Terbaru »

[Review] IMO Tab X9 - Tablet Android ICS Layar Lebar Termurah

Penulis : di 17:39


IMO sepertinya tidak ingin kalah dari para pesaingnya dengan selalu memberikan produk terbarunya. Kali ini IMO mengeluarkan sebuah tablet dengan dibekali OS Android Ice Cream Sandwich. Tidak hanya sampai disitu saja, produk terbaru IMO ini juga mengusung layar yang super lebar dan lapang yaitu sebesar 9.7 inci serta menggunakan teknologi seperti milik Apple. Lalu bagaimana dengan fitur lainnya berikut review dari saya.

DESAIN
Konsep yang dibawa oleh IMO untuk tablet terbarunya ini yang berdimensi 242.4 x 189.1 x 9.9 mm dengan corak warna silver di bagian belakang terlihat lebih elegan dan cantik. IMO Tab X9 sudah menggunakan Android Ice Cream Sandwich (ICS) sehingga tidak ada tombol fisik yang terlihat dari tablet lebar tersebut.

Layar yang diusung oleh IMO Tab X9 berjenis IPS Panel berdiagonal 9.7 inci (1024 x 768 piksel). Jenis layar yang digunakan seperti yang dipakai iPad 2 sehingga gambar yang dihasilkan terlihat bagus dan tajam. Untuk memberikan hasil yang lebih memuaskan ditambahkan 5 buah homescreen yang dapat diisi dengan beragam widget dan shortcut. Pada bagian menu tidak begitu berbeda jauh dengan tampilan standart Android Ice Cream Sandwich pada umumnya yang terdiri dari bar aplikasi yang tersusun rapi secara horisontal dan vertikal.

MULTIMEDIA
Pemutar musik yang ada pada IMO Tab X9 memberikan tampilan berdasarkan artis, album dan judul lagu. Selain itu tablet ini juga bisa memainkan berbagai format audio dengan kualitas output suara yang lumayan. Ketika digunakan memutar sebuah video juga sudah menghasilkan kualitas yang bagus berkat GPU Mali 400MP yang membuat media player sanggup memutar beragam format video dengan kualitas full HD 1080p.

IMO Tab X9 memiliki 2 buah kamera yang terletak di bagian depan dan bagian belakang. Pada bagian depan resolusi kamera sebesar 0.3MP sedangkan pada bagian belakang sebesar 2MP. Anda dapat menggunakan kamera tersebut untuk mengabadikan momen-momen penting anda tetapi sayangnya hasil dari kedua kamera tersebut masih kurang begitu bagus dan jernih.

KONEKTIVITAS
Inilah salah satu fitur yang disukai oleh para pengguna tablet IMO, dengan adanya layar yang luas dan lapang tentunya akan memberikan kepuasan saat menjelajah dunia maya apalagi browser yang ada pada IMO Tab X9 bisa melihat halaman seperti pada desktop komputer. Browser pada IMO Tab X9 mendukung konten flash player dan mampu menampilkan hingga 16 tab. Tetapi sayangnya anda bisa menikmati semua itu tanpa melalui jaringan operator karena IMO Tab tidak ada fitur telepon. Jika anda masih ingin mencoba menggunakan paket data operator, anda harus membeli sebuah modem USB secara terpisah.

Untuk membaca penyimpanan data lain ke dalam tablet ini, anda bisa menggunakan USB on-the-go seperti untuk membaca flashdisk. Sedangkan untuk menonton video atau konten multimedia lain di TV anda bisa memanfaatkan port HDMI sebagai koneksinya.

KINERJA
Untuk menjalankan segala aktivitas dalam sistem operasi Android ICS tersebut, IMO tab X9 mengandalkan kekuatan dari Boxchip A10, Cortex A8 dengan frekuensi 1.5 GHz dan RAM sebesar 1Gb. Sedangkan untuk mengkoleksi file anda sudah dipersiapkan ruang penyimpanan sebesar 16GB dan tambahan slot microSD sebesar 32GB. Sayangnya performa dari tablet ini kurang begitu cepat saat digunakan mengolah menu dan menjalankan aplikasi secara bersamaan.

SPESIFIKASI IMO TAB X9
Fitur Keterangan
Jaringann/a
CPUProsesor Boxchip A10, Cortex A8 1.5GHz
MemoriInternal: Storage 16Gb, RAM 1Gb
Eksternal: microSD hingga 32Gb
LayarIPS panel, 9.7 inci WVGA (1024 x 768), Multi capacitive touch
Sistem OperasiAndroid OS 4.0.3 Ice Cream Sandwich
KameraDepan: 0.3MPx, Belakang: 2MPx
KoneksiWi-Fi 802.11 b/g/n, USB On-the-go, HDMI
Fitur LainnyaEksternal 3G Doggle: WCDMA 2100MHz (with modem), Gmail, Gtalk, YM, Facebook, Twitter, High quality stereo loudspeaker, MP4/H.264/H.263/MP3/WAV/eAAC+, A-GPS, HTML, Adobe Flash, Adobe Reader, Email, Push Email, IM
BateraiLi-Ion 7800mAh
HargaRp. 1.850.000 (per juli 2012) harga tablet lainnya disini
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi