Terbaru »

[Review] SPC Mobile P3 - Tablet ICS Lokal Berlayar Lebar 9.7 Inci

Penulis : di 18:53


Persaingan pasar tablet lokal dipasaran indonesia kian sengit seiring hadirnya tablet baru dari berbagai vendor. Tablet baru yang ikut meramaikan diproduksi oleh SPC Mobile yang bernama SPC P3. Tablet ini memiliki beberapa keunggulan untuk menarik para konsumen di indonesia dengan mengusung layar yang lapang sebesar 9.7 inci dan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

DESAIN

Memiliki bentuk desain yang lebih argonomis dan sedikit membulat pada bagian pinggirnya. Sekilas SPC P3 memiliki desain yang hampir mirip dengan iPad produk Apple termasuk desain lekukan lubang kamera pada bagian belakang tablet. Pada posisi vertikal pada bagian bawah layar terdapat 3 buah tombol fisik yang berfungsi sebagai home, back dan setting wizard.

Pada bagian depan menggunakan material berbahan plastik glossy sedangkan pada bagian belakang menggunakan plastik berlapis chrome. Terdapat 5 buah port yang terletak pada bagian atas yaitu port charger, HDMI, miniUSB, microSD dan jack audio 3.5mm.

LAYAR

Untuk memberikan kepuasan dalam penggunaan visual, SPC P3 memberikan layar yang lebar dengan ukuran sebesar 9.7 inci dan beresolusi 768 x 1024 piksel yang memiliki kedalaman 16 juta warna. Selain itu layar juga menggunakan teknologi multitouch 5 point yang dapat memberikan kemudahan seperti pitch and zoom.

KONEKTIVITAS

Tablet ini didukung dengan oleh akses internet dengan  kecepatan HSDPA 3.6Mbps. Saat digunakan menjelajah berbagai situs dan membuka homepagenya berjalan dengan tanpa ada kendala seperti lag. Browsernya juga mampu membuka hingga 15 tab, selain itu juga dilengkapi dengan flash player sehingga anda akan lebih menyenangkan saat melihat video di youtube dengan layar lebarnya

MULTIMEDIA

Untuk mengabadikan momen-momen berharga anda, SPC P3 dilengkapi dua buah kamera, untuk kamera belakang sekaligus merupakan kamera utama sebesar 5MP (2592x1936 piksel) dan pada kamera depan sebesar 1.3MP. Walaupun sudah menggunakan kamera dengan resolusi tinggi, namun tidak dibarengi dengan fitur kamera yang memadai. Hasil foto masih kurang optimal untuk didalam ruangan yang nampak terdapat bintik-bintik noise begitu juga untuk diluar ruangan walaupun sudah terlihat berkurang tetapi masih nampak noise tersebut. Kamera depan dapat digunakan panggilan video menggunakan skype.

Untuk penggemar film, SPC P3 mampu memutar video kualitas HD dengan jernih dan tidak ada lag yang menghambat. Sedangkan untuk pemutar audio, tablet ini mampu memutar format audio seperti MP3, AMR dan WAV. Pemutar audionya juga sudah menggunakan Equalizer untuk memaksimalkan suara yang dihasilkan melalui laudspeakernya.

KINERJA

Untuk memberikan kinerja yang optimal dalam menjalankan Android Ice Cream Sandwich, SPC P3 mengandalkan CPU model ARMv7 clock 1GHz dengan GPU Mali 400MP dan RAM 1GB DDR3. Ruang penyimpanan dalam memori internel disediakan sebesar 1GB dan dapat ditambahkan melalui penyimpanan eksternal dari slot microSD yang mampu menampung hingga 32GB.

Spesifikasi SPC Mobile P3
Fitur Keterangan
Jaringan-
CPUProsesor ARMv7 1GHz, GPU Mali-400MP
MemoriInternal: 1GB storage, RAM 1GB DDR3
Eksternal: microSD hingga 32GB
LayarTFT capacitive touchscreen 16.7M warna, 9.7 inci (768x1024 piksel), multitouch 5 point
Sistem OperasiAndroid OS 4.0 Ice Cream Sandwich
KameraUtama: 5MP (2592x1936 piksel), Sekunder: 1.3MP
KoneksiWi-Fi 802.11 b/g/n;Tethering;Hotspot kecepatan 3.6Mbps, miniUSB 2.0, HDMI
Fitur LainnyaVideo HD, Android market, Document to go, Flash player, Youtube, email, calender, Sound recorder, MP3/WAV/AMR/MP4/FLV/MOV/AVI/MOB/RMVB/FLV/DAT/MKV/PMP, Game HD: Angry birds/Cat vs Dog free/Fruit Ninja/Ninja Chicken, G-Sensor
BateraiLithium 6500mAh
HargaHarga Rp. 1.999.000 (per September 2012) Harga tablet lain disini

KESIMPULAN

Dengan menggunakan layar yang lapang dan kemampuan memutar video kualitas HD serta sudah menggunakan Android Ice Cream Sandwich, tablet ini bisa menjadi alternatif buat anda yang mencari sebuah tablet dengan harga yang terjangkau. Apalagi kinerja yang dihasilkan oleh tablet ini cukup baik dan memiliki desain mirip brand ternama menjadi nilai lebih dari SPC P3.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi