Terbaru »

Pilihan Aplikasi Smartphone Di Bulan Ramadhan

Penulis : di 13:24


Agar ibadah anda lebih mendapatkan pahala dan teratur, pengguna smartphone Android, iPhone, Blackberry dan WindowsPhone dapat menggunakan beberapa aplikasi yang bisa membantu aktifitasrohani anda. Berikut rekomendasi aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melengkapi aktifitas ibadah anda di bulan ramadhan.

Android

1. Athan - Your Prayer Companion
Aplikasi ini berguna untuk menunjukkan waktu sholat bagi pengguna smartphone Android. Selain itu juga tersedia penunjuk arah kiblat dan penanggalan bisa anda pilih hijriah atau masehi. Dengan aplikasi ini anda bisa menjadi lebih tepat waktu saat menjalankan ibadah sholat karena terdapat alarm untuk mengingat dan menjadwal waktu beribadah.

Developer: Islamic Finder
Requaired: Android 1.6 ke atas
Size: 19Mb
Harga: Free
Download: Google Play

2. Quran Android
Quran digital sudah banyak yang bisa dinikmati oleh pengguna android seperti Quran Android. Salah satu kelebihan aplikasi ini yaitu sudah mempunyai terjemahan dalam bahasa Indonesia. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan file audio pengajian tetapi anda harus mendownload terlebih dahulu untuk mendengarkannya.

Developer: Quran Android
Requaired: bervariasi
Size: bervariasi
Harga: Free
Download: Google Play

3. Qibla Finder
Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk mencari arah kiblat. Untuk mencari arah kiblat anda bisa menggunakan tiga metode yaitu GPS, Operator dan Wi-Fi serta ada referensi lain dari aplikasi ini. Tampilannya juga menarik denga gambar Ka'bah.

Developer: Emanuel Peta
Requaired: Android 2.1 ke atas
Size: 869k
Harga: Free
Download: Google Play

iPhone

1. Salah Times & Compass Free
Aplikasi ini dapat digunakan untuk jadwal sholat dan penunjuk arah kiblat. Ketika datang waktu sholat, aplikasi ini akan memunculkan alarm dan memberikan tentang mengenai shalat tersebut. Selain itu juga ada tutorial step by step untuk panduan shalat untuk anda.

Developer: Zheashaun Rana
Requaired: iPhine 3GS, iPhone 4, iPhone 4S
Size: 23.2Mb
Harga: Free
Download: iPhone App Store

BlackBerry

1. Quran
Aplikasi ini merupakan buatan developer lokal indonesia 7langit.com. Al Qur'an digital ini lengkap, ada 114 surat yang bisa anda baca dan menggunakan navigasi yang mudah berdasarkan surat yang akan anda baca. Selain itu juga terdapat terjemahan dalam bahasa indonesia.

Developer: 7langit.com
Size: 79kb
Harga: Free
Download: Appworld BlackBerry

2. Islamic Pocket Guide
Aplikasi ini tergolong multifungsi dengan beragam fitur yang bisa kita manfaatkan. Beberapa fitur yang ada diantaranya bacaan rohani, jadwal sholat, penunjuk arah kiblat, alarm dengan suara adzan dan pengingat ibadah.

Developer: PT. Veelabs Indonesia
Size: 1124kb
Harga: Free
Download: Appworld BlackBerry

Windows Phone

1. Ramadan Times
Aplikasi ini cocok untuk anda gunakan di bulan ramadhan dan mampu memberikan informasi yang bermanfaat. Informasi yang bisa anda dapatkan diantaranya informasi waktu sahur dan berbuka, informasi waktu sholat dan juga terdapat wallpaper islami dan hadis.

Developer: Blinding Light
Requaired: WP 7.5 ke atas
Harga: Free
Download: Windows Marketplace
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi