Terbaru »

[Review] Smartfren Andromax Tab 7.0 - Tablet CDMA Berlayar Lebar

Penulis : di 12:04


Permintaan smartphone berbasis Android terus mengalami kenaikan di pasar Indonesia. Melihat peluang tersebut tentunya tidak disia-siakan oleh Smartfren  dengan menghadirkan smartphone berbasis Android yaitu Andro Max dan Andromax Tab 7.0.

DESAIN dan LAYAR

Tablet Android berdimensi 198x125x11mm ini terlihat sangat sederhana tetapi tetap memberikan kesan elegan dengan bodi tipisnya. Bodi berbahan plastik dengan balutan warna hitam glossy pada bagian depan yang seperti tablet pada umumnya. Hanya terdapat tiga buah tombol virtual yang menghiasi layar depannya dengan fungsi Home, Back dan Menu.

Layar yang digunakan sangat lapang dan lebar yaitu sebesar 7 inci dengan resolusi 1024x600 piksel dengan tipe layar kapasitif. Dengan layar yang luas anda bisa menikmati kepuasaan saat digunakan browsing dan melihat video.

Pada bagian bawah terdapat tiga buah port yaitu micro USB, mini HDMI dan charger serta 2 buah slot untuk microSD dan SIM card yang memiliki pelindung dari debu dan air. Untuk bagian atasnya terdapat tombol power dan pengatur volume. Sedangkan pada bagian samping terdapat lubang jack audio 3.5mm untuk menancapkan headset.

Cover bagian belakang dihiasi sebuah lensa kamera pada bagian atas yang diapit dua buah speaker. Motif plastik yang ada di cover belakang seperti diamon kecil sehingga mantap dan kesat saat dipegang.


KAMERA

Andromax Tab 7.0 dilengkapi dengan dua buah kamera yang terletak di depan dan belakang. Kedua kamera tersebut memiliki resolusi yang sama yaitu 2MPx (1600x1200 piksel) serta kualitas merekam video yang hanya sebatas VGA. Kualitas gambar yang dihasilkan oleh kedua kamera tersebut biasa saja dengan warna yang terlihat kurang tajam dan kusam.

MULTIMEDIA

Meski hanya mampu merekam video kualitas VGA, video player yang ada pada tablet Andromeda Tab 7.0 sudah mampu memutar video kualitas HD. Anda juga bisa membuat kreasi dari video anda dengan merangkai beberapa video dalam aplikasi Studio Film yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk memutar musik tersedia player audio yang bisa memainkan format MP3, WAV, eAAC+, AC3 dan Flac.

Fitur lain yang disematkan pada Andromax Tab 7.0 diantaranya Smartfren store, Smartfren TV, Gudang Musik, Cinema XXI, Gmail, Play Store dan masih banyak lagi.

KONEKTIVITAS

Untuk layanan operator Smartfren tersedia jaringan CDMA 2000 1x EVDO Rev.A dengan frekuensi 800/1900MHz. Walaupun menggunakan jaringan operator tetapi anda tidak bisa menggunakannya untuk panggilan dan menerima telepon hanya sebatas SMS dan mengakses data saja.

Untuk koneksi lainnya anda bisa menggunakan standar Wi-Fi b/g/n untuk mengakses internet melalui area hotspot sedangkan untuk antar perangkat bisa menggunakan Bluetooth.

KINERJA

Untuk performa maksimal dalam menjalankan Android Ice Cream Sandwich, Andromax Tab 7.0 mengandalkan prosesor Cortex ARM A8 dengan frekuensi 1GHz. Saat digunakan dalam menjalankan beragam aplikasi, tablet smartfren ini mampu mengatasinya dengan lancar. Anda juga diberikan ruang penyimpanan yang cukup lapang yaitu sebesar 4GB dan juga ditambah slot microSD dengan kapasitas maksimal 32GB.

Spesifikasi Smartfren Andromax Tab 7.0
Fitur Keterangan
JaringanCDMA 2000 1x EVDO Rev A 900/1900MHz (hanya akses data dan sms)
CPUProsesor ARM Cortex A8 1GHz
MemoriInternal: Storage 4GB
Eksternal: microSD hingga 32GB
LayarTFT LED capacitive touchscreen 7.0 inci (1024x600 piksel)
Sistem OperasiAndroid OS 4.0 Ice Cream Sandwich
KameraDepan: 2MPx (1600x1200 piksel, video VGA (640x480 piksel)
Belakang: 2MPx (1600x1200 piksel), video VGA (640x480 piksel)
KoneksiWi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1, microUSB 2.0, mini HDMI, Jack Audio 3.5mm
Fitur LainnyaSmartfren TV, GPS, Studio Film, Gmail, Google Talk, Google Drive, Play Store, Maps, Youtube, Gudang Musik, Smartfren Uangku, Smartfren store, CinemaXXI, Viki, VMS, MP3/eAAC+/WAV/AC3/Flac/MP4/DivX/WMV/H.263/H.264, Smart Pustaka
BateraiLithium Polymer 1300mAh
HargaRp. 1.488.000 (per Agustus 2012) harga tablet lain lihat disini

KESIMPULAN

Hisense S7 Smartfren Andromax Tab 7.0 bisa menjadi alternatif untuk anda yang sedang mencari tablet dengan harga yang terjangkau tetapi memiliki kinerja yang bisa diandalkan. Sayangnya kapasitas baterai kurang memadai untuk menunjang pemakaian intensif.
Share ke temanmu : :

4 komentar:

Anonymous said...

review gpsnya mana gan?
kalo review gps dari saya:
sayangnya smartfren berbohong, tertera build in gps tapi tidak bisa akses gps. komplain ke cs tetap saja dbilang blum bisa akses gps. silakan berfikir kembali sebelum membeli, saya hanya share pengalaman pahit yg saya alami.

Jayavo said...

Bisa pakai USB OTG enga gan?

hp baru said...

masih mendambakan tablet android murah namun masih belum berani beli..

SPART said...

yupz.. kalau ada budget lebih mending nengok tablet yang pasti2 aja

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi