Terbaru »

Mengulas Tentang Serangga Tomcat Yang Lagi Heboh

Penulis : di 10:48


Apa itu Tomcat? Tomcat adalah serangga berbentuk seperti semut yang mempunyai ciri khas warna bercorak hitam orange untuk bagian kepala berwarna hitam dan tubuh bagian bawah berwarna hitam. Tomcat mempunyai nama yang berbeda yang kebanyakan orang menyebutnya semut semai, semut kayap walau sebenarnya Tomcat adalah sejenis kumbang yaitu Kumbang Rove. Tomcat sendiri berasal dari nama pesawat tempur Amerika yaitu Tomcat F14 karena bentuknya yang hampir sama dengan pesawat tersebut makanya kita biasa memanggil serangga ini dengan nama Tomcat

Mengapa Tomcat beracun? Tomcat mempunyai racun yang ada ditubuhnya bernama Hemolimfi. Racun tersebut akan mengenai manusia apabila cairan dalam tubuh tomcat keluar ketika kita bersentuhan dengan serangga ini. seseorang yang terkena racun tersebut kulitnya akan terkena iritasi ditandai dengan kulit melepuh, bengkak dan merah. Sebenarnya Tomcat tidak menggigit dan menyengat untuk mengeluarkan racunnya, Tomcat akan mengeluarkan cairan jika ada benda atau sesuatu yg menyentuhnya dan racun yang ada ditubuhnya juga ikut keluar sehingga racun tersebut mengenai kulit kita, karena tidak hanya ke kulit saja tomcat mengeluarkan racunnya tetapi ke baju kain dan apapun yg bersentuhan dengan tomcat.

Bagaimana mengatasi Tomcat? Cara untuk mengatasi serangga ini antara lain hindari cahaya karena tomcat suka jika melihat cahaya seperti serangga pada umumnya, jika serangga menempel ditubuh jangan ditekan atau dipencet karena cairan racun pada Tomcat menenai kulit kita cukup ditiup saja, jika sudah terkena racun tersebut sebaiknya langsung dialiri dengan air supaya racun ikut mengalir bersama air tersebut jangan sampai anda malah mengolesi bekas cairan racun tomcat tersebut dengan balsem, minyak telon atau salep. Jika anda menemui serangga ini segera basmi dengan racun serangga atau bunuh dengan sandal.

Obat apa yang digunakan untuk mengobati racun Tomcat? Jika anda sudah terkena racun Tomcat obat yang bisa digunakan adalah dengan salep kortikosteroid, salep betametasone dan antibiotik neomycin sulfat, untuk keterangan lebih lanjut silahkan berkonsultasi dengan dokter kulit yang ada di kota sobat. Bekas luka dari racun Tomcat akan hilang kurang lebih 1 tahun.

Nah buat teman-teman yang belum terkena Racun Tomcat berhati-hatilah sebelum terkena racun tersebut.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi