Terbaru »

[Android] Awas Virus Berbahaya Menyerang Android

Penulis : di 00:24


Dengan kecanggihan yang ada di Sistem Android dan ketenarannya saat ini membuat para Hacker semakin gencar membuat Virus untuk Android. Sudah tecatat pihak google menghapus lebih dari 75 aplikasi legal yang berbahaya, informasi tersebut berdasarkan para pengguna Android yang mengunduh dan menggunakan aplikasi di Android Market.

Berikut Daftar Virus yang dianggap berbahaya untuk Smartphone Android:
1. Android PjappsM 
Pada awal tahun 2010, Hacker mendownload program sah atau aplikasi legal dari Android Market lalu menginfeksinya dengan malware Android PjappsM. Versi modifikasi itu didistribusi ulang ke marketplace pihak ketiga. Virus ini bekerja dengan mengirimkan sms premium, selain itu menurut Symantec malware yang ada pada aplikasi ini bertujuan untuk mencuri isi data dari penggunanya.

2. Android Geinimi
Geinimi merupakan virus trojan dan pertama kali ditemukan di daerah cina. Virus ini menginfeksi game Android dan jika sudah terinstal maka smartphone pengguna kan menjadi Botnek Mobile yang dapat dikendalikan oleh si pembuat virus melalui jarak jauh.

3. AndroidOS Fake Player
Aplikasi ini mempunyai fitur pemutar multimedia dan diam-diam akan menguras pulsa di smartphone pengguna dengan mengirimkan SMS Premium di negara Rusia tanpa diketahui oleh pemiliknya.

4. DroidDream (Android Rootcager)
Virus ini sebuah malware yang sangat berbahaya karena dapat menginfeksi 60 aplikasi yang ada di Android Market. Menurut data yang saya himpun, malware ini sudah menginfeksi ratusan ribu pengguna pada awal kuartal kedua 2011. Smarphone Android yang sudak terkontaminasi akan menjadi sebuah Botnek dan selain itu malware ini juga bisa menginstal aplikasi tambahan dengan sendirinya, mencuri data pengguna dan menembus system operasi Android.

5. Android Bgserv
Setelah maraknya Virus DroidDream, pihak google mengantisifasi dengan merilis sebuah aplikasi untuk mensterilkan Smartphone Android yang terinfeksi. Namun pihak Hacker juga tidak mau kalah, mereka memanfaatkan situasi ini untuk membuat versi palsu dari aplikasi itu. Tetapi versi ini tidak begitu berbahaya akan tetapi tetap bisa mencuri data pribadi di Smartphone Android penggunanya.

6. GGTracker
Ancaman malware GGTracker cukup berbahaya bagi Android. Hacker dapat mengelabuhi pengguna dengan menggunakan halaman situs web yang dibuat menyerupai Android Market. Sehingga bisa menjebak pengguna smartphone Android untuk mendownload dan menginstal aplikasi yaitu penghemat baterai palsu. Malware ini mengirimkan Sms premium dan ada yang sampai $40 per SMS tanpa diketahui pemiliknya.

7. DroidKungfu
Teknik dalam menyebarkan virus ini adalah dengan mendistribusikan aplikasi yang bebas virus dan lolos uji. Pihak pembuat menunggu pengguna menggunakan aplikasi ini dan kemudian menginjeksinya dengan malware ketika pengguna melakukan update Over The Air (OTA)

8. Android Plankton
Virus trojan yang ada dalam game Angry Birds Rio Unlock. Apabila ketika anda memainkan aplikasi ini dan mendapatkan notifikasi Are You Sure You Want to Unlock All Level? jawab saja dengan No, karena itu adalah notifikasi bahva virus trojan akan memasuki sistem Android anda.

9. Aplikasi Bank Palsu
Tujuan dari virus ini adalah untuk mencuri data informasi rekening pengguna dan dapat mengambil uang direkening pengguna untuk ditransfer ke rekening lain tanpa diketahui penggunanya.

10. Virus Android System Messenger
Virus ini merupakan varian dari Trojan dan mampu merekam pembicaraan atau percakapan di telepon melalui smartphone Android.

Itu semua merupakan beberapa virus yang bisa menyerang Android anda, diluar sana masih banyak lagi varian - varian baru yang terus dibuat oleh penjahat cyber yang bertujuan menginfeksi Smartphone Android anda. Untuk menghindari Android anda terkena virus sebaiknya cermati dahulu aplikasi atau game yang akan anda instal di Android anda. Jika ada tambahan lain akan saya update lagi nanti.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi