Terbaru »

[Review] Huawei Ascend P1 - Android Tertipis Dikelasnya

Penulis : di 19:11


Huawei merupakan salah satu vendor besar yang memamerkan produknya dalam ajang Indonesia Celluler Show 2012 pada bulan Juni yang lalu di jakarta. Dalam acara tersebut pihak Huawei memperkenalkan Ascend P1 sebagai smartphone Android tertipis dari smartphone produksi vendor lain. Smartphone ini juga memiliki teknologi yang tak kalah hebat dari produk Samsung dan HTC yang juga menggelar stand di pameran tersebut.
Huawei Ascend P1
DESAIN
Huawei Ascand P1 memiliki bentuk bodi yang tipis dengan corak warna khas Huawei yaitu hitam putih. Dimensi dari Ascand P1 berukuran 127,4 x 64,8 x 7,7 mm dengan berat 110 gram. Tingkat ketebalan ponsel ini tergolong sangat tipis yaitu hanya 7.7 mm bandingkan dengan Samsung S III yang memiliki ketebalan 8.6 mm dan HTC One X sebesar 8.9 mm. Konsep yang diadopsi dari smartphone ini adalah Unibody sehingga anda tidak akan dapat mengganti baterai.

Pada bagian sisi atas terdapat slot SIM card yang bersebelahan dengan port USB dan port audio 3.5mm. Sedangkan bagian kanan anda akan menemukan tombol pengatur volume dan sisi kiri terdapat slot untuk microSD yang berdampingan dengan tombol on/off yang juga berfungsi sebagai tombol pengunci layar.

Bodi dari Ascend P1 terlihat mengkilat dan baru, tidak seperti merk smartphone lain yang masih menggunakan konsep bodi dari produk sebelumnya. Untuk memberikan kepuasan pengguna, pihak Huawei menyematkan layar sebesar 4.3 inci dengan menggunakan layar yang bagus yaitu Super AMOLED yang dilindungi oleh Gorilla Glass. Layar ini mempunyai resolusi yang besar yaitu 540 x 960 piksel agar saat digunakan melihat video dan gambar akan terlihat lebih natural dan tajam.

MULTIMEDIA
Berbicara smartphone tidak terlepas dari fitur multimedia yang akan di sematkannya. Huawei Ascend P1 dilengkapi dengan dua buah kamera yaitu pada bagian belakang dan bagian depan. Kamera bagian belakang merupakan kamera utama dari smartphone ini yang dibekali dengan kekuatan 8MP (3264x2448 piksel) yang didampingi dua buah lampu flash, sedangkan kamera depan sebesar 1.3MP yang juga bisa digunakan sebagai video call. Untuk fungsi dan fitur pada kamera pada Ascend P1 sudah lumayan lengkap diantaranya autofocus, face n smile detection, macro mode, night mode, digital zoom, foto editor dan masih banyak lainnya. Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p.

Huawei Ascend P1 hadir dengan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich sehingga tampilan yang disuguhkan juga akan sangat bagus. Untuk koneksi internet, anda bisa menggunakan jaringan HSDPA dan HSUPA sebagai jalur transfer data. Sedangkan untuk koneksi lain, anda bisa menggunakan fitur Wi-Fi b/g/n dengan kemampuan DLNA dan mobile Hotspot.

Untuk fitur hiburan, anda akan dimanjakan dengan pemutar musik yang sudah dibekali Dolby Mobile 3.0. Pemutar musik juga sudah ada fitur equalizer, shuffle dan playlist serta mampu memainkan beragam format audio seperti MP3, eAAC+, WMA dan WAV. Selain itu Ascend P1 juga dilengkapi Radio FM untuk menangkap siaran radio dan mampu menyimpan hingga 40 channel siaran.

HARDWARE
Sebagai smartphone high class tentunya membutuhkan hardware yang memiliki kemampuan bagus saat menjalankan segala aktifitasnya. Huawei Ascend P1 dibekali prossesor dengan kekuatan 1,5GHz dan RAM 1Gb. Untuk menghasilkan layar dengan gambar yang bagus, smartphone ini mengandalkan GPU powerVR SGX540. Sensor yang disematkannya juga lengkap yaitu terdiri dari proximity, akselerometer dan compass.

Untuk kinerja, Ascend P1 mampu memberikan hasil yang memuaskan saat digunakan browsing dan mendengarkan musik disaat bersamaan berjalan sangat mulus tanpa terjadi gangguan yang berarti.

SPESIFIKASI HUAWEI ASCEND P1
Fitur Keterangan
JaringanGSM 850/900/1800/1900
HSDPA 850/900/1700/1900/21000
CPUDual-core 1,5GHz Cortext-A9, Chipset TI OMAP 4460, GPU powerVR SGX540
MemoriInternal: ROM 4GB, RAM 1GB
Eksternal: microSD hingga 32Gb
LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna, 4.3 inci (540x960 piksel), multitouch, Corning Gorilla Glass
Sistem OperasiAndroid OS 4.0.3 Ice Cream sandwich
KameraUtama: 8MP (3264x2448 piksel), auto focus, dual-LED flash, Geo-tagging, HDR, face n smile detection, video 1080p@30fps
Sekunder: 1.3MP, video call
KoneksiHSDPA; HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n; DLNA; Wi-Fi Hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP+HS, microUSB 2.0
Fitur LainnyaSNS integration, TV-out, Orginizer, MP3/WAV/eAAC+/WMA/MP4/H.263/H.264, Document viewer, Photo editor/viewer, Voice memo/dial/command, Predictive text input, A-GPS, Java, Email, IM, Sensor: Accelerometer, Proximity, Compass, Sound: Dolby mobile 3.0 Plus sound enhancement
BateraiLi-Ion 1670 mAh
HargaRp. 4.850.000 (per juli 2012) harga android lain disini
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi