Terbaru »

[Review] LG Optimus 4X HD P880 - Smartphone Tangguh dan Cepat

Penulis : di 18:08


Setelah kemarin pernah saya bahas tentang spesifikasi dari LG Optimus 4X HD P880 disini, sekarang saya akan mencoba untuk melihat lebih detail apa saja yang ada pada smartphone yang merupakan salah satu jagoan yang dibanggakan oleh LG tersebut. Berikut review dari saya.

DESAIN
Optimus 4X HD hadir dengan tampilan seperti pada smartphone lainnya secara umum. Bagian depan dihiasi warna hitam glossy dengan dimensi keseluruhan 132.4 x 68.1 mm dan tingkat ketebalan 8.9 mm. Untuk bagian belakang covernya terbuat dari plastik bertekstur seperti kulit jeruk sehingga mantap saat dalam genggaman. Sayangnya bodi pada LG Optimus 4X HD kurang begitu elegan sehingga terlihat agak kaku.
LG Optimus 4X HD P880
Layar yang digunakan pada smartphone ini bertipe IPS dengan lebar 4.7 inci dengan kualitas HD seperti namanya yaitu beresolusi 1280x720 piksel sehingga layar terlihat lebih jernih dan tajam. Saat digunakan dibawah sinar matahari juga masih terlihat jelas dan baik, selain itu juga dilapisi oleh kaca anti goris Gorilla Glass yang mampu melindungi layar dari goresan-goresan.

MULTIMEDIA
Seperti kebanyakan smartphone berkualitas lainnya, LG Optimus 4X HD juga dibekali kamera di bagian belakang bodinya dengan kekuatan 8MPx plus lampu flash. Sedangkan kamera kedua berada di depan dengan resolusi 1.3MPx yang juga bisa berfungsi sebagai panggilan video. Fitur pada kamera juga lengkap seperti Geo-tagging, autofocus, face n smile detection, touch focus dan images stabilization. Kamera juga bisa digunakan merekam video dengan kualitas full HD yaitu pada 1080p dengan kecepatan @30fps.

Pemutar musik pada smartphone ini dilengkapi equalizer dan playlist dengan output suara yang jernih dan bagus. Bagian yang menarik pada LG Optimus 4X HD yaitu pada pemutar video yang mampu memutar video kualitas DivX HD dengan berjalan lancar tanpa tersendat sama sekali. Pemutar video tersebut juga bisa memutar berbagai format video HD lainnya tanpa adanya hambatan. Untuk menambah sektor hiburan juga dilengkapi Radio FM dengan headset sebagai fungsi antena.

Untuk transfer data dan koneksi, LG Optimus 4X HD memiliki konektivitas super lengkap. Anda dapat menemukan Bluetooth with A2DP, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dengan teknologi Wi-Fi Direct, DLNA dan Wi-Fi hotspot. Untuk jaringan operator tersedia melalui jalur HSDPA dan HSUPA untuk mengakses data dengan jalur berkecepatan tinggi.

Smartphone ini juga dilengkapi oleh beberapa sensor untuk menunjang segala kemampuannya. Sensor yang ada diantaranya Proximity, Accelerometer, Compass dan Gyro.

KINERJA
Berjalan pada sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich akan memberikan tampilan antarmuka dengan efek yang cantik. Untuk menunjang segala kinerjanya smartphone ini di bekali prossesor Nvidia Tegra 3 dengan kecepatan 1.5GHz serta dibantu dengan RAM sebesar 1GB. Dengan penggunaan prossesor yang tangguh saat di lakukan uji coba smartphone ini memberikan hasil yang memuaskan pada saat digunakan membuka aplikasi dan game serta olah menu secara bersama-sama tanpa mengalami sendatan.

Untuk memasok bahan bakar yang menyuplai seluruh bagian smartphone ini, LG Optimus 4X HD dibekali baterai dengan kapasitas daya sebesar 2150mAh yang didukung teknologi SiO+. Teknologi tersebut memberikan ukuran baterai tetap ramping walaupun komsumsi daya besar. Baterai tersebut dapat memberikan waktu stanby hingga 730h (2G) / 686h(3G) dn talktime hingga 9h 20min (2G) / 10h 50min (3G).

SPESIFIKASI LG OPTIMUS 4X HD P880
Fitur Keterangan
JaringanGSM 850/900/1800/1900
HSDPA 850/900/1900/2100
CPUChipset Nvidia Tegra 3, Prossesor quad-core 1.5GHz Cortex-A9, GPU ULP GeForce
MemoriInternal: Storage 16GB, RAM 1GB
Eksternal: microSD hingga 32Gb
LayarTrue-HD IPS LCD capacitive touchscreen 16M warna 720 x 1280 piksel, 4.7 inci
Sistem OperasiAndroid OS 4.0.3 Ice Cream Sandwich
KameraUtama: 8MPx (3264x2448 piksel), autofocus, LED Flash, Geo-tagging, Face n smile detection, touch focus, image stabilization, Video: Full HD 1080p@30fps; Sekunder: 1.3MPx, VGA
KoneksiHSDPA/HSUPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n;Wi-Fi hotspot;DLNA;Wi-Fi Direct, Bluetooth v4.0 with A2DP+LE, microUSB 2.0, NFC
Fitur LainnyaSNS integration, TV Out, Active noise cancellation with dedicated mic, DivX/XviD/MP4/H.263/H.264/WMV/MP3/WAV/WMA/eAAC+, Document editor, Orginizer, Gmail, Gtalk, Maps, Youtube, Voice memo/dial/command, predictive text input, Email, Push Email, IM, FM Radio with RDS, HTML5, Adobe Flash, A-GPS, Java, Sensor: Proximity, Accelerometr, Gyro, Compass
BateraiLi-Ion 2150mAh
HargaRp. 5.950.000 (per Juli 2012) Harga LG lain disini
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi