Terbaru »

5 Tips Sederhana Menghemat Penggunaan Baterai Pada Android

Penulis : di 20:50


Smartphone bersistem operasi Android mempunyai daya tarik tersendiri bagi pengguna smartphone di dunia. Salah satu pemikat para konsumen adalah dengan banyaknya dukungan aplikasi yang bisa diinstal di Android. Namun Android juga mempunyai kekurangan dalam daya tahan baterai, banyak dari pengguna smartphone Android mengeluhkan akan daya tahan baterai yang cepat habis (termasuk saya).

Dari pengalaman tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat daya tahan baterai agar penggunaan dari smartphone android lebih optimal. Berikut tips yang bisa anda coba untuk menghemat baterai pada Android kesayangan anda:
  • Matikan fitur yang tidak perlu
    - Matikan Getar. Untuk mematikan caranya mudah yaitu cukup menghilangkan tanda centang pada item "getar" di pengaturan suara.
    - Matikan Automatic Brightness (Kecerahan otomatis). Fitur ini juga sangat membebani kerja prossesor sehingga akan memberikan beban dan menguras baterai.
    - Matikan GPS. Jika anda sedang tidak menggunakan layanan GPS anda sebaiknya mematikan fitur ini untuk menambah daya tahan baterai. Caranya yaitu lewat Settings > Location Service
  • Mengurangi layanan jaringan 3G
    Jaringan 3G sangat membutuhkan energi yang cukup besar. Apabila anda sedang berada dalam area hotspot, sebaiknya anda mematikan fitur 3G dan menggunakan layanan hotspot.
  • Jangan memasukkan widget terlalu banyak pada homescreen
    Widget yang terlalu banyak pada homescreen akan menambah beban kerja prossesor dan memori sehingga akan menguras energi pada baterai.
  • Charging baterai pada level 10% kebawah
    Anda harus bisa membiasakan untuk mengisi ulang baterai (Charger) saat level baterai kurang dari 10% dan segera menghentikan saat pengisian baterai pada level 100%.
  • Mematikan Sinkronisasi otomatis
    Sinkronisasi yang otomatis akan menghasilkan smartphone anda sering melakukan koneksi internet. Hal ini tentu membutuhkan sebuah energi yang lebih saat smartphone terhubung dengan internet. Anda bisa mematikan fitur ini dengan cara ke Settings > Account & Sync lalu hilangkan tanda centang pada Background Data & Auto-Sync
Semoga bermanfaat...
Share ke temanmu : :

1 komentar:

Obat Mata Minus Silinder Plus Katarak said...

Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi