Terbaru »

Mengenal Fitur Baru Dari Blackberry 10

Penulis : di 13:57


Pada ajang Blackberry World 2012 pihak RIM (Research In Motion) memamerkan prototipe sistem operasi terbaru mereka yang diberi nama BlackBerry 10. Langkah ini diambil untuk mengatisipasi perkembangan OS lain seperti iOS milik Apple, Windows Phone milik Microsoft dan Android dari Google. BlackBerry 10 fokus pada pengembangan aplikasi dan multitasking juga beberapa perbaikan di kamera dan membentuk aplikasi mobile dengan fitur grafis yang menakjubkan. Berikut fitur yang ada di BlackBerry 10 :

1. Layar Sentuh yang Halus
Walaupun saat ini kualitas layar sentuh terbaik masih dimiliki iPhone tetapi BlackBerry 10 optimis bahwa layar sentuh dari smartphone mereka akan lebih baik untuk kedepannya. Pihak RIM juga sudah memperkenalkan layar sentuh pada BlackBerry seperti pada tipe Monza, Monaco ataupun Orlando. Meski tidak meninggalkan tombol fisik Qwerty, RIM menjanjikan hal positif untuk fungsi dan kapasitif layar sentuh bagi penggunanya yang sudah terbiasa dengan keyboard fisik.

2. Kemampuan Multitasking Meningkat
Kemampuan multitasking bagi smartphone merupakan hal yang wajib supaya ketika membuka aplikasi tidak perlu untuk kembali ke layar utama dan bisa langsung memilih dan menjalankan aplikasi lain yang sedang berjalan. Fitur inilah yang ditingkatkan pada BlackBerry 10. Pengguna BB hanya perlu menarik menu dan windows dari samping layar untuk menjalankan aplikasi yang sedang berjalan.

3. Keyboard Virtual Pintar
Seperti pada iPhone dan Android, pada BlackBerry 10 juga terdapat keyboard yang bisa memprediksi kata berikutnya ketika pengguna melakukan pengetikan di keyboard. Jika pengguna ingin menggunakan kata tersebut, pengguna hanya tinggal menyentuh kata tersebut dan langsung tertata rapi diatas.

4. Fitur Kamera Ditingkatkan
Pihak pengembang memberikan banyak perubahan pada fitur ini. Saat anda menggunakan kamera untuk mengambil gambar dan hasil foto kurang bagus, anda bisa memutar ulang momen tersebut untuk mencari dan memilih gambar terbaik. Kamera yang ada di Blackberry 10 tetap merekam dan mengambil gambar secara terus menerus bahkan sebelum pengguna menekan tombol shutter.

Dari ke 4 fitur utama itulah yang menjadi andalan bagi OS blackberry yang baru dan siap bersaing dengan para pihak lainnya. Untuk kepastian kapan BlackBerry 10 mulai dirilis masih belum ada kabar yang pasti. Mungkin pada kuartal akhir 2012 Blackberry 10 akan mulai hadir dan dipasarkan diseluruh dunia.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi