Terbaru »

6 Rekomendasi Ponsel Android Berkamera 5 mega piksel Harga Sejutaan

Penulis : di 07:38


Saat ini penggunaan smartphone Android bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja. Banyaknya fitur - fitur yang disematkan pada perangkat pintar tersebut memberikan nilai lebih dan multifungsi bagi pengguna contohnya seperti mengabadikan momen - momen penting dengan menggunakan kamera ponsel.

Kemudahan dalam penggunaan juga merupakan salah satu penyebab mengapa kamera ponsel banyak digemari oleh banyak orang. Fitur kamera yang ada dalam ponsel juga sangat bervariasi tergantung dari segi harga dan kalangan yang dituju. 

Salah satu yang mempengaruhi hasil foto dari kamera yaitu besar resolusi kamera yang digunakan, menurut saya idealnya sebuah kamera ponsel yaitu beresolusi 5 Megapiksel. Semakin tinggi resolusi kamera yang digunakan maka semakin baik pula hasil foto yang akan didapat. Biasanya semakin tinggi resolusi kamera pada ponsel juga berdampak pada harga yang dibandrol semakin mahal. 

Buat anda yang sedang mencari ponsel harga sejutaan dengan kemampuan kamera 5 Megapiksel dan berjalan dalam sistem operasi Android, Berikut beberapa rekomendasi ponsel yang bisa anda pertimbangkan:

1. Motorola Fire XT530
Harga: Rp. 1.300.000
Motorola Fire XT530 memiliki 2 buah kamera yaitu sebesar 5MP untuk kamera utama yang ada di belakang bodi dan kamera VGA untuk bagian depan yang juga bisa digunakan untuk panggilan video. Kamera utama juga dilengkapi lampu flash, autofocus dan geo-tagging sedangkan untuk merekam video bisa menghasilkan kualitas 480p@25fps. Motorola Fire XT530 dijalankan oleh Android 2.3.4 Gingerbread dengan didukung prosesor Qualcomm MSM7227T-1 800MHz serta dibantu RAM sebesar 512MB. Salah satu keunggulan Fire XT530 yaitu adanya fitur Moto Switch yang menawarkan pilihan personalisasi yang menarik dan unik.

2. LG Optimus L5 E612
Harga: Rp. 1.950.000
LG Optimus L5 dilengkapi kamera utama sebesar 5MP dengan dukungan lampu flash untuk pengambilan objek dalam situasi yang minim cahaya. Kamera yang ada pada Optimus L5 juga dilengkapi fitur Geo-tagging sehingga anda dapat menambahkan informasi lokasi dimana gambar diambil. Selain itu juga dilengkapi pengaturan yang cukup banyak seperti face tracking, autofocus, mode scane, ISO, pengaturan resolusi, efek warna dan masih banyak lainnya. Untuk merekam video, Optimus L5 hanya mampu menghasilkan video dengan kualitas VGA. Untuk urusan kinerja, smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm MSM7225A Snapdragon 800MHz Cortex-A5 dan berjalan di sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

3. Sony Xperia Miro
Harga: Rp. 1.999.000
Sony Xperia Miro memiliki 2 buah kamera dengan kamera utama beresolusi 5MP sedangkan kamera sekunder berkualitas VGA. Kamera utama berada di belakang bodi dan didampingi sebuah lampu flash untuk memberikan hasil yang lebih cerah. Kamera Xperia Miro dilengkapi fitur autofocus, 3D sweep panorama, mode scane, geo-tagging, face n smile detection dan touchfocus. Sedangkan untuk merekam gambar bergerak hanya mampu menghasilkan kualitas VGA. Untuk dapur pacu yang disematkan, Xperia Miro menggunakan prosesor Qualcomm MSM7225A Snapdragon 800MHz Cortex-A9 dan dibantu RAM sebesar 512MB. Sedangkan untuk sistem operasi yang menjalankannya sudah menggunakan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

4. Axioo PicoPad 5 Gea
Harga: Rp. 1.750.000
Axioo PicoPad 5 Gea merupakan perpaduan smartphone dan tablet yang biasa disebut dengan phablet. Berbekal layar dengan lebar 5 inci dan dijalankan Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich menjadi daya tarik tersendiri untuk bersaing dengan brand lokal maupun internasional. Axioo PicoPad 5 Gea memiliki dua buah kamera dengan kamera utama memiliki resolusi 5MP yang berada di belakang bodinya tetapi sayangnya tanpa dibekali LED flash, sedangkan kamera sekunder berada di depan dengan resolusi 0.3MP yang bisa digunakan video call / chatting. Prosesor yang ditanamkan pada tablet ini sebesar 1 GHz dengan dibantu PowerVR 3D Graphic dan memori RAM sebesar 512MB. PicoPad 5 Gea juga mendukung kemampuan dual SIM GSM yang aktif bersamaan.

5. Samsung Galaxy Ace Duos
Harga: Rp. 1.900.000
Samsung Galaxy Ace Duos mendukung kemampuan dual SIM yang aktif bersamaan dengan didukung jaringan HSDPA. Smartphone ini menggunakan prosesor berkekuatan 832MHz  dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Samsung Galaxy Ace Duos dibekali kamera dengan resolusi 5MP (2592x1944 piksel) dengan fitur autofocus, geo-tagging dan smile detection. Kamera pada smartphone ini tanpa dibekali adanya lampu flash sehingga untuk pengambilan minim cahaya hasilnya kurang memuaskan. Untuk merekam video hanya menghasilkan kualitas VGA dengan kecepatan 30fps. 

6. Lenovo S560
Harga: Rp. 1.700.000
Lenovo S560 mendukung kemampuan dual SIM GSM-GSM dengan aktif secara bersamaan serta mengggunakan layar sentuh IPS berukuran 4 inci. Lenovo S560 dijalankan Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich dan didukung prosesor dual core 1GHz dengan dibantu RAM sebesar 512MB dan GPU PowerVR SGX531. Lenovo S560 memiliki dua buah kamera yang terletak dibelakang sebagai kamera utama beresolusi 5MP dan kamera depan sebagai kamera sekunder dengan resolusi VGA yang juga bisa digunakan panggilan video. Kamera utama tidak dilengkapi adanya LED flash sehingga kurang sesuai jika digunakan untuk mengambil objek dengan pencahayaan yang minim.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi