Terbaru »

Tips Menghadapi Pasangan yang Sering Bersikap Cuek kepada Anda

Penulis : di 20:30


Banyak dari para wanita yang mengeluhkan bahwa pasangannya terlalu cuek dalam hubungan asmara entah itu pacar ataupun suami. Pria yang bersikap cuek merupakan awal dari hubungan yang kurang harmonis, apalagi dalam sebuah hubungan tersebut ada komitmen yang harus dipenuhi.


Komitmen dalam sebuah hubungan harus dijalankan dan dipertahankan bersama, tidak bisa hanya dari salah satu pihak saja. Untuk itu anda tidak boleh hanya berdiam diri saat mengetahui bahwa pasangan anda cuek dalam mempertahankan komitmen hubungan anda. Berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasi sikap cuek pasangan anda:

1. Cari tahu penyebabnya
Coba cari tahu apa yang membuat pasangan anda cuek. Seorang pria memang memiliki sikap cuek yang lebih terlihat dibandingkan wanita, rasakan sikap cuek tersebut apa sudah melebihi batas. Cari tahu apakah dia sedang sibuk dengan pekerjaannya atau dia bersikap cuek karena memiliki masalah yang belum selesai. Jangan sampai anda menuduh tanpa tahu terlebih dahulu penyebabnya karena pertengkaran yang habat bakal menimpa anda lebih jauh.

2. Berbicara dari hati ke hati
Untuk menyelesaikan dan meminimalkan sikap cuek pasangan anda dengan membicarakan permasalahan yang mengusik anda dengan pasangan anda. Lakukan pembicaraan tanpa anda memojokkan pasangan anda, buat suasana pembicaraan terasa nyaman. Utarakan apa yang ada dalam hati anda tentang perasaan itu dan berikan kesempatan pasangan anda menjawabnya. Berikan alasan bahwa sikap cueknya dapat merusak hubungan anda dan pasangan anda apabila masih belum menemukan solusinya.

3. Pantau perubahan sikapnya
Semua usaha ada prosesnya, tidak ada yang berubah langsung secara instant. Anda bisa memantau perubahan sikap cuek pasangan anda dengan memberikan perhatian yang lebih, lihat sikap dan bagaimana dia merespon perhatian anda. Rasakan dan pantau apakah dia mulai bisa lebih bertanggung jawab dengan hubungan tersebut.

4. Buat tindakan
Apabila anda sudah memperbaiki tetapi pasangan anda tidak juga terlihat berubah, saatnya anda mengambil sebuah keputusan bagaimana kelanjutan hubungan tersebut. Untuk sebatas pacar, anda bisa mengatakan bahwa anda tidak bisa melanjutkan hubungan tersebut apabila hanya anda sendiri yang berusaha untuk menjaga hubungan. Buat dia mengerti bahwa anda tidak ingin berakhir kegagalan apabila telah menikah nanti. Untuk anda yang sudah menikah, anda bisa mengatakan kepada pasangan anda bahwa pernikahan ini harus dipikirkan ulang, apabila pasangan anda benar-benar membutuhkan dan menyayangi anda dia akan berusaha untuk memperbaiki hubungan tersebut.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi