Terbaru »

[ Tips Komputer ] Merawat flash disk yang benar dan awet

Penulis : di 14:12


Flashdisk  adalah sebuah alat penyimpanan data yang efisien dan mudah dioperasikannya daripada menggunakan flopydisk ataupun CD/DVD. Kita sering menggunakan flashdisk untuk copy, hapus, copy lagi dan seterusnya, jadi semakin lama perangkat itu akan semakin berkurang keawetannya. Sekarang saya akan memberikan beberapa tips tentang cara merawat flashdisk agar lebih awet untuk digunakan.

Merawat Flashdisk yang benar dan lebih awet:
  1. Jauhkan Flashdisk dari medan magnet seperti berdekatan dengan speaker,televisi,kulkas dll. Karena bisa merusak komponen-komponen yg ada didalam flashdisk.
  2. Selalu rutin untuk scan Flashdisk dari virus. Ini sangat penting karena kita bisa tau pada flashdisk kita ada virusnya apa tidak dan file-file yang ada di flashdisk kita terinfeksi virus atau tidak.
  3. Bila tidak sangat mendesak jangan mengedit atau memodifikasi file didalam flashdisk, usahakan copy dahulu ke komputer/laptop kita.
  4. Jangan terkena air. Minimalkan flashdisk kontak langsung terhadap air,karena flashdisk merupakan peralatan elektronik yang sangat rentan jika terkena air dan akan merusak komponen yang ada di dalam flashdisk tersebut istilah lainnya konslet.
  5. Setelah penggunaan selesai dikomputer usahakan untuk mengeject / stop flashdisk sebelum mengeluarkannya. Karena berpengaruh pada arus listrik yg mengalir pada flashdisk tersebut.
  6. Jangan membenturkan atau menjatuhkan flashdisk. karena flashdisk akan cepat rusak jika sering terkena benturan.
  7. Selalu monitor suhu flashdisk, jangan sampai terlalu panas / dingin dalam pemakaian dan penyimpanana. karena dengan suhu yg panas bisa merusak komponen yang ada didalam flashdisk tersebut,begitu juga sebaliknya jangan terlalu dingin.
Demikian pengalaman dari saya dalam merawat flashdisk agar lebih awet. Bila sobat punya tips lain silahkan disharing dengan kami disini agar kita saling bisa berbagi pengalaman.
Share ke temanmu : :

1 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi