Terbaru »

HTC 8X dan 8S Sebagai Ponsel Windows Phone 8 Pertama dari HTC

Penulis : di 20:20


Rumor akan datangnya perangkat buatan HTC yang akan berjalan pada sistem operasi Windows Phone 8 akhirnya secara resmi diperkenalkan oleh pihak HTC. Pihak HTC dan Microsoft menggelar event pada tanggal 19 september kemarin di New York dalam peluncuran 2 buah perangkat HTC yang berjalan pada Windows Phone 8 yaitu HTC 8X dan HTC 8S.


Pihak HTC sepertinya tidak mau ketinggalan dari rivalnya Nokia yang sudah mengumumkan perangkatnya yaitu Lumia 920 dan Lumia 820 yang berjalan pada windows Phone 8. Oleh karena itu pihak HTC meluncurkan HTC 8X dan HTC 8S untuk menyaingi perngkat Windows Phone 8 milik Nokia.

HTC 8X sebelumnya disebut sebagai HTC Accord ini akan bersaing ketat dengan Lumia 920 disegmen konsumen high-end. Untuk memikat para konsumen HTC 8X menawarkan fitur seperti layar 4.3 inci dengan resolusi HD 720p (1280x720 piksel) dengan mengandalkan teknologi Super LCD 2.

Untuk performa, HTC 8X memberikan dapur pacu yang tidak jauh dari Lumia 920 yaitu prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 dengan clock 1.5GHz serta didukung RAM 1GB dan GPU Adreno 205. Selain itu juga dibekali 16GB ruang penyimpanan, kamera 8MP (belakang) dan 2.1MP (depan) serta sudah mendukung teknologi 4G LTE. Sayangnya anda tidak akan menemukan adanya tambahan slot microSD pada HTC 8X.

Sedangkan untuk HTC 8S akan ditargetkan pada kalangan menengah sebagai penggunanya dan menjadi pesaing berat Lumia 820 milik Nokia. Pada HTC 8S spesifikasi yang ditawarkan tentu saja tidak segarang 8X tetapi cukup memuaskan dengan layar 4 inci yang memiliki resolusi 800x480 piksel dengan teknologi Super LCD.

Sedangkan dapur pacu yang ditanamkan terlihat masih dibawah Lumia 820 yaitu dengan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 MSM8627 dengan frekuensi 1GHz, 512MB RAM dan GPU Adreno 205. Selain itu HTC 8S dilengkapi 4GB internal memori yang juga ditambahkan slot microSD, kamera 5MP yang dapat merekam video kualitas HD 720p. HTC 8S akan hadir dalam 4 varian warna yaitu Domino, Fiesta Red, Atlantic Blue dan High-Rise Gray.

Untuk harga yang akan dipatok pada kedua perangkat Windows Phone 8 milik HTC tersebut belum ada informasi yang tersedia saat ini begitu juga ketersediaan dari kedua perangkat ini.

Sumber: Theverge.com
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi