Terbaru »

[Review] Smartfren Andro Max - Android CDMA Yang Tangguh

Penulis : di 13:05


Perusahaan Telekomunikasi SmartFren meluncurkan produk terbaru mereka buatan Hisense dengan seri E860. Smartphone ini mendukung jaringan CDMA 2000 seperti pada seri Smartphone Smartfren lainnya.

DESAIN
Smartphone ini mempunyai bentuk bodi yang mirip dengan iPhone 4S dengan dimensi 112,4 x 60 x 10,8 mm dan berat 125 gram. Cassing terbuat dari bahan plastik dengan semprotan glossy yang membuatnya terlihat mengkilat tetapi elegan. Sedangkan pada bagian belakang terbuat dari material plastik berbahan kesat untuk menjadikannya erat saat digenggam.

Layar yang ada pada Andro Max selebar 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320 piksel FTF Capasitive touchscreen. Anda bisa menikmati menonton streaming video dengan bantuan aplikasi seperti Viki dan Youtube dengan lega pada layar smartphone ini. Kualitas layar juga bisa dibilang oke, saat pengujian respon dari layar bisa mencapai pada titik paling pinggir saat disentuh.

Dibawah layar terdapat tombol navigasi yang terdiri dari 4 tombol touchpad yang memiliki beberapa fungsi seperti Tombol Home, Back, Aplikasi dan Search ke browser. Pada bagian kanan terdapat tombol pengunci layar dan tombol on/off sedangkan sisi sebaliknya terdapat tombol pengatur volume. Anda juga akan menemukan tombol lain seperti slot microUSB dan audio jack 3.5mm dibagian atas.

MULTIMEDIA
Pada bagian belakang anda akan menemukan sebuah kamera dengan kekuatan max 3MP namun tanpa disertai flash light. Hasil dari jepretan kamera pada smartphone ini bisa dibilang bagus pada siang hari tetapi untuk kualitas pada malam hari sangat tidak bisa diandalkan walaupun sudah dilengkapi fitur modus malam. 

Pemutar musik pada Andro Max tampil dengan menawan dengan kualitas suara yang bisa diandalkan walaupun tanpa dibekali fitur equalizer. Selain itu juga ada fitur FM Radio yang bisa merekam siaran yang sedang anda dengarkan.

Pada Andro Max pihak Smartfren sudah membekali aplikasi khusus untuk layanan pelanggan. Anda bisa menggunakan layanan seperti Smartfren RBT, Smartfren Store, Smart Pustaka, Aplikasi Uangku dan aplikasi lain untuk streaming video, TV dan musik.

KINERJA
Dengan mengadopsi Android ICS kemampuan dalam koneksi juga terdongkrak seperti terdapat Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Thetering. Selain itu anda juga bisa mengandalkan jaringan CDMA dengan teknologi EVDO Rev A dengan kecepatan hingga 3.1 Mbps.

Andro Max ditanamkan prossesor Qualcomm MSM7625A 800MHz dengan GPU Adreno 200 dan RAM 512Mb. Saat anda melakukan multitasking, smartphone ini bisa merespon dengan cepat tanpa ada kendala sedikitpun. Walaupun dengan harga dibawah 1 jutaan kualitas hardware yang ada di smartphone ini sangatlah bagus untuk urusan kinerja.

Tempat penyimpanan yang ada pada Andro Max terdapat ruang 1GB untuk menyimpan pada memori internal serta ada tambahan slot microSD dari paket penjualan sebesar 2GB. Jika anda masih merasa kurang anda bisa mengganti microSD bawaan dengan kapasitas yang lebih besar, maksimal kapasitas microSD yang bisa anda gunakan sebesar 32GB.

SPESIFIKASI ANDRO MAX E860
Fitur Keterangan
JaringanCDMA 2000x1 EV-DO Rev. A 800MHz
CPUProssesor ARM v7 800MHz, Chipset Qualcomm MSM7625A, GPU Adreno 200
MemoriInternal: ROM 1GB, RAM 512Mb
Eksternal: microSD 2GB (dalam paket penjualan) Maksimal hingga 32GB
LayarTFT Capasitive Touchscreen 3,5 inci, resolusi 480 x 320 piksel, Touch sensitive,
Sistem OperasiAndroid 4.0 Ice Cream Sandwich
Kamera3 Mega piksel (2048 x 1536 piksel) Autofocus, Night Mode, Digital Zoom, White Balance, Video:VGA
KoneksiWi-Fi 802.11 b/g, Bluetooth v2.1, Kabel data, PC Sync, CDMA 2000
Fitur LainnyaQuick Call, GPS, Adobe Reader, Document Viewer, Video Memo, FM Radio, Java, xHTML, Email, IM, MP3/WAV/eAAC+/MP4/H.263/H.264, Adobe Flash, Viki, Youtube, VMA, Google Drive, Smartfren Mobile TV
Baterai1200mAh
HargaRp. 888.000 (per Juni 2012)
Share ke temanmu : :

1 komentar:

Unknown said...

Mau tanya gan, katanya batre andro max e860 cepet panas ya?

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi