Terbaru »

Apakah Sinyal Ponsel Mengganggu Kinerja Pesawat Terbang?

Penulis : di 20:57


Masih hangat tentang tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi Jet100 ditelinga kita dan menambah daftar kecelakan pesawat terbang di Indonesia. Tragedi pesawat sukhoi menelan puluhan korban yang terjadi di daerah gunung salak faktor apa yang mengakibatkannya, apakah sinyal ponsel juga termasuk yang menyebabkan tragedi itu? saya juga tidak tahu, masih belum ada kabar yang jelas apakah penyebab pasti tregedi tersebut. Di indonesia menggunakan ponsel dalam pesawat saat dalam penerbangan sangat dilarang keras karena dapat menggangu kelancaran penerbangan. Untuk mengatur hal tersebut Negara juga sudah memberikan undang-undang yang jelas tentang penerbangan dan ada denda dan pidana bagi yang melanggar undang-undang tersebut.

Menurut beberapa sumber yang saya baca, apabila dalam sebuah pesawat terdapat beberapa ponsel yang aktif maka akan memancarkan sinyal elektromagnetik yang cukup besar saat ponsel mencari sinyal dari provider secara bersamaan. Selain itu dalam bodi pesawat terbang yaitu pada bagian sasisnya hampir seluruhnya terdapat kabel yang berfungsi dapat menyalurkan sinyal dan sinyal ponsel akan mempengaruhi kualitas sinyal radio komunikasi dalam pesawat tersebut.

Walaupun begitu sampai sekarang masih belum ditemukan bukti empiris bahwa sinyal ponsel dapat menyebabkan kecelakaan tetapi yang jelas bisa mengganggu kelancaran perjalanan pesawat terbang dan juga menggangu keselamatan. Oleh karena itu jika anda sedang melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang sebaiknya semua peralatan elektronik seperti Ponsel, Game PSP ataupun perangkat elektronik lainnya segera dimatikan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan itu semua bisa memberikan kelancaran saat perjalanan anda dalam pesawat terbang.
Share ke temanmu : :

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung
Komentar yang berkualitas saya harapkan dari para pengunjung situs ini
(Karena banyaknya komentar yang masuk spam, sebaiknya gunakan nama untuk memberikan komentar)

 
Copyright © 2012. CingheDotCom - All Rights Reserved - About Me | Contact Us | Kebijakan Privasi