Terbaru »

Pengertian Fitur - Fitur Yang Ada pada Smartphone

Penulis : di 15:19


Mungkin dari sebagian pengguna dari Smartphone masih banyak yang belum memahami arti dari Fitur - Fitur dari Smartphone yang digunakan, baik itu Android, Blackberry, Windows Phone, iPhone dan lainnya. Berikut istilah-istilah tersebut beserta pengertiannya:

SNS Integration
SNS (Social Network Service) merupakan layanan jejaring sosial berbasis web dan menyediakan sarana bagi pengguna untuk berinteraksi dengan berbagai cara seperti Email dan Instant Messaging.

Predictive Text Input
Merupakan sebuah fitur pada pesan / message untuk memprediksi kata saat pengguna mengetik sebuah huruf yang bisa dipilih jika sesuai dengan keinginan pengguna.

Geo-Tagging
Merupakan sebuah fitur pada kamera saat mengambil objek foto / gambar dengan mengetahui letak posisi dan waktu saat foto tersebut dihasilkan.

Proximity Sensor
Merupakan sensor yang bisa mendeteksi keberadaan suatu benda didekatnya tanpa sensor tersebut menyentuh benda tersebut.

Assisted-GPS (A-GPS)
Fitur ini digunakan untuk mempercepat start up  saat GPS menentukan sebuah lokasi. GPS terkadang bermasalah saat menerima sinyal lemah dengan bantuan A-GPS masalah tersebut bisa teratasi saat menentukan sebuah lokasi.

Auto-Focus
Merupakan fitur pada kamera digital yang memungkinkan untuk memberikan titik fokus yang benar saat mengambil sebuah objek. Dengan penggunaan fitur ini kualitas foto yang dihasilkan akan lebih bagus.

GPU (Graphics Prossesing Unit)
Merupakan perangkat khusus yang dirancang untuk mempercepat saat memuat gambar yang ditampilkan pada ponsel. GPU sangat penting untuk mendorong kemampuan sebuah smartphone untuk melakukan tugas-tugasnya.

Multitouch input method
Multi-touch mengacu pada kemampuan layar sentuh yang mengenali dua atau lebih titik sentuh pada permukaan ayar secara bersamaan. Fitur ini hanya tersedia pada layar berjenis capasitive touchscreen. Salah satu contoh anda bisa melakukan zoom dengan cara melakukan gerakan seperti mencubit pada bagian layar.


Dari keterangan diatas semoga anda lebih memahami pengertian dari fitur-fitur yang ada di Smartphone yang anda gunakan, sehingga anda lebih bisa memaksimalkan dalam penggunaanya.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi