggunaan hingga 2 hari dengan penggunaan Wi-Fi dan 3G yang menyala bergantian.

KESIMPULAN

Harga: Rp. 1.999.000
Dengan harga yang dibandrol kurang dari Rp. 2 jutaan serta prosesor dual core yang disematkan pada Lenovo IdeaPhone P700i merupakan daya tarik untuk konsumen yang ingin mencari smartphone berkinerja bagus dengan harga terjangkau. Apalagi kapasitas baterai yang besar menambah nyaman saat digunakan dan juga dengan adanya fitur dual SIM yang disematkan dapat memberikan dua kebutuhan yang berbeda untuk menikmati layanan operator.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi