Terbaru »

[Review] LG Optimus L7 - Harga dan Spesifikasi

Penulis : di 14:58


LG merupakan vendor besar yang mencari pelanggan di belahan dunia dengan meluncurkan produk-produk terbarunya. Walaupun LG belum bisa menyamai popularitas dari vendor ponsel lainnya, pihak LG tetap berupaya untuk memberikan produk smartphonenya dengan fitur yang bagus. Kali ini saya akan mereview apa saja yang ada pada salah satu produk tersebut yang merupakan penerus dari seri L yaitu Optimus L7.

DESAIN
Smartphone ini mempunyai desain berwarna hitam premium dengan sudut-sudutnya berwarna metalik yang menjadikannya tampil dengan elegan. Pada bagian sudut bodi atas bentuknya kotak persegi dan bagian sudut bawah agak melengkung, hal inilah yang menjadi daya tarik bagi konsumen untuk mencicipinya. Apabila anda kurang menyukai LG Optimus L7 yang berwarna hitam, anda bisa memilih corak warna lain yang ada yaitu warna putih.

LG Optimus L7 mempunyai dimensi bodi dengan ukuran 125.5 x 67 x 8.7 mm dengan berat sekitar 122 gram. Ponsel ini tergolong tipis dengan ketebalan  hanya 8,7 mm sedangkan untuk layar yang akan anda lihat adalah sebesar 4,3 inci. Pada layar sudah dilengkapi dengan kaca bening Gorilla Glass yang dapat menahan goresan saat anda gunakan. Pada bagian bawah layar anda akan menemukan 3 buah tombol yaitu Home, Back dan Option sedangkan pada bagian atas layar terdapat sebuah kamera VGA yang bisa anda gunakan untuk panggilan video dan juga terdapat sebuah sensor proximity.

Walaupun layar yang ada pada smartphone ini tergolong lebar tetapi sayangnya resolusi layarnya hanya berukuran 400 x 800 piksel. Tetapi anda tidak perlu kuatir, warna yang dihasilkan dari layar cukup jelas dan tajam. Saat layar anda sentuh juga memiliki tingkat respon yang tinggi saat pengujian.

MULTIMEDIA
Untuk fitur multimedia, Kamera yang ditanamkan sebesar 5 MP dengan lampu flash. Kamera juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD yaitu 1280 x 720 piksel (720p). Fitur-fitur yang ada pada kamera juga tergolong lengkap, anda akan menemukan fitur tersebut seperti geo-tagging, autofocus, efek warna, white balance dan pilihan resolusi.

LG Optimus L7 mempunyai konektivitas yang lumayan lengkap, anda bisa menggunakan jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan 21Mbps dan HSUPA 5,76Mbps melalui kartu simcard anda. Untuk jaringan Hotspot anda bisa menggunakan koneksi melalui Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan kemampuan Wi-Fi thetering. Selain itu juga terdapat bluetooth, port HDMI dan microUSB 2.0 untuk koneksi lainnya.

Smartphone ini bisa memutar file audio dan video pada player yang sudah disiapkan untuk hiburan anda. Format audio yang didukung diantaranya MP3, WAV, WMA dan eAAC+ sedangkan untuk format videonya anda bisa memutar file MP4, DivX, XviD, H.263, H.264 dan WMV.

HARDWARE
LG Optimus L7 mengusung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan tampilan homescreen yang cantik. Untuk mengimbangi hal tersebut pihak LG membekalkan sebuah prosesor single-core dengan kekuatan 1GHz dan dibantu oleh RAM sebesar 512Mb. Untuk menyimpan data pribadi atau file multimedia dan lainnya, pengguna dapat menggunakan ruang sebesar 4GB yang ada pada memori internal di smartphone ini. Jika pengguna merasa kurang bisa juga ditambahkan microSD yang mampu menampung hingga 32GB.

BENCHMARK

SPESIFIKASI LG OPTIMUS L7
Fitur Keterangan
JaringanGSM Quad-Band / 3G HSDPA Tripleband
CPUSingle-Core ARM Cortex A5 Prossesor, GPU Adreno 200, Chipset Qualcomm MSM7227A Snapdragon
MemoriInternal: ROM 4GB, RAM 512Mb
Eksternal: microSD hingga 32GB
Layar4,3 inci 16 juta warna, capasitive IPS LCD Touchscreen, WVGA (480 x 800 piksel)
Sistem OperasiAndroid OS 4.0.3 Ice Cream Sandwich
Kamera5MP autofocus, geo-tagging, face detection, mode scene, ISO, auto review, efek warna, video recording @30fps, kamera depan:VGA
KoneksiWi-Fi 802.11 b/g/n, HSDPA/HSUPA, Bluetooth v3.0, microUSB 2.0, HDMI, DLNA
Fitur LainnyaAdobe Flash, GPS with A-GPS, Adobe Reader, Document viewer, full xHTML, FM Radio, Email, IM, MP4/DivX/XviD/H.263/H.264/WMV/ MP3/WAV/WMA/WMA, Java, Voice Memo, PIM, Dolby dan SRS Sound, Video Call
Baterai1700 mAh
HargaRp. 2.900.000 (per Juni 2012) untuk harga Android lainnya DISINI
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi