Terbaru »

[Review] HTC One X - Smartphone Android Terbaik Dan Mengagumkan

Penulis : di 23:56


Mata pengguna ponsel di tanah air kini dimanjakan dengan kehadiran ponsel android dari pabrikan taiwan yaitu HTC One X. Setelah kemarin saya mereview HTC One V sekarang saya akan mereview apa saja yang bisa dilakukan oleh ponsel pintar yang bermain dikelas atas ini.

DESAIN
Body pada HTC One X mengikuti jejak Lumia 900 dengan bahan aluminium polikarbonat terbaru yang membuatnya terlihat kuat tetapi tetap ramping. Warna yang ada pada ponsel ini untuk belakang berwarna abu-abu agak putih dan hitam pada sisi layarnya yang dilindungi dengan gorilla glass. Bila dilihat dari samping akan tampak menyembul sedikit ke atas pada bagian pinggir dari bodinya yang membuat ponsel ini terlihat elegan.

Layar yang disuguhkan juga sangat lapang yaitu 4.7 inci, bagi mereka yang jarinya kecil harus meregangkan jari-jari kedua tangannya untuk mengoperasikan ponsel ini karena begitu lebarnya :D. Perlu diingat bahwa di ponsel ini tidak terdapat slot kartu memori ekternal dan baterai tidak dapat diganti oleh pengguna.

HTC One X memiliki 3 tombol capasitive di bawah layarnya yaitu back, home dan menu aplikasi terbaru (Recent App). Pada bagian atas terdapat tombol power sedangkan sisi kanan terdapat tombol volume rocker dan port usb berada pada bagian kiri. Di bodi belakang anda akan mendapatkan sebuah kamera dengan resolusi 8 MPx, logo HTC dan speaker.

DISPLAY
Layar yang digunakan Smartphone ini sangat lebar yaitu berdimensi 720x1280 piksel, 4.7 inci. Dengan layar yang luas pengguna akan lebih puas saat menggunakan ponsel ini untuk aktifitas seperti browsing internet, game dan menonton film apalagi layar yang disajikan dari ponsel ini sangat tajam dan tangguh.

SISTEM OPERASI DAN ANTARMUKA
HTC One X mengusung sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich serta menggunakan tampilan khas HTC yang membuatnya terlihat lebih spektakuler yaitu HTC Sense UI Versi 4.0. Ice Cream Sandwich sendiri sudah mendukung hardware graphics acceleration yang membuat layar lebih responsif dan lebih baik. HTC One X memiliki 7 buah Homescreen dimana homescreen ke empat adalah yang utama. Berkat menggunakan tampilan yang baru ini HTC One X sudah disesuaikan sedemikian hingga dan ini berpengaruh saat digunakan terasa lebih ringan apalagi RAM yang ada pada ponsel ini juga besar. Tombol yang biasanya pada smartphone digunakan sebagai tombol menu, pada HTC tombol tersebut diganti menjadi tombol yang berfungsi sebagai Recent App.

MULTIMEDIA DAN HARDWARE
Kamera yang dimiliki oleh HTC One X adalah sebesar 8 Megapiksel, 3264x2448 piksel. Kualitas gambar yang dihasilkan juga sangat baik walaupun kurang cahaya sekalipun. Pengguna akan menemukan tombol kamera dan video yang sama pada sisi kanan layar. Ini yang begitu unik menurut saya, saat merekam video anda juga bisa gunakan untuk mengambil gambar juga pada saat yang bersamaan. Kamera pada HTC One X juga mengusung fitur continous shooting yang mampu mengambil beberapa gambar hanya dengan satu kali klik tombol shutter.

Dalam memainkan file Audio ponsel ini juga menghasilkan kualitas yang baik, tampilan pada playernya juga diubah oleh pihak HTC sehingga berbeda dengan ponsel Android lainnya. Pada saat pengguna menancapkan earphone atau headphone ke ponsel ini profil beats audionya juga langsung aktif sehingga tidak perlu repot untuk mengganti profilnya.

HTC One X menggunakan System on Chip Nvidia Tegra 3 dengan prossesor Cortex A9 Quad-Core berkecepatan 1.5GHz dan GPU GeForce ULP. Sedangkan memori RAM yang ditanamkan berkapasitas 1GB dan memori internal total 32GB tanpa adanya slot memori ekternal.

Konekvitas yang digunakan oleh ponsel ini antara lain GPRS, EDGE, HSDPA 21Mbps, HSUPA, Wi-Fi, Bluetooth dan microUSB. Untuk konekvitas HTC One X sangat komplit untuk membantu anda dalam menggunakan ponsel ini.

SPESIFIKASI HTC ONE X
Fitur Keterangan
JaringanGSM 850/900/1800/1900 MHz
HSDPA 850/900/1700/1900/2100 MHz
CPUNvidia Tegra 3, Quad-Core 1.5GHz, GPU GeForce ULP
MemoriRAM 1GB
Internal : 32GB
Ekternal : tidak ada
LayarSuper IPS LCD2 capacitive touchscreen 16M warna color, 720x1200 piksel, 4.7 inci (312 ppi)
Sistem OperasiAndroid 4.0.3 Ice Cream Sandwich
KameraKamera Utama : 8MPx, 3264x2448 piksel, auto focus, LED flash
Kamera sekunder : 1.3MPx
Video Record 1080p@30fps, 720p, stereo sound recorder, video stabilization
KoneksiGPRS, EDGE, HSDPA 21Mbps, HSUPA 5.76Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0
Fitur LainnyaHTML, Adobe Flash, A-GPS, Beats Audio, micro SIM card, TV-Out, SNS integration, Google Talk, Calender, Youtube, Gmail, Facebook, Twitter, Maps, Google Search, Voice memo, Document Editor, MP4/H.263/H.264/MP3/eAAC+/WMA/WAV/WMV, HTC Sense UI v4.0, Gorilla Glass, Push Email
BateraiLi-Po 1800mAh
ReleaseApril 2012
HargaRp. 6.599.000


KESIMPULAN
HTC One X menarik pada bagian kamera dan audionya. Kameranya sudah 8 Mega piksel dan kecepatan aktivasi kameranya hanya 0.7 detik dan untuk autofocusnya hanya 0.2 detik. Fitur Continuousnya mampu mengambil gambar sebanyak 99 kali hanya dengan satu kali jepret. Smartphone ini merupakan ponsel pintar terbaik saat ini dengan layar yang lebar dan segala fitur dan hardware yang mengagumkan. 

Selanjutnya kita tunggu apa yang baru dari para pesaingnya.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi