Terbaru »

[Info Gadget] 5 Ponsel Sony Ericsson Berkamera 8MPx

Penulis : di 19:06


Ponsel Sony Ericsson memang sudah terkenal dengan kualitas kameranya yang bagus dan jernih. Selain itu sudah banyak yang mengadopsi kamera dengan resolusi yang tinggi. Kali ini saya akan memberikan beberapa pilihan ponsel Sony Ericsson dengan kamera 8MPx yang bisa anda jadikan pertimbangan sebelum membeli.

1. Sony Ericsson Xperia Ray
Diurutan pertama ada Xperia Ray dengan harga paling murah daripada tipe ponsel berkamera 8MPx yang saya bahas saat ini. Ponsel ini dilengkapi dengan Lampu kilat LED dan juga Sensor Exmor R backlit untuk kondisi kurang cahaya. Kamera ponsel ini mampu mengambil gambar dengan resolusi 3264x2448 piksel serta dukungan autofokus dan fitur Geo-tagging, Face and Smile detection, touch fokus dan image stabilization. Sayangnya pada ponsel ini tidak terdapat tombol kamera sehingga anda harus mengambil tombol bidik dari layar sentuhnya. Harga Rp. 2.475.000 (per mei 2012)

2. Sony Ericsson Xperia Neo
Xperia Neo dilengkapi dengan sensor Exmor R pada kameranya seperti Xperia Ray serta terdapat lampu kilat LED. Kamera yang ada di Xperia Neo dilengkapi dengan fitur standart seperti touch focus, geo-tagging, face dan smile detection. Selain ada kamera belakang yang menjadi kamera utama, ponsel ini juga dilengkapi kamera depan yang bisa digunakan untuk video calling dengan kualitas VGA. Resolusi maksimal yang mampu dihasilkan kamera ini adalah 3264x2448 piksel dengan kualitas yang cukup memuaskan. Harga Rp. 2. 800.000 (per mei 2012)

3. Sony Ericsson Xperia X10
Mampu menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal 3264x2448 piksel. Kamera Xperia X10  dilengkapi dengan fitur seperti touch focus, image stabilization, geo-tagging, face dan smile detection. Tampilan menunya mirip dengan yang ada pada seri Cybershot. Kualitas yang dihasilkan dari kamera Xperia X10 tergolong bagus namun fitur pengurang noise nampaknya bekerja terlalu agresif sehingga gambar tampak terlalu terang. Harga Rp.3.000.000 (per Mei 2012)

4. Sony Ericsson Xperia Pro
Untuk kebutuhan multimedia Xperia Pro juga dilengkapi dengan kamera berkekuatan 8MPx. Kamera ini juga mengusung sensor Exmor R untuk kondisi kurang cahaya. Gambar maksimal yang bisa dihasilkan adalah sebesar 3264x2448 piksel. Fitur kameranya tergolong lengkap seperti Fitur Normal, Scane recognition, Smile detection, Sweep Panorama dan 3D Sweep panorama. Pengaturan lainnya antara lain photo geo-tagging, image stabilization dan autofocus. Juga terdapat timer, shutter sound, exposure, white balance serta metering setting. Meski hasilnya bukan yang terbaik dikelasnya tapi bisa dikatakan cukup memuaskan. Harga Rp. 3.100.000 (per mei 2012)

5. Sony Ericsson Xperia Arc S
Fitur kamera terbilang sama dengan seri Arc lainnya yakni Video calling, touch fokus, geo-tagging, face and smile detection, 3D sweep panorama, image stabilization serta sensor Exmor R. Kualitas jepretan kamera cukup bagus, sama dengan Neo dan Ray. Tingkat noise sebenarnya sudah dikurangi namun untuk komposisi warna kurang seimbang. Dibeberapa tempat masih terdapat warna ungu namun tidak begitu kelihatan.
Harga Rp. 3.675.000 (per mei 2012)

Mungkin itulah beberapa yang bisa saya jelaskan tentang kelebihan yang ada di kamera ponsel Sony Ericsson dengan resolusi 8MPx. Setiap ponsel memiliki fitur dan kualitas yang berbeda serta harganya juga. Jadi anda bisa mempertimbangkan ponsel apa yang cocok dan sesuai keinginan anda sebelum membelinya. Untuk harga ponsel Sony Ericsson lainnya anda bisa melihat di postingan Daftar Harga Sony Ericsson.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi