Terbaru »

[Review] HTC ONE V - Fitur Multimedia Yang Handal

Penulis : di 16:00


HTC Indonesia baru saja merilis rangkaian tipe HTC One yaitu HTC ONE V, HTC ONE S dan HTC ONE X. Kali ini Cinghe Dot Com akan mereview salah satu dari tipe HTC ONE tersebut yaitu HTC ONE V. Berikut hasil review yang diperoleh :

DESAIN

Dari segi desain HTC ONE V memiliki bentuk yang menyerupai pendahulunya yaitu HTC Legend tetapi di seri HTC ONE V memiliki kualitas cassing yang lebih baik dan juga kualitas fiturnya. Bahan cassingnya terbuat dari aluminiumberwarna abu-abu berpadu denganwarna hitam dilayar depan dan bagian kamera sehingga terlihat lebih elegan. Bentuk bagian bawah sedikit nelengkung kedepan yang membuatnya tampil berbeda sekaligus berfungsi agar suara speaker tidak teredam saat ditaruh dimeja atau saat digenggam. Baterai HTC ONE V menyatu dengan bodi seperti pada iPhone sehingga bagian belakang tidak dapat dilepaskan hanya bagian kecil dibawah untuk memasukkan microSD dan SIM Card.

LAYAR DAN ANTARMUKA
Walaupun lebar layarnya tidak selebar ponsel android lainnya tetapi untuk kualitasnya bisa diandalkan. HTC ONE V mengusung layar 3.7 inci capasitive touchscreen dengan 16 juta warna beresolusi 480 x 800 piksel. LAyar pada HTC ONE V terlihat sangat jernih dan jelas dibawah sinar matahari langsung dan warna hitam yang dihasilkannya pun cukup pekat, selain itu akurasi layarnya juga tergolong cukup baik ketika merespon jari dengan cepat dan lancar.

Pada tampilan antarmukanya seperti biasa HTC pasti menyematkan HTC Sense di smartphone androidnya. Untuk HTC Sense sudah menggunakan versi terbaru yaitu versi 4.0. Dengan menggunakan HTC Sense penggunanya akan diberikan kemudahan dalam memasang widget yang diinginkan. HTC Sense memiliki interface yang sangat menarik, lengkap dan lebih praktis saat dipakai sehingga pengguna tidak akan bosan memakai ponsel ini. Fitur yang ada di HTC Sense misalnya weather widget, people widget, HTC Hub untuk mendownload aplikasi, widget dan wallpaper terbaru khusus HTC juga bisa mengakses smartphone HTC Anda secara remote dan lain-lain. Karena sudah menggunakan OS Android ICS, pada homescreen Anda juga bisa membuat folder aplikasi, misalnya folder aplikasi favorit.

WEB BROWSER
Web browser yang ada di HTC ONE V juga sama seperti pada HTC lainnya yaitu bisa untuk multi tab, support flash dan juga fitur read untuk membaca konten website dengan ringan tanpa harus menampilkan banner dan image.

CAMERA DAN VIDEO
HTC ONE V menyematkan kamera dengan kekuatan 5MP dengan lampu kilat. Walaupun hasilnya masih kalah dengan HTC ONE X tetapi walau dengan resolusi 5MP saja ketika mengambil objek di dalam ataupun diluar ruangan dan makro untuk hasilnya bisa dikatakan lebih bagus dari tipe ponsel dengan kamera 5MP dikelasnya. Dilengkapi juga beberapa filter effect seperti vignette, depth of field, vintage, mono, country dan masih banyak lagi. Anda pun bisa memillih scene seperti HDR, white board, close up (makro) dan lain-lain dengan camera HTC One V ini.

Untuk rekaman video terlihat lebih bagus daripada hasil fotonya. Kualitas video yang dihasilkan terlihat halus, bagus dan lancar tanpa patah-patah. Objek juga terekam tajam dengan warna yang natural, apalagi video bisa direkam dengan resolusi tinggi (1280 x 720 piksel). Lampu LED juga bisa dipakai untuk lampu video dan bisa digunakan secara terus menerus ketika sedang merekam.

AUDIO
HTC ONE V sudah menggunakan fitur Beats Audio sound enhancer. Beats Audio memang terkenal dengan kualitas hasil suaranya yang bagus, jernih dan alami. Tetapi sayangnya di HTC ONE V tidak dilengkapi dengan Headset Beats Audio seperti pada HTC Sensation XL dan XE. Diajak bermain game, mendengarkan lagu MP3, streaming Youtube sangat menghibur. Loudspeaker pun tidaklah mengecewakan.

KINERJA
Meskipun sudah berprosesor Qualcomm 1GHz dan RAM 512 secara umum kinerja tergolong sedang. Apalagi kalau sudah banyak game dan aplikasi yang sudah terinstal, gejala kenerja yang lambat akan terasa.

SPESIFIKASI HTC ONE V
Fitur Keterangan
JaringanGSM Quadband 850/900/1800/1900 MHz
HSDPA triband 850/900/2100 MHz
CPUprossesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon 1GHz
RAM 512Mb
MemoriInternal : 4GB
Eksternal : microSD hingga 32GB
Layar3.7 inci capasitive touchscreen 480 x 800 piksel, HTC Sense UI 4.0
Sistem OperasiAndroid v4.0 Ice cream Sandwich
Kamera5MP 2592 x 1944 piksel, auto fokus, LED flash, video HD 720p
KoneksiWi-Fi 802.11 b/g/n, HSDPA, HSUPA, GPRS, EDGE, Bluetooth v4.0 with A2DP, micro USB 2.0
Fitur LainnyaRadio FM RDS, GPS internal dan A-GPS, peta dan aplikasi GPS Route 66, Beats Audio, SNS integration, Google search, map, gmail, youtube, calender, Google talk, Document viewer, Sound-Hound, Tuneln radio, 7Digital, Polaris, Transfer data, weather, MP3/MP4/eAAC+/WMA/WAV/H.263/H.264/WMV
BateraiLi-ion 1500mAh
ReleaseApril 2012
HargaLihat disini

KESIMPULAN
HTC ONE V merupakan pilihan bagi anda yang mendambakan ponsel android dengan harga dibawah 3 jutaan tetapi fitur sama dengan ponsel android harga 4jutaan. HTC ONE V memiliki banyak hal yang menarik, desain ringkas, multimedia mantap, antarmuka bagus.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi